Sahabat

17 5 0
                                    

Tenggg....

Bunyi bel tanda jam istirahat makan siang akhirnya berbunyi. Tanda bahwa akhirnya hukumanku selesai.

Dengan langkah gontai aku berjalan menuju tempat dudukku. Baru saja aku akan berlalu menuju alam mimpi. Seseorang yang dengan senaknya menarik pergelangan tangannku, memaksaku mengikutinya kemanapun dia membawaku.

"Lepasin dong Nay! Gue cape, pingin istirahat!" keluhku.

Namun orang yang menarikku itu tidak menggubrisku. Tetap saja menarik pergelangan tanganku. Dan aku tidak bisa berbuat apa-apa. Tenagaku habis karna berdiri hampir seharian. Gak ketang, canda. Lebay guemah.

"Duduk!" titahnya. Aku menurutinya, seperti anjing mengikuti perintah tuannya.

"Gue prihatin sama keadaan lu. Lu, itu sekarang udh kaya mayat hidup. Raga doang, tanpa jiwa!" Katanya prihatin, bukannya di bantuin, malah di omelin.

"Jahat amat lu sama gue Nay. Sahabat lu sendiri dari kecil, lu katain mayat idup"

"Emangnya apa kalo bukan mayat idup?" tanyanya.

"Zombie!" jawabku asal.

"Yah! Sama aja kali. Bego lu!"

"Bego emang gue. Punya sahabat macam nih makhluk ghaib"

"Apa lu kata!" dia menjewer telingaku kerassss sekali.

"Yahhh! Sakit Nay. Bisa copot nih kuping klo setiap hari lu tarikin terus!"

"Mana gue peduli. Ya gue syukur aja klo telinga lu copot. Lu jadi gak bisa denger lagi klo gue lagi ngejelek-jelekin lu!" ucapnya sadis.

Sepertinya memintannya untuk berhenti menjewer kupingku yang berharga ini hanya di anggap angin lalu, sama sekali tidak berguna. Sampai sekarang dia masis saja menjewer kupingku, sembari terus mengoceh. Tak menyadari si empunya udah pasrah liatinnya.

"Udah puas lu jewer-jewer kuping gue?" tanyaku pasrah.

Seakan baru bangun dari alam mimpi. Akhirnya dia melepaskan kupingku yang kuyakini sudah tidak berfungsi dengan baik.

"Ehhh..., sorry Ndra. Gue lupa" ucapnya sembari cengengesan.

Kalo bukan sahabat dari kecil. Udah gue tampol juga nih makhluk ghaib. Sampe balik ke alamnya sekalian.

"Jadi ngapain lu tarik-tarik gue kesini?!" tanyaku sinis, masih tidak terima di tarik-tarik kesini hanya untuk mendengar ocehannya yang sangat-sangat tidak berguna.

"Gue mau kasih lu makan. Biar pensiun jadi mayat idup" lu kira gue kerja jadi mayat. Bisa lu suruh pensiun. Dasar makhluk ghaib!.

"Terus klo lu ngajak gue kesini buat ngasih gue makan. Kenapa sampe sini malah di omelin bukannya di beliin makan".

"Enak aja di beliin. Emang gue emak lu!" jawabnya sewot.

"Ya udah sekarang maunya lo gimana?" cape emang ngomong sama makhluk ghaib. Mending gue ngalah aja dah.

"Lu, makan" jawabnya lugas.

"Makanannya mana?" tanyaku.

"Tar, gue beliin dulu" setelah itu dia nyelonong aka pergi.

Lah busett tuh makhluk ghaib. Dia nyerocos protes, bilang klo dia bukan emaknya guelah. Yang bisa gue mintain makan. Lah akhirnya dia beliin juga gue makan. Dasar sinting!.

"Nihh, buat lu. Dimakan, jangan di tatap doang. Di abisin, jangan di sisain. Makan juga sekalian piring sama sendoknya. Biar kenyang!"

"Iyain aja lah. Cape gue"

Makhluk ghaib ini sahabat gue dari kecil. Namanya Nayra Yunnalong. Orangnya ramah, ngomongnya sopan.

Tapi klo di depan gue. Amit-amit, gak ada ramah-ramahnya, apalagi sopan. Gak ada! Dia itu klo di hadapan gue. Jutek, suka maksa-maksa, suka ngatain orang. Pokonya jauh banget sikapnya di depan gue sama di depan orang lain. Jauh banget, udah kaya langit dan bumi! Beda bangettt!!!.

"Lu gak ikut makan?"tanyaku. Melihatnya yang sedari tadi hanya memperhatikan ku makan.

Dia menggeleng "Enggak, gue puasa. Lagi ngodo".

"Ehh.., elu. Terus ngapain lu liatin gue makan. Nanti ngiler terus batal puasanya" ucapku, sembari membawa jauh-jauh piring berisi makanan dari hadapannya. Sebenarnya gak jauh-jauh amat sihh. Cuma di sembunyiin di bawah meje. Hehehhe.

Walau dia udah kaya makhluk ghaib. Tapi dia orangnya soleh kok. Selalu mengikuti perintah agama, pinter juga. Gak jauh bedalahh sama gue

Bedanya gue ganteng. Gue selalu nunjukin kepribadian asli gue kehadapan semua orang. Contohnya aja, sering telat sekolah, jarang bawa PR, dan ngatain guru di hadapan sang guru tersebut secara langsung. Tidak patut ditiru.

Sedangkan Nayra, selalu menutupi kepribadian aslinya yang kaya makhluk ghaib ini. Dia tuh klo di depan banyak orang baik. Cuma klo udah di deket orang yanh deket banget sama dia (contohnya aku) dia bakalan nunjukin sifat aslinya. Ya kaya tadi. Gak bener emang tuhh anak ghaib.
💐💐💐 Tbc



What Should I DoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang