day 27

226 61 29
                                    

Alhamdulillah, pagi tadi demam chinen udah mulai turun. cuma chinen masih lemes banget, jadi belum kuat puasa hari ini.

bunda inoo sama ayah yabu juga lagi mikirin, ini keluarganya jadi mudik apa nggak. kemungkinan sih kalo hari lebaran chinen udah sembuh mereka bakal mudik setelah lebaran.

jadi ya mereka lebaran hari pertama di rumah dulu. paling nanti nyamperin sodara-sodara yang rumahnya sekitaran sana aja.

sebenernya permintaan chinen waktu itu buat lebaran di jakarta sih terkabul. tapi tujuan dia mau lebaran di rumah kan karena mau nemenin yamada. tapi ternyata justru yamada yang mau pergi. mau nangisin juga chinen dah capeklah, toh yamada juga tetep pergi:')

"eum, c-chii gak marah 'kan sama aa?" tanya yamada gugup.

chinen yang duduk dipinggir kasur cuma bisa ngulum senyumnya. mau marah tapi gabisa, mau nangis juga udah capek. bingung chinen tuh harus ngapain.

"nggak a, chii gak pernah marah sama aa. chii cuma sedih aja karena aa' udah gabisa main lagi sama chii, terus juga udah gabisa pergi ke masjid bareng lagi.." jawab chinen sok kuat.

yamada cuma bisa ngerutukin dirinya dalem hati daritadi. dia ngerasa beruntung banget bisa kenal sama orang sebaik chinen yuri huhuhuhu.

"chii kira kita masih bisa ngabuburit, bukber, sama taraweh bareng lagi tahun depan. tapi ternyata enggak ya a?" tanya chinen dengan raut sedihnya.

yAGUSTI YAMADA GATEGA NGELIATNYA.

sumpah si yamada berasa jahat banget. tapi ya mau gimana lagi:(

"maafin aa, chii.." lirih yamada.

"gapapa a, chii tau kok pasti aa' gamau durhaka makanya nurutin orangtua aa' buat pindah. aa' jaga diri ya disana, setiap hari chii selalu doain aa' kok, jangan lupain chii ya a, hehe." kata chii sambil nyunggingin senyum terpaksanya.

yamada mau mewek dulu bye.

"e-eh aa' kok nangis???? ih jangan nangis a, ntar puasa aa' batal!" pekik chinen, panik ngeliat yamada tiba-tiba ngeluarin air matanya.

yamada ngapus air matanya sambil senyum, "hiksーmakasih chii, kamu juga hati-hati ya disini,"

"iya a, tenang aja hehe,"

"dan kalo aa' beneran gabisa balik kesini lagi, chii tolong lupain aa' aja ya.." mohon yamada.

chinen langsung ngebuletin matanya. matanya langsung berkaca-kaca, nyoba nahan tangisannya.

dikata nyuruh ngelupain orang gampang apa???:(

"nggak akan a! chii mana bisa lupain aa?? chii percaya kok aa' pasti balik, kalopun enggak kita masih bisa kontakan kan a???" kata chinen. suaranya udah mulai bergetar.

"iya chii, aa' sebisa mungkin bakal ngabarin kamu terus. tapi chii jangan terlalu berharap ya, aa' gamau bikin kamu kecewa.."

tiba-tiba chinen terisak, "hiks, aa' jahat..."









































"gimana a?" tanya bunda inoo setelah yamada turun ke bawah.

"m-maaf ya tan, udah buat anak tante nangis.." lirih yamada.

bunda inoo cuma senyum maklum, "gapapa, nanti juga diem sendiri kok,"

yamada ngegaruk lehernya gelisah, "yama jahat banget ya, tan?"

bunda inoo yang tadinya duduk disofa jadi berdiri nyamperin calon mantunya itu. terus bunda inoo nepuk pundak yamada pelan.

"tenang aja, dengan cara kamu kaya gitu gak bakal bikin chii jadi benci kok. chii mana bisa sih benci sama aa' kesayangannya?" kata bunda inoo sambil senyum adem.

yamada ikutan senyum, "hehe makasih ya tan udah percaya sama yama,"

bunda inoo ngangguk pelan. "tapi kamu yakin kan sama keputusan kamu?"

"yakin kok tan. yang penting tante jangan bilang apa-apa ya sama chii, yuto, atau siapapun. pokoknya cuma tante aja yang tau hehe," jawab yamada sambil nyengir canggung.

"siap! serahin aja sama tante hehe"

Diary Ramadhan • YamaChii [√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang