Bukan tanpa alasan Kai bertingkah absurd kayak gitu. Setelah melihat ada dua garis biru di testpack yang baru aja gue pake, gue paham, suami gue bukan kesambet setan di Milan, tapi dia cuma lagi ngidam. Iya, NGIDAM.
Lucu ya. Biasanya yang ngidam tuh mamanya si bayi, lha ini papanya. Tapi emang ada beberapa kejadian sih papa si bayi yang malah bertingkah aneh-aneh, sedangkan mamanya biasa aja. Dan dari sedikit pasangan yang ngalamin kayak gitu, gue salah satunya.
Gue nggak ngerasa mual-mual tiap pagi, nggak pengen makan aneh-aneh juga, makanya gue nggak nyadar kalau udah telat tiga minggu. Yang beda dari gue cuma gue ngerasa cepet capek, nafsu makan gue melonjak, dan jadi sedikit moody.
Setelah cek ke dokter, ternyata gue beneran hamil. Ada nyawa lain yang sedang tumbuh di dalam diri gue. Nyawa yang sebagian milik gue dan sebagian lagi milik suami gue. Satu jiwa yang akan menyatukan kita selamanya. Sebentar lagi, gue akan menjadi seorang ibu.
Gimana gue ngasih tau ke Kai tentang kehamilan gue? Gue yakin Kai pasti seneng banget denger kabar ini, sudah lama dia menginginkan kehadiran malaikat kecil ini di tengah-tengah kami. Raut wajah Kai yang berbinar terbayang-bayang di benak gue, membuat gue semakin semakin semangat mengabarkan berita baik ini. Tapi tunggu, gimana cara kasih taunya ya, biar surprise gitu...
Karena gue nggak ada ide, saatnya bertanya pada professor google. Oke google, gimana cara memberi surprise kabar kehamilan ke suami?
Tak berapa lama, berbagai artikel terkait pun muncul. Gue klik artikel paling atas berjudul "Kreatif! Cara bilang 'Aku Hamil' ".
Let's see, cara pertama, buatlah tulisan di atas kertas kecil lalu gulung dan masukkan ke dalam cookies. Hmm.. boleh dicoba nih. Tapi kalau diterapkan ke suami gue yang ada bakalan kemakan sekertas-kertasnya. No.. No... terlalu beresiko.
Next, yang kedua, sebuah tulisan you're going to be a dad di dasar mug bakal jadi acara bersantai tak terlupakan.
Gue senyum-senyum sendiri ngebayangin ekspresi bigung Kai selesai meminum kopinya. Eits, yang doyan kopi kan gue. Suami gue badan doang yang keker, tapi alergi sama americano. Mimiknya susu, susu sapi yee bukan susu gue. Susu gue nggak buat mimik dia, tapi buat diemutin dan diremes-remes doang. O iya, belakangan ini kan Kai suka eneg kalau ada aroma susu, bawaan bayi deh kayakya. Lagian juga harus cari dulu mug yang ada tulisannya kek gini, kalau nggak ya pesen. Ah kelamaan.
Next. Sekotak cupcake dan tulisan 'you are gonna be a dad' bakal membuat jam makan siangnya beda dari biasanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
In Between
FanfictionSuatu hari Krystal menemukan dirinya sudah sah menjadi istri pengacara muda orang kepercayaan kakeknya, Kai. Tidak ada pilihan lain bagi Krystal selain menerima pernikahan ini. Lalu apa jadinya jika sang suami menuntut Krystal untuk memberinya ketur...