Cerita ini mengandung unsur cinta beda agama yang sangat kuat. Disini author bukan bermaksud untuk menggoyahkan iman agama kalian yang sudah di anut sejak kecil, bukan pula untuk mengajak untuk mengabaikan agama yang kalian anut sehingga bisa saja mendekatkan diri menjadi ateis, author juga tidak bermaksud untuk mengadu-domba antar umat beragama.
Jadi sebelum semua terlambat dan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, untuk kalian yang akan baca ataupun sudah baca cerita ini, author sangat amat berharap sama kalian untuk open minded.
Ini sangat penting banget untuk open minded karena untuk menghindari hal-hal negatif yang tidak ingin terjadi.
Tujuan author buat cerita ini adalah, karna maraknya cinta beda agama yang dari dulu hingga sekarang menjadi problematika hidup. Yang sudah pasti ada jawaban dari ujung/akhir hubungan beda agama ini yaitu:
1. salah satu mengalah
atau
2. mengakhiri hubungan.
Hal ini juga dapat menjadi pembelajaran hidup, dimana kita bisa belajar untuk saling bertoleransi, belajar untuk selalu berfikiran positif, dan belajar untuk menyelesaikan permasalahan yang harus dihadapi. Author bikin cerita ini juga bedasarkan pengalaman author yang pernah menjalani hubungan beda agama dan berakhir dengan putus karna author merasa lebih baik seperti ini daripada satu pihak keluarga kecewa hanya karena satu pihak mengalah. Disamping itu, melihat pengalaman saudara sepupu author, tante, dan om yang juga memiliki pengalaman tersebut.
Jadi, author minta maaf ya jika tulisan author kali ini sangat amat sensitif karena membawa-bawa agama. Disini author awalnya udah takut mau up Faith • Jonatan Christie ini di wattpad karena yang author bawakan ini bukan hanya sekedar cinta-cintaan tapi juga membawa nama agama. Author juga sebagai penganut yang beragama juga belum merasa sempurna mendalami agama. Jadi Author sebelum membuat cerita ini dan menulis kalimat demi kalimat pasti bertanya dulu sama orang lain apakah kalimat ini pantas untuk author pakai atau tidak, apakah chapter ini akan membuat para pembaca tersinggung atau tidak.
Jadi sebelum pada berfikiran negatif kalo author sama-samain, beda-bedain, ataupun membandingkan agama islam ataupun katolik yang tersangkut pautkan di cerita ini tidak berkenan di hati para pembaca, mohon dimaafkan ya. Author juga masih belajar, dan selalu mencoba bertanya serta mencari tau lebih mengenai tentang ritual agama ataupun cara beribadah yang benar maupun pemilihan kata yang tepat untuk layak di tulis di cerita ini.
Bantu author jika ada yang salah dan perlu di perbaiki dalam cerita ini, jangan sungkan-sungkan untuk menegur author ya😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Faith • Jonatan Christie
Romance[DISCONTINUED] "Akankah tasbih dan rosario bersatu atau akan tetap erat pada genggaman kita masing-masing?" Romance All Right Reserved 2018 Faith • crazyrichciumbrella