ngabuburit kali ini chinen gak di rumah aja. chinen mau keluar, mau maen bareng yuto sama tetangga lainnya. termasuk yamada.
soalnya bunda kan udah ngebolehin chinen main bareng yamada lagi. asal gak kebawa perasaan mah gapapa kata bunda.
huhu padahal baru aja yamada pengen seriusin chinen:((
"mau maen apaan ni cuy?" tanya yuto.
sekarang mereka lagi ada di lapangan belakang masjid. tempat bocah-bocah pada ngabuburit.
"kuda tomprok," usul daiki, salah satu temen mereka yang rumahnya masih disekitaran komplek chinen.
"lagi puasa buntel! tar kalo gua batal lu mau nanggung dosanya?" jawab yuto, ngegas.
"eh sante dong lur," dumel daiki.
"maen masak-masakan dah ayok ntar gue jadi chef juna," saut shori.
"aku jadi chef arnold deh," saut sou juga.
"astaghfirullah, inget nak ini masih puasa.." bales yuto.
shori sama sou ikutan istighfar.
"maen monopoli aja dah ayok," usul yamada.
"mana monopolinya?" tanya yuto.
yamada nyengir, "di rumah gue sono ambil hehe"
"ah kelamaan ntar keburu imsak." jawab yuto ngawur.
"buka atuh bang, imsak emangnya lagi saur???" saut chinen, udah gondok punya abang sepupu yang bodohnya udah stadium akhir.
yuto cengengesan, "iya etah maksud abang,"
"gece ayok maen monopoli aja!" kata daiki.
"lu mau ngambil monopolinya di rumah yamada?" tanya yuto.
daiki nyengir, "kaga hehe"
"kumpulin duit aja yok patungan, nanti beli diabang abang," usul yuto.
"chii mana bawa duit bang???" protes chinen.
"ah ogah gue miskin," shori ikutan protes. "gue kaya sih sebenernya, cuma gamau sombong aja,"
"ngomong sama sikut!" komentar daiki ke shori. kezel.
"trus gimana ini mau ngumpul gini doang kea ibu-ibu arisan ampe maghrib?" tanya yuto.
"yauda gih beli ni pake duit gue," suruh yamada sambil ngeluarin dompetnya. saik.
"gila gila gila, gayak sultannya keluar ni gue demen!" kata shori heboh.
"mantaaap! gitu kek dari tadi yam," yuto langsung nyomot duit yamada. temen kurang ajar emang.
"beli yang paling bagus monopolinya yut, kalo perlu yang berlapis berlian sekalian!" teriak yamada waktu yuto udah ngejauh buat beli monopolinya diabang-abang.
yuto yang denger langsung noleh, "BELAGUK SIA!"
setelah yuto beli monopolinya diabang-abang maenan yang ada di depan masjid. mereka akhirnya main tuh. ditengah lapangan.
padahal lagi banyak bocah yang maen bola, tapi mereka masih aja ngedeprok tengah lapangan. nyari mati biarin aja.
"wekawekaweka menang lagi gua!" kata yuto bangga. tangannya lagi sibuk mindahin bidaknya buat sampe ke negara zimbabwe.
"curang tuh pasti dadunya ketiup angin!" protes shori.
"chii masih disini-sini aja daritadi.." cicit chinen sambil ngeliatin bidaknya yang baru jalan 9 langkah.
yamada yang disebelahnya ketawa pelan, "sama chii, aa' juga.."
chinen gak ngomong sama aa' yeu! :<
"halah kesal pula aku tak menang-menang!" daiki ngebanting dadu beserta embernya. kalo sudah kesal keluarlah itu logat bataknya.
"eh kau biasa aja dong butet!" bales yuto, ikutan kesulut emosi soalnya daiki ngebanting dadunya diatas bidak punya dia.
"apa kau cari ribut pula dengan aku hah????" daiki hampir aja nyakar muka yuto kalo aja dia gainget puasa.
"heh kok malah pada berantem si??? gabole marah-marah ini masih puasa atuh!" kata chinen, nyoba ngelerai.
"waw, aku suka keributan." saut shori. sou yang denger langsung ngacungin jempol setuju.
kIRAIN MAU NGOMELIN.
"yut," panggil yamada.
"apa kau panggil-panggil???" jawab yuto ngegas. ini kenapa pula ikutan pake logat batak????
"keto noh," pancing yamada. dagunya nunjuk ke arah masjid.
yuto ya langsung nengok lah gak pake mikir lagi.
"tertipu kau behahahaha" sambung yamada sambil ngakak kenceng.
ternyata yuto ditipu. makin emosi aja yuto tuh.
"wah ngajak tubir ni cebol," yuto ketawa remeh. "kagak gua jodohin ama adek sepupu gua lu ya nanti, bodo amat si!"
"lah, adek sepupu lo aja udah mau sama gue, ngapain pake dijodohin?" kata yamada.
terus tiba-tiba dia ngerangkul chinen. "yagak chii?" tanyanya sambil senyum ganteng.
"e-eh?"
bentar.
apa-apaan ini?????
ーーー
gaes, besok ako udah mulai ukk ni. gada yang mau semangatin? :(
.nda
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Ramadhan • YamaChii [√]
Fanficberisi diary dek chii bersama aa' yama selama 30 hari dibulan ramadhan. ーbxb! ×nonbaku× ×lowercase× ©2k19, ShorInoo.