Alhamdulillah, setelah pulang dari ngabuburit kemaren, mereka berenam langsung bikin grupchat. katanya sih, biar kalo mau ngabuburit tinggal chat-an aja, gausa pake samper-samperan. capek lur.
remaja masjid (6)
yuto: gaes ngabuburit lagi hayuk
daiki: ogah lu bau
yuto: gausa ngajak ribut ya buntel kalo gamau matanya gua colok
yamada: tentuin dulu mau maen apaan biar kaga bacot doang
shori: assalamualaikum akhi^-^
chinen: walaikumsalaaam
sou: walaikumsalam, tumben kamu masih hidup^з^ @shori
shori: abis maghrib boleh ngehajar orang kan ya?^-^
yuto: boleeeh
yuto: asal jangan ketauan bapaknyashori: alhamdulillah. nanti abis maghrib kita gelut yuk sou, jangan bawa bapak lo ya^-^
sou: bolebole^з^
yuto: emot lu bedua sok iye bat njir, emosi gua liatnya🙂
yamada: sabar boi, inget puasa. banyakin nyebut
yuto: nyebut nyebut nyebut nyebut
yamada: gAGITU YA SETAND.
shori: wokwowkwowkwk malah die yang emosi
daiki: mau ngabuburit dimana neh? gw mager keluar
chinen: chii ngikut ajadeh
yamada: gue juga ngikut ajadeh
yuto: iw bucin bat lu remahan peyek
yamada: kebiasaan ngaca diaer kolek gini ni
chinen: mau maen game di rumah chii aja gak?
yamada: AYOOOOK
yuto: wess ngegad masnya
daiki: kuuuuy, daripada di warnet boros duit mending dirumah chii hehehehe
yuto: sekalian bukberlah ayok
yuto: tanyain bunda coba chii boleh numpang bukber gakyamada: jangan bege ngerepotin
yamada: tapi kalo boleh ya gak nolak heheshori: DIH IKUTANLAH
sou: berbi-berbian gada kak? @chinen
chinen: bentar bang, chii tanya bunda dulu
chinen: ada sou, punya teteh saaya tapi wkwksetelah itu, chinen buru-buru nemuin bundanya di dapur.
"bundaaaa,"
"apa dek?"
"temen-temen chii boleh maen sekaligus bukber disini gak?" tanya chinen.
bunda inoo ngangguk, "boleh atuh, ajak aja. kebetulan bunda masak banyak nih,"
chinen senyum sumringah, "yeeey makasih bunda!"
"iya sama-sama adek." jawab bunda inoo. "kapan temen adek kesininya?"
"nih, abis adek kasih tau paling mereka langsung otw,"
"oh yaudah, kamu mandi gih sana, masa mau maen sama aa' yama kamu belom mandi?" goda bunda inoo.
chinen heran, "k-kok bunda tau kalo aa' yama juga dateng?"
"ya temen adek emang siapa lagi?" kata bunda inoo sambil senyum jail.
aduh chinen jadi malu.
Allahu akbar
Allahu akbarAlhamdulillah adzan maghrib udah berkumandang.
chinen dan kawan-kawannya yang udah duduk manis di meja makan langsung pada ngangkat tangan semua buat berdoa.
selesai berdoa, mereka semua pada langsung minum es kek orang kesetanan. kecuali yamada.
"lho, aa' gak minum?" tanya bunda inoo yang ngeliat yamada diem aja.
yamada senyum, "yama boleh minta air putih segelas gak tante? yama gak biasa minum es langsung hehe,"
"oh yaampun ya boleh atuh, kenapa gak bilang daritadi a? kan bisa bunda siapin tadi," bunda inoo langsung ngambilin air segelas buat yamada.
"h-hehe maap ya tante ngerepotin," jawab yamada canggung.
chinen yang duduk dihadapan yamada cuma bisa ngeliatin. adem ternyata ngeliat bunda sama calon mantunya ngobrol eHE.
"dimakan a, kurmanya" chinen nyodorin piring berisi kurma ke yamada setelah dia selesai minum air.
yamada senyum, "makasih chii,"
hshshsjshshshshj chinen mendadak salting.
gak boleh ini, gak bisa. chinen gak boleh baper.
"kok yamada doang chii yang ditawarin, abang nggak?" sindir yuto.
chinen mendengus, "itu depan abang emang apaan? kecoak?" sewot chinen sambil ngelirik ke piring kurma di depan yuto.
"picek pula itu mata kau?" celetuk daiki yang duduk disamping yuto.
yuto muter bola matanya males, "gak ngomong ama lu ye curut."
"oiya mumpung udah buka, jadi gelut gak sou?" tanya shori ke sou sambil ngunyah gorengannya.
dengan mulut yang penuh sama takjil, sou nyaut, "ywa awywok, emwang akwu bweranwi? nggwak!!"
*translate; "ya ayok, emang aku berani? nggak!!"
"berantem mulu ye upin ipin," celetuk yuto sambil ngeraup pastel yang ada dipiring chinen dengan satu suapan.
chinen yang ngeliat langsung melotot. "heeeeeh, kok pastel chii dimakan sih bang?!?!?!" omel chinen.
"lah emang chii mau?"
"ya maulah! kan itu chii pisahin buat dimakan terakhir abaaaang!!" rengek chinen.
"ya maap abang gatau hehe," dengan tampang tanpa dosanya, yuto ngelanjutin ngunyah pastelnya didalem mulut.
chinen tambah meraung-raung.
dan yamada yang kebetulan pastelnya belom dimakan berinisiatif ngasih pastelnya buat chinen.
yamada naro pastelnya dipiring chinen. "nih, buat chii aja,"
chinen berenti meraung-raung. "eh? gausah a' ini kan punya aa,"
"gapapa, buat kamu aja. aa' bisa makan yang lain" jawab yamada, terus senyum adem banget.
sENGAJA BANGET PENGEN BIKIN CHINEN HAMBYAR DIMEJA MAKAN.
"nah etah dikasih sama aa' yama, gausa kesurupan lagi." saut yuto.
pipi chinen mendadak ngeblush, "m-makasih a.."
yamada ngangguk. bukannya dimakan, chinen malah ngeliatin pastelnya tanpa kedip.
"dimakan dong chii, kok diliatin aja?" tanya yamada sambil ketawa tipis. "apa mau aa' suapin?"
chinen langsung ngedongak natap yamada kaget. terus pipinya langsung merah.
bunda inoo yang ngeliatin interaksi anak bungsunya sama anak tetangganya itu cuma bisa ngulum senyum diem-diem.
ternyata mereka kalo ngobrol secara live begini ya. kaya aa' rafatar sama dedek gempi. gemesin.
nyesel bunda inoo gak ngeshipperin dari dulu:(
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Ramadhan • YamaChii [√]
Fanfictionberisi diary dek chii bersama aa' yama selama 30 hari dibulan ramadhan. ーbxb! ×nonbaku× ×lowercase× ©2k19, ShorInoo.