[D E L A P A N]

514 45 2
                                    

"Soalnya setiap deket Oliv, adek bawaannya deg-degan tauk, adek jadi takut sendiri"

Gue liat si mama gue malah senyum-senyum sendiri, aneh deh, masa liat anaknya punya penyakit jantung malah di senyumin harusnya kan sedih gitu ih.

"Cocok ya kamu dipanggil adek, soalnya masih kecil"

"Ih mama itu bukan jawaban yang aku mau tauk" Sebel deh gue, si mama malah ngomongin panggilan adek ih.

"Tapi kayaknya sekarang cocoknya dipanggil kakak deh"

"Hah kenapa ma? kok kakak sih? kan adek masih kecil"

Plis, lu gainget umur banget tong -author.

"Kenapa mama bilang kamu udah besar? karena kamu udah ngerasain cinta"

"Hah, cinta? adek ga cinta sama siapapun kecuali mama sama papa sama abang hehe"

"Kamu tau gak ciri-ciri orang jatuh cinta?"

"Enggak" Gue yang gatau apa-apa dengan cinta ya langsung geleng (dengan muka polos banget gais).

"Coba mama tanya sama kamu, kamu kalo deket Oliv selalu deg-degan gak?" Gue ngangguk aja.

"Suka senyum sendiri gak liat kelakuan Oliv?" Gue ngangguk juga.

"Kamu suka khawatir ga kalo Oliv sakit dikit gitu?" Gue geleng, karena gue rasa gue ga pernah khawatirin dia deh.

"Kamu gak inget dek, waktu kamu khawatir banget sama Oliv sampai-sampai ngajak Oliv ke rumah sakit cuma gara-gara mata Oliv kelilipan?" Oh iya gue inget, akhirnya gue ngangguk.

"Baru inget ma"

"Itu tandanya kamu jatuh cinta sama Oliv adekk"

"Tapi ma, kan Oriel cewek begitu juga sama Oliv"

"Lagian gak baik pacaran sesama jenis" Lanjut Oriel

"Mama bukannya ngajarin hal yang ga baik, cuma mama mengutarakan pendapat mama aja oke?" Gue ngangguk lagi.

"Gini ya Oriel, cinta itu gak pernah salah, kita gak tau kita cinta sama siapa, dimana kita mulai cinta dia dan kapan kita cinta dia, dan lagipun kalo kita cinta sesama jenis, kenapa Tuhan memberikan rasa cinta kita sama dia? Kalopun udah takdir kita sama dia, kita gak akan bisa ganti takdir kita adek, paham?" Gue ngangguk.

Sumpah ya emang mama itu sahabat terbaik sepanjang masa, dia tau kapan becanda dan kapan serius, bahkan nasihat yang keluar dari mulut mama itu penting banget buat gue dan hidup gue, jadi makin sayang kan.

"Tapi kalo Oliv cintanya sama orang lain bukan sama aku, gimana ma?"

"Cinta tidak harus memiliki, kalo kamu cinta sama dia dan sayang sama dia, pasti kamu akan bahagia juga kalo dia bahagia. Maka dari itu kamu harus merelakan dia jika dia bahagia sama yang lain"

"Berarti kalo Oliv bahagia sama yang lain, Oriel harus ngerelain Oliv?"

"Iya dek, berarti tandanya Oliv bukan takdir kamu"

"Terus supaya aku tau takdir aku gimana ma? masa aku cobain satu-satu orang buat pacaran sama aku? terus kalo kita pisah jadi deh, aku tau kalo dia bukan takdirku. Apa gitu?"

Gue liat mama malah ketawa gitu, kenapa sih? aneh deh, kan apa yang gue bilangin bener? darimana gue tau kalo dia takdir gue hm.

"Hahaha gak begitu juga adek, itu namanya kamu play girl"

"Ehm play girl itu apa ma?"

"Tuh kan anak mama masih kecil, belum tau suka-suka an haha"

"Ih mama, play girl itu apa?"

Mine; sekarang dan selamanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang