ternyata bener. gara-gara ujan-ujanan kemaren, chinen langsung demam.
gak parah si, cuma badannya tuh gaenak banget. mana daritadi srat-srotin ingus mulu.
teteh saaya yang lagi ngompres dahi chinen jadi kesel dengernya.
udah tau lemah sok kuwad cih.
"makanya lain kali jangan bandel, sok-sokan romantis mau ujan-ujanan berdua. kalo dah sakit kan teteh juga yang repot." dumel teteh saaya.
"y-yakan adek udah bilang tadi demam adek gak parah, teteh aja yang maksa buat ngompresin adek.." jawab chinen sambil ngelap ingusnya yang udah bleberan pake punggung tangan.
"yakalo gak dikompres ntar yang ada malah makin parah, udah adek nurut aja."
"iyadeh iyaa," jawab chinen pasrah.
setelah selesai ngompresin chinen, teteh saaya ke bawah buat naro baskom sama handuknya. karena bosen ditinggal tetehnya, chinen maenin hapenya, dan ternyata banyak notif chat yang masuk dari grup sama chat dari yamada.
dan yang pasti chinen langsung buka chat yamada dulu dong.
aa' yama
20.32
|chii, kok kamu gak taraweh?
|kamu gapapa kan?
|jangan lupa minum obat ya,
aa gamau kamu sakit21.15
|kamu beneran sakit chii???
|huhu maafin aa yaaa :(
05.25|chii, kamu udah baikan?
|chii, bales dong
|aa khawatir :(iya. abis buka puasa sama sholat maghrib kemaren chinen langsung tidur soalnya kepalanya mendadak pusing banget. jadi gak sempet buka hape.
chinen gatau juga kalo ternyata yamada nyepam chat. terus juga, kenapa yamada tau kalo dia beneran sakit? padahal chinen belom ngasih tau siapa-siapa, termasuk yuto.
aa' yamachii gapapa kok a|
cuma gaenak badan aja|
maaf ya a, chii baru bales |
chii gatau kalo aa ngechat😫|
daaaan, pas banget chinen baru aja bales chat-nya. teteh saaya ngetok-ngetok pintu sambil teriak,"deeek, ada aa' yama nih, bukain gak?"
chinen auto sembuh .g
"b-bentar teeeh," chinen panik. dia langsung pecicilan sambil ngusap-ngusap mukanya, soalnya muka dia lagi buluk banget.
ya namanya lagi sakit gimanasi.
"chii, aa' masuk ya?" kata yamada dari depan pintu kamar chinen.
"m-masuk aja a," jawab chinen setelah selesai ngusap-ngusap mukanya.
dan gak lama pintu kamarnya dibuka, terus yamada sama teteh saaya masuk.
chinen ngeliat yamada senyum sambil bawain bingkisan gitu.
"udah sembuh belom?" tanya teteh saaya sambil ngeletakin handuk sama baskom yang udah diisiin air anget yang baru diatas meja belajar chinen.
"udah mendingan kok teh," jawab chinen.
"yaiyalah, orang udah ketemu aa' yama" ledek teteh saaya.
yamada yang denger langsung senyum-senyum malu jiah.
"p-paansi teteh.." jawab chinen pelan.
"yauda, teteh tinggal ya," setelah itu teteh saaya langsung jalan ke arah pintu.
chinen sama yamada ngangguk. "makasih teh," kata yamada.
terus teteh saaya senyum. "teteh buka aja ya pintunya, takut kalian khilaf hehe" abis itu teteh saaya langsung ngacir ninggalin mereka berdua di kamar.
"ya enggaklah teh!!" protes chinen. yamada cuma tawa-tawa doang.
"kok kamu gak bales chat aa' chii?" tanya yamada, buka obrolan.
"b-baru aja chii bales tadi a, eh aa' langsung dateng.."
"eh iya?"
chinen ngangguk.
"aa' khawatir, makanya aa' dateng. kemaren pas tarawih aa' ketemu sama bunda kamu, katanya kamu pusing makanya gak taraweh dulu. jadi aa' langsung ngechat kamu," jelas yamada.
chinen nyengir canggung, "hehe, chii lemah banget ya a, gitu aja sakit.."
"emang kemaren kamu gak minum obat?" tanya yamada.
chinen ngegeleng ragu, "chii lupa a, hehe.."
"heu pantesan," yamada ngacak-ngacak rambut chinen gemes. "tapi aa' juga salah sih, harusnya gak ngajak kamu buat nerobos ujan. maaf ya chii,"
"ih apasih a, orang aa' gak salah ngapain minta maaf???" omel chinen. "emang chii-nya aja yang lemah tau,"
"iya emang kamu lemah." kata yamada datar. "makanya aa' pengen terus ngelindungin kamu,"
tiada hari tanpa ngerdus gan.
"aa' kenapasi tiap hari suka banget ngegombal..." kata chinen malu.
muak juga lama-lama chinen tuh. tapi hatinya masih suka deg-deg serr kalo digituin.
"aa' gak ngegombal, chii. aa' jujur tau," jawab yamada. "lagian aa' ngomong gini juga cuma ke kamu, hehe"
"iya deh a, iya." bales chinen pasrah.
terus gak lama mereka malah diem-dieman.
yamada sebenernya pengen ngomong sesuatu sih, tapi takut gak enak. takut bikin chinen kepikiran.
iya. yamada terlalu geer.
"chii," panggil yamada akhirnya.
"iya a?"
"kamu berangkat mudiknya kapan?"
"eum, h-2 lebaran kayanya a, kenapa?"
yamada manggut-manggut. "kayanya aa' juga mau mudik nih,"
"waaah, bagus dong a!" kata chinen ikutan seneng.
yamada ngeluarin senyum simpul, "tapi aa' gatau bakalan pulang lagi atau enggak,"
chinen langsung naikin alisnya bingung, "maksud aa...?"
dan yamada tiba-tiba cengengesan canggung, "h-hehe n-nggak kok. aa' cuma becanda. kalo aa' gak pulang ke jakarta lagi gabisa ketemu kamu dong hehe.."
apasih.
kok chinen gangerti.
denger apa yang yamada omongin chinen malah makin bingung. ditambah lagi raut mukanya yang keliatan gak yakin gitu.
chinen udah biasa ngeliat yamada ngomong serius. tapi kali ini omongannya kaya beda..
seakan kaya ada yang ditutupin sama yamada gitu.
"a.." panggil chinen tiba-tiba.
"hm?"
"aa' lagi gak nutupin sesuatu dari chii 'kan?"
dan dari ekspresi yamada, chinen udah bisa nebak jawabannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Ramadhan • YamaChii [√]
Fanfictionberisi diary dek chii bersama aa' yama selama 30 hari dibulan ramadhan. ーbxb! ×nonbaku× ×lowercase× ©2k19, ShorInoo.