Setelah ngedenger cerita Kak Yuta itu, gua ngerasa antara sedih sama kecewa. Sedihnya ya karena kisah cinta Kak Yuta yang gak kesampaian buat selama nya, kalau kecewa nya itu karena gua dianggap mirip sama cewek yang pernah dia cinta.
Walaupun muka nya mirip sama gua, belum tentu sifat sama kepribadian nya mirip kan?
Mungkin Jisoo orangnya kalem nan halus, sedangkan gua orang nya tukang tonjok dan barbar.
Gua takut Kak Yuta nanti nya yang kecewa setelah tau sifat asli gua.
Dan kali ini, gua lagi di perjalanan pulang ke rumah dianterin sama Kak Yuta.
Selama perjalanan, kita saling diem. Gua sih lagi mikirin yang nama nya Jisoo itu, gak tau kalau Kak Yuta.
Pas sampai di rumah, gua turun dari motor sambil masih pake helm karena ternyata tali helm nya macet gaes.
Kak Yuta merhatiin gua dulu bentar dan baru deh dia sadar.
"Lucu banget pas minta bantuannya." Kata Kak Yuta sambil ngebukain tali helm nya.
Abis itu kedua telapak tangan Kak Yuta ada di samping kanan dan kiri helm gua.
Iya jadi secara gak langsung kek lagi nangkup pipi gua tapi kehalang helm gitu.
Panik dong gua waktu itu, tadi nya mau ngebuka sendiri aja helm nya. Eh Kak Yuta keburu ngomong, "Beneran udah ada yang punya?"
Oalaa yang di perpustakaan diungkit lagi.
"Iya, emang udah ada yang punya."
"Siapa?"
Ini kenapa dah muka nya Kak Yuta kalau lagi penasaran lucuu bangettt wwooyyy.
"Ibu sama abang."
Kak Yuta auto tenang, trus dia ngebukain helm gua.
"Lain kali jangan bikin takut, udah kaya kuntilanak aja."
EH WOY KOK KUNTILANAK?
"Apaan dah bawa-bawa kunti." Gua masang muka gak suka.
Dan KAK YUTA NYA KETAWA.
"Jangan manis-manis amat ya, kasian gula ada saingannya."
LUMERRR.
"Lagi ngapain itu diem di depan halaman rumah orang? Mau minta sumbangan?"
O-ow suara Bang Bulan.
"Assalamualaikum Abang, ini adeknya udah dianterin dengan selamat dan masih sehat wal'afiat." Kata Kak Yuta ke arah Bang Bulan yang lagi diri di pintu rumah.
"Jam 11 pagi udah pulang? Yakin?"
Mmmbbuuseettt.
"Di sekolah nya bebas bang, lagi ada acara." Jawab gua sedikit berbohonk cantiq.
"Ouh gitu, yaudah masuk daripada nanti kena razia satpol pp."
Gua pamit ke Kak Yuta dan langsung masuk ke rumah.
-------------------
Besoknya, gua sekolah lagi kaya biasa.
Jaehyun nyambut gua dengan penuh adegan sinetron India yang dramatis.
Mulai dari akting nangis sampai ngomong panjang lebar kaya gak ada titik koma nya.
Gua cuman dengerin sambil ngangguk-ngangguk, karena gak tau juga apa yang dia obrolin.
Istirahat pertama dan kedua, gua gak liat wujudnya Kak Yuta, pas pulang pun gua gak liat.
Karena kuota gua habis dan belum diisi, akhirnya gua mutusin buat naik angkot lagi. Dompet udah ditaruh di bagian tas palingggg bawaahh.
Aman dah.
Angkotnya sih sepi, cuman ada gua sama seorang ibu-ibu dipojok.
Sampai di tengah jalan, ada seorang cowok yang masuk ke angkot dan duduk di sebelah kanan gua. Posisi nya agak jauh sih.
Dari arah belakang nya, gua ngerasa gak asing sama ni orang.
Doyong? Bukan deh, soalnya gua liat dia ada di kantin pake seragam, sedangkan cowok ini pake celana levis sama kaos doang.
Apa mungkin Kak Yuta?
"Kiri mang!" Kata gua dan angkot pun berhenti.
Posisi rumah gua itu gak terlalu deket jalan sih, jadi kaya kehalang dua rumah gitu.
Pas gua mau ngasih ongkos ke supir angkotnya, ada satu tangan yang nyelip ikut-ikutan ngasih ongkos.
Gua nengok dan waw Kak Yuta gaes.
"Dua mang." Kata dia gitu.
Dua? Lha sama siapa?
Gua belum ngasih ongkos eh angkotnya dah jalan duluan.
Btw, NGAPA INI KAK YUTA BISA ADA DISINI?
"Ca." Sumpah ya gua suka panas dingin kalau dipanggil kaya gini sama Kak Yuta.
"Kok Kak Yuta gak sekolah?"
"Kenapa ya bisa seangkot?" Lha nanya balik, trus pertanyaan gua dikacanginn.
"Kenapa Kak Yuta gak sekolah?" Yha gua kekeh.
"Gegara Caca sih."
LHA KOK GUA?
"Mau langsung pulang kan?" Tanya Kak Yuta lagi.
Gua ngangguk aja.
"Yaudah kalau gitu, pamit ya."
Lha langsung pamit nih? Gak basa-basi dulu gitu? Beneran pamit nih?
Iya anjay beneran pergi Kak Yuta.
Dia jalan kaki ke arah yang berlawanan dari angkot tadi. Mau kemana dah anjay.
Tapi kok makin kesini banyak hal yang pingin gua tau tentang Kak Yuta ya?
Maap lama gaezz huhu, tapi alhamdulillahh hasil lomba debat nyaa unch bingits uwaw.