Pulang

1.7K 242 6
                                    

Jangan lupa vomant!

Kai udah masuk kedalem rumah  disambut Rowoon yang enak-enak makan nasi padang sambil nonton tv.

" Enak ya.."

" Banget."

Rowoon gak nyadar kalo itu adeknya yang dia tinggalin tadi, dia malah lanjutin makannya tanpa noleh sedikit pun kearah Kai.

" Bagi dong, masa gak ngasih keadek tercintamu ini." Kai nyamperin Rowoon disofa, sementara Rowoon kaget sampe nyemburin nasi yang ada didalem mulutnya.

" KENAPA? KAGET LO GUE BALIK HAH?!"

Kai ngamuk sampe abang-abangnya pada keluar gak terkecuali mama papa mereka. Rowoon cuma bisa diem, dia gak bisa ngelakuin apa-apa kalo Kai udah ngamuk gini.

" Loh.. ada apa ribut-ribut? Kai pulangnya dianterin siapa?"

Papa Kai muncul dengan tanyaan yang bikin Kai emosi, " Tanya anak Papa yang satu ini! Gak usah nanya Kai!" Kai ninggalin semuanya tanpa ngucapin sepatah kata lagi.

" Kai! Kamu jangan pergi dulu. Jelasin dulu baik-baik."

Teriakan Mamanya gak diharauin sama Kai, dia tetep jalan kearah kamarnya dan nutup pintu kamarnya keras.

" Ma.. susul aja Kai dikamarnya."

Mama Kai ngangguk, nurutin perintah suaminya yang khawatir sama anak bungsu mereka.

Tok tok tok

" Sayang.. ini mama, nak."

" Mama jangan ganggu adek dulu, aku mau tidur."

Kai bohong, dia gak tidur. Dia lagi nangis dengan kondisi terlentang sambil meluk boneka beruang kesayangannya.

" Mama tau kok kamu belum tidur jam segini, ayo nak.. buka pintunya. Kita ngomong baik-baik." Dengan perkataan mamanya, akhirnya Kai mau bukaan pintu kamarnya itu.

" Jadi.. Abang Rowoon apaain kamu?"

Mama Kai nanya gitu pake suara lembutnya dan Kai jadi tenang denger suara Mamanya itu, " Ceritanya panjang ma."

" Gak apa-apa, Mama bakal dengerin cerita kamu walaupun panjang." Mama Kai ngelus rambut Kai.

" Jadi gini, Bang Rowoon nganterin aku.. tapi waktu ditengah jalan kita mampir ke super market dulu. Dan aku gak nyadar kalo dari awal dia tuh mau ninggalin aku di super market."

Kai berhenti sejenak, dia bimbang mau nyeritain kejadian Sehun sama cewek itu atau nggak. Tapi setelah dipikir-pikir, memori itu gak penting dan dia ngelanjutin ceritanya.

" Habis itu aku nanya ke orang kasirnya, kalo Bang Rowoon udah pergi pake mobil dia. Akhirnya aku keluar dan nungguin taxi atau bus yang lewat. Tapi gak ada, kebetulan juga HP aku ketinggalan dimobil Bang Rowoon jadi gak bisa minta tolong. Setelah kira-kira aku nunggu setengah jam lebih disitu ada mobil yang buka kacanya dan nyapa aku, ternyata dia Kak Niel.. Dia nawarin untuk nganterin aku dan akhirnya aku dianterin sampe pulang."

Mama Rowoon ngegeleng gak percaya. Rowoon harus dikasih perlajaran.

" Abang kamu harus mama kasih pelajaran."

Kai teriak dalam hati, dia seneng banget abangnya bisa menderita.

Mamam tuh karma!

" Aku serahin aja sama mama, sekarang Kai mau tidur."

Mama Kai ngangguk, dia nyium dahi Kai supaya anaknya itu tidur dengan nyenyak.

***

Seperti biasa, dipagi hari Kai siap-siap untuk pergi kesekolah. Sekarang Kai udah sarapan dimeja makan, cuma roti sama susu cokelat sih, tapi itu udah bikin Kai kenyang banget.

" Dek! Didepan ada yang nyariin kamu tuh." Teriak Bang Yesung, abang tertua Kai.

" Siapa?"

" Ya mana gue tau."

Kai ngerucutin bibirnya, sebel sama abangnya yang gak bisa diajak kerja sama. Kai kan lagi sarapan, harusnya abangnya itu bilang ke orang yang nyariin dia supaya pergi aja.

Dasar gak peka!

Akhrinya dengan males Kai jalan keluar dan udah disambut sama Bang Yesung yang lagi nyuci mobil.

" Mana? Kok orangnya gak ada?"

Bang Yesung berdiri dari jongkoknya dan dia naikin satu alisnya, " Liat dulu keluar, palingan dia masih didalem mobilnya."

Kai heran, siapa sih yang mau nemuin dia sepagi ini?

***



KhilaforNagih? - KIMKAITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang