setelah pulang ngaji, chinen dkk mau mampir dulu ke warungnya tante mizuki. mereka mau ngegibah katanya.
ehe ya enggak atuh.
masa abis ngaji malah ngegibah, ntar percuma itu pahala ilang lagi:(
betewe ngabuburit kali ini lebih spesial ternyata. kaya kue putri salju yang kemaren chinen kasih ke yamada. cIYA.
iya. jadi yang bikin spesial itu karena anaknya pak ustad kenichi ikutan nongski bareng mereka.
kepo ga tu kenapa si keito yang terkenal anak rumahan sekaligus anak pak ustad dibolehin maen sama bocah-bocah blangsak cem mereka.
"seneng deh temen gua jadi makin banyak, bisa ini mah nyaingin gengnya upin ipin," kata yuto sambil cengar-cengir.
cengar-cengirnya ke arah keito sih lebih tepatnya.
"yah gue pengennya nyaingin geng halilintar padahal," celetuk shori.
"kok tumben-tumbenan sih pak ustad ngebolehin kak keito ngabuburit sama kita?" tanya chinen penasaran.
sebenernya mah pak ustad kenichi gak galak-galak amat. cuma ya namanya bapak kalo anaknya pergi maen sama orang yang gajelas juga bakal khawatir dong.
"aku emang boleh kok main keluar, cuma abah suka khawatir aja takut aku jadi anak bandel kalo main mulu. jadinya abah lebih sering ngajak aku ke masjid buat nyari pahala dibanding main sama anak-anak lain," jelas keito.
semuanya langsung pada ber-oh-ria. panutan sekaly memang keluarga bapak ustad kenichi.
"chii juga jarang main aslinya kak, cuma bang yuto nih biangnya suka ngehasut chii. katanya kalo chii gak ikutan main ntar gak tambah tinggi.." curhat chinen.
yang lain langsung pada ketawa. jahat:(
"lah gue main ama lu mulu kaga tinggi-tinggi yut?" tanya yamada ke yuto.
"udeh takdir itu gan. umur lu udah gak ada harapan buat tinggi," jawab yuto enteng.
gATAU AJA ISI GENGNYA DIA BOCAH CEBOL SEMWA.
"gausa bahas tinggi ya, sempak. gue juga kesindir nih!" saut daiki.
"tinggi gue sebenernya sih standar, cuma karena gue ganteng yaudalahya.." kata shori ikut-ikutan. yang lain cuma bisa liatin dia sinis.
kalo aja lagi gak puasa, udah mereka hajar bareng-bareng itu si shori.
suka emosi gitu dengernya.
"emang kalian kalo lagi ngabuburit biasanya ngapain aja?" tanya keito.
"beuh macem-macem ket. mulai dari maen bareng bocah di lapangan, mancing di empangnya pak haji aiba, ngegame di rumah chinen, ngerusuhin rumah yama, banyak dah pokoknya!" jawab yuto tanpa jeda. ngomongnya dah kek lagi nge-rap.
"ampe mancing juga pernah???" tanya keito takjub.
semuanya ngangguk barengan. kecuali chinen sama sou.
sou kan waktu itu gak ikut, jadi ya dia mah gatau. kalo chinen.. ya taulah ya alesannya apa.
"jangan bahas mancing-mancingan dong aelah..." cicit chinen bete.
yuto langsung ketawa kenceng,"esumpah ya chii, abang tadinya udah lupa lho wkwkwkwkwkwkwkwk"
chinen makin bete.
"kenapa emangnya?" tanya keito penasaran.
maklum ya namanya juga new member.
"ini loh, waktu mancing kemaren kak chiiー" omongan shori kepotong gara-gara chinen langsung bekep mulutnya.
"gausah diceritain, shoriiii!!" omel chinen.
shori langsung ngeberontak terus ngelepas paksa tangan chinen. "ih yaudah dong kak gausah dibekep, sesek ini gue busetdah,"
"makanya diem-diem aja!!" chinen masih ngomel.
keito sama sou cuma bisa cengok.
"hah kenapasih emangnya? waktu itu aku gak ikut nih gara-gara jessica lahiran, ceritain dongggg!" pekik sou kepo.
"jessica?" lagi-lagi keito bingung.
keito merasa awam banget ya kalo maen ama mereka, beneran gatau apa-apa:(
"jessica itu nama kapibara peliharaannya si sou, ket," saut yuto.
keito makin bingung, "kapibara???"
ya jelaslah keito bingung, sejak kapan kapibara jadi hewan peliharaan???
"iya kak, kemaren dia abis ngelahirin anak yaampun lucu lucu banget kaya aku.." kata sou pede.
"yaiyalah orang elu sodaranya," saut shori.
"waduu, secara gak langsung shori muji sou lucu dong? ecieeeee" ledek yuto tiba-tiba. mana ekspresinya tabok-able banget pula.
shori langsung panik, "l-lah apaansi kaga jelas dah lu bang"
"bang shor mah emang gitu, demen ngebully tapi aslinya sayang kan sama aku? hehehehe" ledek sou ikut-ikutan.
pipi shori langsung merah. makin buluk aja udah itu warna pipinya.
"d-dih, pede bat lu laler ijo!" elak shori.
sou malah makin mesem-mesem, tsundere banget emang si buluk yang satu itu.
"udah shor, kalo demen mah ajak jadian aja nanti abis lebaran. jangan diajak berantem mulu," celetuk yamada.
shori langsung naikin alisnya gak nyantai, "eiiiy, ngaca dong bang! itu kak chii jangan digantungin terus, tiap hari dimodusin mulu tapi statusnya masih gajelas hih."
aduh skakmat.
chinen yang denger langsung ikutan maloe.
"nahlooooohh" ledek yuto lagi.
emang hobi banget jadi provokator si portal mah.
"l-lah kata sapa? nanti abis lebaran chii mau gue ajak ta'aruf kok," kata yamada enteng.
chinen langsung tertegun. buset apaan lagi ini???? kata chinen dalem hati.
temen-temen yang lain juga pada ikutan melongok kecuali yuto. iyalah, yuto mah udah tau duluan.
"gausa banyak cakap, kao. coba dong buktiin ke chii langsung!" saut daiki. sudah mulai geram dia rupanya.
setelah itu yamada langsung natap chinen yang duduk diseberangnya, "gimana chii? nanti kamu mau kan ta'arufan sama aa?" tanyanya.
pipi chinen mendadak muncul semburat pinky pinky. mukanya jadi kaya bayi banget huhu aa' yama jadi gemesh><
"e-eh..?" chinen bingung mau jawab apa.
"sebenernya kalian lagi bahas apasih.." gumam keito yang daritadi cuma nyimak.
yuto yang duduk disampingnya langsung ngejawab, "obrolan mereka mah emang susah dimengerti ket, mending kamu ngertiin perasaan abang aja hehe,"
dan tiba-tiba om hikaru selaku suami tante mizuki sekaligus pemilik warung langsung keluar sambil ngegebrak meja.
bRAKK!
"ETDAH YA NI BOCAH MASIH BULAN PUASA PADA NGEGOMBAL AJE, PULANG SONO LU PADA PULANG! BANTUIN SONO EMAK LU NYIAPIN BUKA PUASA, MALAH NONGKRONG DI WARUNG GUE LU PADA!!"
semuanya langsung pada terkejod dong.
iya. ternyata daritadi om hika nyimak obrolan cringe yuto dkk.
padahal puasa tinggal 10 hari lagi, tapi kok gak ada tobat-tobatnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Ramadhan • YamaChii [√]
Fanficberisi diary dek chii bersama aa' yama selama 30 hari dibulan ramadhan. ーbxb! ×nonbaku× ×lowercase× ©2k19, ShorInoo.