28

1.8K 251 11
                                    

"Bang.....kita mau tinggal dimana ?"

•••

Masalah mereka sekarang adalah tempat tinggal. Seungmin sama Bangchan dapet beasiswa ke Hanlim. Sedangkan Hyunjin sama Jeongin dapet beasiswa ke SOPA. Dan jarak antara Hanlim dan SOPA jauh. Sesampainya di Korea, mereka Googling dulu tempat tempat yang harganya murah dan pas sama uang mereka yang kira kira pas-pasan.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk tinggal di salah satu apartemen di Dongjak-gu, yang dimana Dongjak-gu itu berada diantara SOPA dan Hanlim. Tapi sama aja, jaraknya masih bisa dikatakan jauh dari SOPA dan Hanlim. 

Mungkin buat berangkat sekolah, mereka harus berangkat dari subuh. Mereka sekarang mulai tinggal di apartemen yang lumayan luas dengan harga pas. Mereka tinggal terpisah tetapi dalam apartemen yang sama. Yang satu ditinggali 4 member, yang satu lagi 5 member

Di hari mereka pertama tinggal, mereka beli furniture yang kira kira dibutuhkan. Disana udah ada kasur yang ukurannya untuk 2 orang dimasing-masing kamar. Jadi, mau gamau harus ada yang bagi kasur. Dan sisanya, beli kasur tingkat

Mereka tinggal di apartemen no. 0325 dan no.0326

Seungmin, Felix, Hyunjin sama Jisung tinggal di no.0325 sedangkan Chan, Changbin, Ayen, Woojin, sama Lino tinggal di no.0326

Pas lagi nyari furniture, mereka juga nyari tempat buat kerja paruh waktu. Mereka juga udah ganti nomer hpnya. Jadi, ga ada orang yang tau kabar mereka kecuali Wonpil. Wonpil juga kontakan sama mereka rahasia. Ga dikasih tau ke ortu nya.

Untungnya, mereka semua dapet kerja. Dan gajinya lumayan gede buat kebutuhan sehari hari. Kaya makan, transportasi. Sementara ini, mereka makan cuma pake nori sama nasi.  

Mereka makan sama sama di apartemen 0325. Sambil bahas bahas hari besok, dimana mereka bakal kerja di tempat yang berbeda beda.

Dan mereka juga tetep aktif di yutup sebagai SKZ. Karena yutup juga sumber penghasilan mereka. Tapi, mereka sekarang cuma upload cover lagu. Itu juga cuma lirik doang. Karena, mereka waspada salah satu dari fans mereka nyadar kalo mereka sekarang lagi ada di Korea. Mulai saat ini, mereka break dulu dance covernya. Mereka fokus ke vocal dulu. 

Kadang kadang aja mereka ngecover lagu dengan memperlihatkan wajah mereka. Mereka nyanyi di ruangan sempit yang kira kira banyak orang yang cuma nebak di rumah biasa. Penghasilan mereka dari yutup juga lumayan besar. Jadi, pengeluaran mereka makin lama makin berkurang. 

Mereka harus beradaptasi dengan negara Korea. Soalnya, Hyunjin pernah kesasar disana. Beberapa minggu kemudian, hari pertama mereka sekolah di kelas 12 dimulai

Kali ini, mereka harus bangun subuh. Terutama Seungmin dan Bangchan yang bersekolah di Hanlim. Mereka harus bangun subuh biar yang lain juga bisa kebagian sarapan, mandi

•••

Hari pertama mereka bersekolah di Korea cukup berkesan. Karena, mereka bisa ketemu temen baru yang bisa nerima mereka. Belajar disana cukup berat. Karena, mereka udah kebiasa pake bahasa Indonesia ketimbang Bahasa Korea

Mereka ngerti sih ngerti, tapi mereka masih harus beradaptasi. Belum lagi, pas pulang sekolah mereka harus kerja. Sejarah perjalanan SKZ di Korea mulai disini. 

Keadaan di Indonesia? Sekolah yang dulu SKZ singgahi itu seperti merasa kehilangan idolnya. Apalagi Seungmin, yang dimana dia sudah berprestasi hingga bisa menang tanding basket se provinsi. 

Anak Basket | Kim SeungminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang