day 23

251 64 29
                                    

gak kerasa yha lebaran tinggal seminggu lagi.

chinen seneng dikit lagi lebaran, tapi agak sedih juga karena gak lama dia bakal berangkat mudik.

iya kalian sudah tau alasannya kenapa.

hari ini chinen ngaji bersama kawan-kawannya seperti biasa. tapi waktu ngajinya udah kelar dan chinen sama yang lain mau pulang, hujan malah turun.

"yaahh kok gerimis.." gumam chinen sambil meluk tas tentengnya yang berisi Al-Qur'an, buku tulis kecil sama pulpen.

"yes maen ujan-ujanaaan!" pekik yuto girang.

badan doang gede, kelakuan dah kek bocah esde:(

"jangan ih abang! ntar sakit!" bentak chinen sambil nahan lengan yuto yang tadinya udah pengen ngacir keluar dari halaman masjid buat maen ujan-ujanan.

"susah emang chii kalo punya jiwa bopung mah," celetuk yamada.

yuto langsung mendengus, "yaela mang napasi, ujan aer ini bukan batu."

"kalo dibilangin tuh jangan melawan kenapasi, ku lempar batu juga ya itu pala kau" omel daiki.

gangerti lagi emang sama kelakuan yuto. tiap hari bikin orang istighfar mulu. makanya chinen suka was-was kalo main sama sepupunya itu mulu, soalnya udah takut nular badungnya.

"iye iyeee, cupu lu semua gak berani maen ujan-ujan. iw lelaki cemen." dumel yuto.

"lagian cuma gerimis doang mah gaenak bang, kalo udah deres barulah kuy, hehe" timpal shori.

"eiya bener juga. oke, mari kita tunggu ujannya deres ehe" kata yuto sambil cengengesan. shori langsung ngacungin jempolnya setuju.

eMANG MEREKA BERDUA DOANG EMANG PEMBAWA PENGARUH NEGATIF BAGI ANAK-ANAK.

"gak bisa ikut lebaran mampus lah kau berdua." sindir daiki.

"kalo abang sakit chii gamau jenguk lho bang," kata chinen.

"tenang, penyakit-penyakit udah pada jinak ama abang, jadi gabakal berani nyerang" jawab yuto santai.

yAUDA IYA TERSERAH ABANGNYA AJA.













udah hampir 10 menit lebih mereka nungguin hujan reda, tapi gak reda-reda juga. hujannya cuma gerimis gitu sih, gak terlalu deres. tapi kok awet banget.

kalo waktu adzan maghrib mereka masih kejebak hujan gimana???:(

mana diantara mereka juga gak ada yang bawa payung, mau minjem sama orang masjid tapi mereka juga gak ada yang bawa.

chinen dkk bingung gimana caranya pulang.

"dibilang terobos aje terobos, batu amat." kata yuto tiba-tiba. "kalo gada yang mau ikut yauda yuk shor, kita aje yang pulang,"

yuto langsung ngerangkul shori buat ancang-ancang nerobos hujan.

"ya itumah emang tujuan lu maen ujan-ujanan. gue mah ogah ya, gue gamau bolong puasa cuma karena sakit gara-gara maen ujan-ujanan kek bocah," sahut yamada.

"aku pengen ikutan tapi takut pulangnya dimarahin mama..." timpal sou.

"gausa, udah tungguin reda aja, sou. mereka mah setan jangan diikutin," bales daiki sambil ngelirik ke yuto sama shori sinis.

"hEH KALO NGOMONG!" sewot yuto. "suka bener..."

"setan dibulan puasa biasanya diiket, ini kenapa lu bedua bisa kabur si?" tanya yamada heran.

chinen, daiki sama sou langsung nahan ketawa.

"iyani, ngiketnya kurang kenceng kayanya" bales yuto enteng.

"yaudalah, kebanyakan ngomong lu pada. gua ama shori mau balik duluan, bhai semwaa!" yuto dadah-dadah manja ke arah temen-temennya, disusul sama shori.

terus mereka beneran jalan ngelewatin rintikan hujan udah kek syuting film india .g

"kalo ujannya awet gimana nih a?" tanya chinen ke yamada.

yamada diem, lagi mikir. "ehmー"

"dai, digudang masjid gak ada payung apa?" tanya yamada ke daiki.

"gatau dah, bentar gua tanya dulu," daiki langsung masuk ke dalem masjid buat nanyain marbot masjidnya.

dan hampir 5 menitan mereka nunggu, daiki ternyata balik sambil bawa satu payung ditangannya.

"adanya cuma satu, yam.." kata daiki sambil nunjukkin payungnya.

yamada ngehela nafas, "hm.. yaudah, itu lu pake aja berdua sou. nanti gue sama chii nunggu reda aja,"

daiki ngangkat alisnya, "seriusan ni? kalo udah mau maghrib tapi masih ujan gimana?"

"ya paling gue sama chii terobos, gampanglah," jawab yamada.

bilang aja mau berduaan sama chinen halah serbuk marimas.

"gamau bareng aja?" tanya daiki.

"rumahnya kan beda arah dai, malah ribet nanti. udah lu duluan aja." kekeuh yamada.

dan akhirnya daiki nurut. dia langsung ngebuka payungnya buat siap-siap pulang bareng sou.

"yauda gue duluan ya, lu berdua hati-hati. kalo belom kepepet jangan maksain nerobos. kalo lu sakit sih bodo amat, kalo chii yang sakit mah garela gue." kata daiki sebelum pulang.

"iyee santaiii, yakali gue bikin calon masa depan gue sendiri sakit, gila aja hehe." jawab yamada sambil cengengesan.

yaela bikin chinen salting mulu ni tuyul.

"calon masa depan matamu!" cibir daiki. "yaudala, gue sama sou pulang dulu, keburu maghrib nanti"

dan sekarang gantian daiki sama sou yang dadah-dadah terus nerobos ujan part2.

tapi bedanya mereka pake payung.

"hati-hati kalian!" teriak chinen yang langsung dikasih jempol sama daiki.

"tinggal kita nih a, mau nerobos aja?" tanya chinen.

yamada malah senyum adem, "kamu mau nerobos? aa' gamau kamu sakit tapi"

"nggak kok a, chii mah kuat hehehe"

yamada ngusak rambut chinen gemes, "nanti kalo udah sampe langsung mandi ya, trus pas buka jangan lupa minum obat"

aduh perhatian banget si aa' :(

"iya a, siaaap"

"mau nerobos sekarang?" tanya yamada sambil ngelirik ke langit yang hujannya masih awet daritadi.

chinen ngangguk "ayuk, a!"

"sebentar," yamada tiba-tiba ngebuka kancing baju kokonya.

hEH MAU NGAPAIN ITUCH.

"l-lho, aa' m-mau ngapain?" chinen panik boi.

yamada gak ngejawab, dia masih sibuk buka baju kokonya.

untung aja didalemnya dia masih pake kaos polos.

setelah itu yamada ngarahin bajunya ke atas kepala mereka berdua biar gak keujanan.

"biar ujannya gak kena kepala langsung, takutnya nanti kamu pusing." kata yamada khawatir.


hNGGG BELOM KENA UJAN AJA CHINEN UDAH DIBIKIN DEMAM.

Diary Ramadhan • YamaChii [√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang