"hUWEEEE BUNDAAA, AA' YAMA PASTI BOONG KAN? AA' YAMA GAK MUNGKIN PINDAH KAN? IYAKAN? HUHU BUNDA JAWAB DONGGG!" rengek chinen.
dari pagi chinen gak berenti ngeraung-raung disofa.
bunda inoo yang ngeliat anak bungsunya nangis daritadi cuma bisa ngehela nafas panjang.
"udah dek, berenti dong nangisnya. emang gak capek daritadi adek nangis terus?"
"BUNDA BUJUK AA' YAMA DULU SUPAYA JANGAN PINDAH, HUHU ADEK GARELA BUNDAAA, ADEK MASI PENGEN MAIN SAMA AA' HIKS...." chinen masih sesegukan.
ya untung aja chinen lagi gak puasa karena masih demam, coba kalo lagi puasa? air matanya udah ketelen itu pasti.
puasanya udah auto batal gara-gara sedihnya udah gabisa ditahan:(
"denger ya dek, aa' yama sama keluarganya juga pindah pasti demi kebaikan mereka. kita mana punya hak buat ngelarang mereka pindah? itu urusan mereka, yang penting kita doain mereka yang terbaik aja ya," bunda inoo nyoba nenangin chinen.
tapi chinen masih gak berenti sesegukan.
"lagian kan adek masih bisa chatting-an sama aa, jadi gausa sedih gitu dong. nanti gantengnya anak bunda luntur.." bunda inoo ngusap air mata chinen yang udah lumer sampe pipi gembulnya.
mukanya juga udah merah banget gara-gara nangis terus.
bunda inoo gak tega juga sih ngeliat anaknya terus-terusan nangis sesegukan gitu. soalnya bunda tau perasaan anaknya itu sekarang kaya gimana.
ditambah bunda inoo juga udah gabisa ngeliat moment mereka lagi nanti:(
iya. jadi kemaren itu akhirnya yamada jujur kalo dia mau pindah ke rumah neneknya. kebetulan papa mamanya yamada dapet kerjaan disana, jadi ya terpaksa keluarga mereka bakal pindah ke kota neneknya.
yamada sebenernya gak pengen ngomong itu. tapi chinen udah peka duluan.
gara-gara ungkapan yamada kemaren juga demam chinen jadi makin tinggi. makanya itu chinen nangis kejer karena sedih mau ditinggal aa' yama dicampur rasa pusing dikepalanya yang makin nyut-nyutan:(
"yaudah bun, ayok kita pindah kesana juga.." bujuk chinen ke bundanya.
bunda inoo langsung naikin alisnya dong, "heh kamu pikir pindah rumah kaya mindahin gerobak???"
"l-lagian, aa' yama kenapa pindah sih bun.."
"yamasa dia mau tinggal sendiri disini? siapa emang yang mau ngurus hah?" bunda inoo mulai kesel.
"kan ada bunda.." jawab chinen enteng. "nanti aa' yama suruh tinggal disini aja bun, kan kamar tamu masih kosong tuh,"
yha chinen mah ngomongnya enak. bunda inoo sama ayah yabu yang pusing ntar kalo dirumahnya nambah satu anak.
dikata ngurus anak kek ngurus kambing apa:(
"adek.. jangan lebay ya. mereka masih punya orangtua, masa iya mau bunda adopsi?" jawab bunda inoo tegas.
chinen langsung cemberut.
"lagian temen kamu masih banyak, masih ada bang yuto, masih ada daiki masih ada temen yang lain. udah gausah dipikirin, nanti demam kamu makin parah itu!" sambung bunda inoo.
lama-lama gregetan juga bunda inoo tuh denger anaknya rewel soal yamada mulu.
bunda inoo emang ngerestuin mereka. tapi kalo chinen terus-terusan ngerengek minta yamada buat gak jadi pindah rumah ya bunda inoo gondok juga.
emang bunda inoo siapa berani-beraninya ngelarang keluarga yamada buat pindah:(
"tapi kalo aa' yama kelamaan disana, kira-kira adek bakal dilupain gak ya bun?" tanya chinen mendadak melow.
"hush, ya nggak bakal atuh!"
"aa' beneran mau pindah? itu si chii daritadi pagi nangis-nangis gamau ditinggal aa' katanya.." keluh bunda inoo ke yamada.
setelah tarawih bunda inoo sengaja nyamperin yamada tadi cuma buat nanya soal kepindahannya. bunda inoo masih gak tega ngeliat anaknya ngeraung-raung gitu. mana demamnya juga gak turun-turun.
bunda inoo makin khawatir. apalagi beberapa hari lagi mau lebaran:(
"m-maaf ya tante, sebenernya yama juga gamau pindah. tapi ini udah keputusan papa sama mama.." lirih yamada.
bunda inoo ngehela nafas pelan, "yaudah, tante ngerti. kalo gitu kamu jangan lupa hubungin chii ya, tante cuma takut dia jadi murung karena ditinggal kamu.."
yamada senyum tipis, nyoba nahan sedih. "iya tan, pasti. yama titip chii ya tante.."
bunda inoo manggut-manggut paham. "emang kalian berangkatnya kapan?"
"besok lusa tan, sebelum yama berangkat nanti yama mau ke rumah tante dulu ya. yama mau ngasih sesuatu ke chii hehe,"
bunda inoo ngeluarin senyum manisnya, "iya tenang aja, rumah tante selalu kebuka kok buat aa' kesayanganya chii.."
ok. yamada merasa jahat banget saat ini.
ーーー
ayok yang mau ngehujat aa' yama, waktu dan tempat dipersilahkan :(
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Ramadhan • YamaChii [√]
Fanfictionberisi diary dek chii bersama aa' yama selama 30 hari dibulan ramadhan. ーbxb! ×nonbaku× ×lowercase× ©2k19, ShorInoo.