08.00 a.m
Matematika, pelajaran yang paling gue hindari dan pengen gue blacklist dari hidup ini, bukan karena gue goblok atau gimana. Gue cuma males aja pagi-pagi gini udah di jejelin sama angka-angka yang bikin gue muak ngeliat nya.
Ditambah lagi guru matematika nya ini Pak Kyungsoo, guru killer dengan muka dingin dan nada bicaranya yang datar.
Monoton, duduk tegap di kursi dengan suasana tegang sambil dengerin penjelasan materi dari Pak Kyungsoo selama 3 jam tanpa jeda.
Kebayang ga gimana kondisi tulang-tulang kami yang meronta minta di bebaskan dari kekangan hidup ini?
Mata gue sih emang ngeliat ke papan tulis, telinga gue juga ngedengerin Pak Kyungsoo. Tapi pikiran gue ngelantur kemana-mana, entah itu mikirin apa.
Pagi-pagi gini tuh otak gue belum bekerja dengan baik, bawaannya mah ngantuk sama laper mulu. Semua materi yang dijelasin sama Pak Kyungsoo dari tadi mantul gitu aja di otak gue.
Siapapun tolong selamatkan gue dari pelajaran ini, gue udah muak banget dari tadi ngedengerin Pak Kyungsoo—
"Tok tok tok..."
Terdengar suara ketukan pintu dari luar sana.
"Masuk," lirih Pak Kyungsoo.
Ceklek
Ada orang ga dikenal yang masuk ke kelas ini dan dia kayak ngomong sesuatu sama Pak Kyungsoo, terus dia berdiri di depan kelas.
"Permisi, ketua kelas dan sekretaris kelas di panggil ke ruang guru."
Orang itu langsung pergi gitu aja setelah menyampaikan informasi tadi, gue mah bodo amat.
But wait, ketua kelas dan sekretaris? Ketua kelas kan si kuali dan sekreta—, Sial! Gue kan sekretaris, males banget dah gue pergi ke ruang guru sama kuali.
"Pergi sana tuh sama Guanlin," bisik Hyewon.
"Ga berani minta izin sama Pak Kyungsoo nya." balas Minju, padahal dia mah males buat pergi sama Guanlin.
"Ketua kelas dan sekretaris mana?" tanya Pak Kyungsoo pada seisi kelas.
Gue sama Guanlin refleks nunjuk tangan. Pak Kyungsoo seketika natap ke arah kami berdua.
"Silahkan keluar, jangan mengganggu jam pelajaran saya yang berharga ini." dingin Pak Kyungsoo.
Si anjir, siapa juga yang mau lama-lama di pelajaran dia. Dengan senang hati mah gue meninggalkan jam pelajaran yang monoton ini.
Guanlin pun berjalan dari bangkunya menuju ke bangku Pak Kyungsoo untuk pamit, gue pun ngikutinnya dari belakang.
Terus sekarang kami berdua udah keluar dari kelas dan jalan menuju ke ruang guru.
Gue sih seneng bisa keluar dari jam pelajarannya Pak Kyungsoo, tapi gue ga seneng karena gue keluar sama Guanlin. Gue cuma masih kesel sama dia karena insiden lucknut di kantin kemaren.
Awalnya langkah gue sejajar sama langkah Guanlin, tapi lama-lama dia makin cepet jalannya. Yaudah sih, gue juga males jalan berdampingan sama dia.
Ga berapa lama kemudian kami udah sampe di ruang guru, guru piket cuma ngasih tau kalo hari ini guru kimia nya ga masuk. Surga dunia itu bagi kelas gue.
Terus guru piket nya ngasih beberapa lembaran kertas gitu, ternyata itu lembar biodata siswa yang disuruh di isi selengkap mungkin. Untung bukan tugas kimia ehe.