~SELEKSI~

69 7 0
                                    

Eeeeee
TARUNA
KAMI YANG TERHEBAT
PASUKAN YANG LAEN
PASTI LEWAT
TARUNA POLISI
TARUNA POLISI
TARUNAAAAAA
PALING HEBAT!!!.

Terdengar suara yel yel para taruna yg mengema di gedung akademi kepolisian.
Tika dan para catar yg berkesempatan lolos di tahap kesamaptaan tingkat pusat mulai tersenyum sambil menatap kesekeliling area akademi kepolisian yg menjadi impian mereka.
Perjuangan tika sudah sampai di tahap kesamaptaan atau tes jasmani tingkat pusat. Hal pertama yg harus di lakukan para catar adalah  menjalani samapta A yaitu lari mengelilingi lapangan selama 12 menit (bagi catar laki laki) dan 14 menit (bagi catar wanita) selepas itu menjalani kesamaptaan B ya itu meliputi push up, sit up, pull up (cleaning bagi calon Taruni), suntle run, dilanjutkan dengan tes renang dan anthropromentri.
Para catar di sudah bersiap memulai untuk berlari dan putaran yang membuat nilai aman para catar adalah minimal 7 putaran bagi laki-laki dan 5 putaran bagi catar wanita. Setelah itu para catar diijinkan istirahat beberapa menit agar otot nya lemas, setelah itu di lanjutkan dengan pull up (bagi catar laki laki) clening ( bagi catar wanita), dilanjutkan dengan push up,sit up dan yg terahir adalah lari angka delapan atau suntle run.
Banyak para catar yg terpaksa berhenti dikarnakan fisik mereka terlalu lelah, dan tidak sedikit dari mereka yg lolos. Tips di tes samaptaan ini adalah setelah lari 12 menit kita harus memangfaatkan waktu untuk beristirahat, minum air putih tapi jangan terlalu banyak karna takut perut kembung dan membuat rasa tidak nyaman pada perut dan menggangu pada saat menjalani tes berikutnya, jangan mengkonsumsi minuman soda dan di sarankan agar sarapan 1 jam sebelum tes samaptaan dimualai.
Akhirnya tes hari ini selesai juga, para catar diizinkan untuk kembali pulang baik ke kos atau pun di rumah masing-masing dan disarankan untuk langsung istirahat karna besok masih ada tes yang harus mereka jalani.
Tika dan rekan rekannya pun meninggalkan lapangan akademi kepolisian setelah mendengarkan arahan panitia.

Sesampainya di kos, Tika langsung bergegas mandi. Hati Tika sangat lega rasanya mendengar hasil hari ini.
Tidak terasa tinggal beberapa langkah lagi Tika akan resmi menjadi keluarga besar taruna akademi kepolisian. Sambil merebahkan badannya di spring bed Tika mengambil handphone nya yang sedari tadi sibuk berdering entah dari siapa.
Ternyata ayah tika dan ibu Tika yang meramaikan ponselnya. Tak pikir waktu panjang Tika langsung menghubungi ayahnya.

"Halo asalamualaikum yah"

"Waalaikumusalam, Tika gimana seleksi hari ini?"

"Alhamdulilah yah semua berjalan dengan lancar"

"Kamu lolos gak nak?"

"Belum ada pengumuman yah, besok masih ada selesai dan besok juga hasilnya diumumkan"

"Tika kamu disitu berdoa ya nak, semoga semua nya berjalan lancar"

"Amin yah. Ya udah yah Tika mau nyari makan dulu ya yah"

"Pasti sama nak Dika kan?"

" Ih ayah.. apaan sih, mas Dika lagi dinas kali yah"

"Ayah udah titipkan kamu sama Dika"

"Hem dikira anak mu ini barang apa yah, maen titipkan aja"

"Ya udah sana nyari makan terus istirahat. Semangat ya sanyang salam buat dika"

"Ih ayah aku kan makan sendiri bukan sama mas Dika yah. Ya udah Tika nyari makan dulu ya yah, asalamualaikum"

"Iya nak, waalaikumusalam"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 03, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

DEMI CINTA...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang