Rose Pov
Lisa berdiri di meja depan dan kemudian ia berjalan ke arahku. Aku hampir tidak mengenalinya karena ia mengenakan jaket yang menutupi seragamnya, rambut halusnya disisir menyamping. Aku harus mengatakannya, ia tampak sangat tampan hari ini. Tidak heran mengapa gadis-gadis di meja depan menatapnya dengan mulut menganga. Jujur, jika aku tidak mampu menguasai diriku lebih dulu, aku pasti akan melakukan hal yang sama.
“Untung kau di sini.” Katanya sambil mendekatiku, memegang catatan Sejarah. “Kau bisa membantu esaiku?“ Katanya agak bercanda ketika ia akhirnya sampai padaku tapi suaranya terdengar sedikit kesal— bahkan wajahnya tampak sedikit kaku juga. “Kecuali, kau sedang sibuk.”
“Tidak, aku tidak sibuk.“ Aku berhasil menjawabnya. “Kenapa kau tidak pergi latihan sekarang?“
“Bagaimana kau tahu tentang itu?“ Tanya Lisa, menatapku ke samping.
“Joy mengatakannya padaku.” Kataku. Ia menunjuk ke sebuah meja kosong dekat jendela kaca besar dan kami berdua berjalan ke arah sana.
“Benar, Joy.“ Katanya sementara kami berdua mengeluarkan kursi dan mengambil kursi kami di seberang lainnya. “Yeah, aku melihatnya di sana.”
“Jadi kau berada di latihan terbuka itu?”
“Yeah—“ Katanya santai, mengatur bukunya di atas meja. “Lalu aku pergi.“
Aku mengangkat alis, menunggunya untuk menjelaskan tapi dia tidak melakukannya. Ia hanya membuka bukunya yang ternyata buku lain—dan kemudian ia menatapku. “Apa kau keberatan jika kita mulai dengan esai Sastra sebelum Sejarah?“ Lisa bertanya, pensil sudah di jarinya. “Aku hampir selesai dengan itu, aku hanya perlu menambahkan beberapa hal.“
"Oh, tentu." Kataku, mengangkat bahu dingin.
Lisa mulai mencorat-coret catatannya dengan sangat serius. Aku belum pernah melihat ia terlihat begitu sesuatu selain menari. Aku membuka catatanku sendiri ketika aku teringat catatan kecilku untuk meminjam beberapa buku.
“Ternyata kau disini!” Aku mendengar seseorang berkata.
Rupanya, Lisa mendengarnya juga dan beberapa siswi di seluruh lantai. Kim Jisoo tiba-tiba muncul di samping meja kami. Ia membawa sebuah buku di lengannya yang kurus dan ia melihat Lisa. “Apa yang terjadi?” Ia bertanya cemas.
Lisa menatapnya acuh tak acuh. “Apa yang kau katakan?”
“Kau tahu apa yang aku katakan.” Kata Jisoo, bertingkah seolah benar-benar mengabaikanku.
Lisa tidak mengatakan apa-apa selama beberapa saat, ia memandang kembali ke catatannya, sementara Jisoo berdiri di sana, menatapku lekat-lekat. Sementara itu, aku ada di sana, tampak merasa tak nyaman seperti biasa .
“Eh, kurasa—” Suaraku parau, bangun dari tempat dudukku, “Aku pikir aku harus pergi untuk—”
“Tidak, duduklah.” Lisa membentakku cukup tegas dan aku dengan cepat duduk kembali ke kursiku.