28. This is Chelsea

3K 282 22
                                    

Hallo kakak-kakak... Ini Chelsea.. 🤗

Chelsea tau kok kakak-kakak semua kangen sama Chelsea, makanya Chelsea minta screen time sendiri. He he he... 

Oke, Chelsea mau cerita nih...

Chelsea tebak di mata kakak-kakak semua Chelsea ini cewek gatel, nggak bener, mentel, tukang mainin cowok, genit lagi. Yup, kakak-kakak semua bener tentang itu. Chelsea emang bukan cewek baik-baik. Penyakitan lagi.

Jadi Chelsea itu mengidap penyakit hemofilia tipe C. Chelsea yakin kakak-kakak yang pinter ini pasti udah tahu apa itu hemofilia. Yup, penyakit kelainan darah dimana darah sukar membeku. Dulu waktu SD, Chelsea pernah ke dokter gigi buat operasi impaksi gigi. Tapi habis itu malah darahnya ngalir terus nggak mau berhenti. Mommy yang panik langsung bawa Chelsea ke rumah sakit. Nah, setelah dilakukan pemeriksaan baru ketahuan deh kalau Chelsea terkena hemofilia tipe C. Kata dokternya hemofilia tipe C ini yang paling jarang ditemukan, hanya terjadi pada sekitar 1 dari 100.000 orang. Hmmm, Chelsea termasuk yang satu itu kak, spesies langka ya.. 

Mommy udah nangis-nangis takut Chelsea kenapa-napa. Gimana pun Chelsea ini cewek. Pikiran Mommy kalut karena setahu Mommy cewek yang terkena hemofilia cenderung nggak bisa bertahan hidup. Tapi hal itu terjadi hanya untuk pasien yang terkena hemofilia sedang dan berat, yang faktor pembekuan darahnya kurang dari lima persen. Meskipun begitu Chelsea harus tetep hati-hati. Dokternya bilang orang yang terkena hemofilia ringan itu sulit terdeteksi karena bakalan ketahuan hanya jika pasien menjalani operasi besar atau pendarahan hebat.  Jadi kalau cuma luka-luka kecil biasa gitu aja nggak ngefek. Sejak saat itu, Chelsea mulai rutin periksa ke rumah sakit, menjalani berbagai macam threatment dan pengobatan. Chelsea ini masih beruntung lho kak karena sakitnya Chelsea masih tergolong ringan. Tubuh Chelsea kekurangan faktor pembekuan darah XI yang cuma ada sekitar 40% di dalam plasma darah Chelsea. Jumlah segitu udah tergolong aman. Kalau hemofilia sedang faktor pembekuan darahnya cuma 1 sampai 5%, nah yang berat itu kurang dari 1%. Jadi penderita hemofilia ringan masih bisa beraktivitas seperti orang kebanyakan. Hanya saja akan berbahaya jika melakukan operasi besar.
Tapi ilmu kedokteran di Aussie udah canggih, dokternya juga pinter-pinter. Tiap bulan Chelsea rutin diterapi rekombinan, dikasih faktor pembekuan darah buatan. Mommy udah was-was waktu Chelsea mens pertama kalinya. Chelsea inget banget waktu itu Mommy langsung bawa Chelsea ke rumah sakit. Tubuh Chelsea rasanya lemes banget, perut Chelsea juga sakit. Chelsea bener-bener nggak bisa ngapa-ngapain. Seharian penuh Chelsea cuma tidur-tiduran di ranjang rumah sakit. Tapi setelah hari ketiga, Chelsea udah bisa beraktivitas seperti biasa meskipun dokter masih melarang Chelsea melakukan aktivitas yang berat-berat. Jadinya dalam seminggu Chelsea bolos nggak masuk sekolah.

Di sekolah Chelsea juga sering diledekin sama temen-temen. Katanya Chelsea beda dari mereka. Iya, Chelsea memang lebih mirip ke Mommy yang orang Indo daripada Daddy yang orang Aussie. Temen-temen Chelsea nggak ada yang mau main sama Chelsea. Apalagi setelah Chelsea jarang masuk sekolah, mereka jadi lebih menjauhi Chelsea. Akhirnya, waktu SMA Chelsea lebih milih home schooling

Kalau suntuk di rumah, Chelsea pergi jalan-jalan, kadang sendirian kadang ditemenin Mommy. Chelsea juga remaja kayak kakak-kakak kebanyakan, yang pastinya pengen mencoba banyak hal, termasuk pacaran. Untung aja cantiknya Mommy nurun ke Chelsea, jadi banyak banget yang terpersona sama Chelsea. Kakak-kakak jangan sirik ya... hehehe

Meski nggak punya temen di real life, tapi temen-temen Chelsea di dunia maya itu banyak. Sebagian besar sih cowok-cowok. Chelsea tinggal dandan cantik dan seksi mereka udah dateng sendiri. Jadi karena Chelsea kesepian, kadang-kadang Chelsea mau-maunya aja di ajak jalan sama mereka. Terus kalau udah deket mulai deh Chelsea di ajak mojok, disayang-sayang, dicium-cium, diraba-raba, dan akhirnya... tau sendirikan. 

In BetweenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang