pt23

3.6K 654 87
                                    

"Masa sih? Yang bener itu siyhap bukan siap."

SEMERDEKA KAK YUTA AJA DAH.

Sekarang gua lagi di rumah Kak Yuta ngajarin mapel buat UN nya nanti. Khususnya materi kelas 10, udah lupa katanya.

Tapi ini keempat kali nya kita berdebat.

Pertama tentang aljabar, kedua tentang cara melahirkan mamalia laut, dan ketiga tentang kenapa bumi itu bulat.

"Coba bentar aku liat KBBI dulu."

Kenapa ga daritadi sih hiks :")

Gua liatin pake tatapan mata meyakinkan pas Kak Yuta lagi buka-buka KBBI nya.

"OH IYA! Siap ternyata."

DIBILANG JUGA APA. Gini nih kalau terlalu banyak asupan AHHA.

"Lanjut beb lanjut." Kak Yuta ngebuka lembaran berikutnya.

"Susun kata-kata berikut ini sehingga menjadi kalimat yang padu."

Gua ikut baca juga tu soal.

Cinta - aku - tiga - kamu - ribu

"Kok susah banget sih?" Kak Yuta garuk-garuk rambutnya pake pensil yang dia pegang.

"HEH INI MAH GAMPANG CUMAN 4 KATA." Gua tunjuk-tunjuk tu soal pake seluruh tenaga.

"Apa coba jawabannya?" Tanya dia.

"Aku cinta kamu tiga ribu."

"Aku juga cinta kamu tiga ribu ca." Bukannya nyilangin jawaban, Kak Yuta malah meluk gua sambil manja-manjaan gitu.

"Ihh apaan dah, jawab dulu tuh cepet."

Lagian yang bikin soalnya kok bucin amat.

"Masih ada 37 soal lagi, kerjain dulu." Gua berusaha lepasin pelukannya Kak Yuta tapi nihil.

"Soalnya cuman 37 lagi kok, kalah itu mah sama jumlah cinta aku ke kamu."

MALAH NGEGOMBAL.

Alhasil sampai jam 5 sore Kak Yuta ngerjain tu soal sambil sesekali meluk gua tanpa alasan yang jelas.

Beresnya dia ngajak gua jalan-jalan, mumpung lagi malming katanya.











Hari Senin gua sekolah kaya biasa, seminggu setelah kejadian waktu itu Kak Kuncara sama Kak Ten gak pernah tampak lagi.

Kalau Sana masih agak sering gua liat, tapi dia gak sejutek dulu. Akhir-akhir ini dia kaya yang takut kalau ngeliat gua.

Seseram itukah wajah cantikku? Ea.g

Kali ini gua makan di kantin bareng Jaehyun sama Kak Doyoung. Kadang-kadang aja ada Kak Yuta dan dkk nya ikut kumpul, kata Jaehyun sih biasanya mereka makan diem-diem di perpus biar bisa sekalian nyontek pr yang belum dikerjain.

Pernah juga sekali gua pergokin dan Kak Yuta nya malah senyum-senyum. Jadi gak tega marahinnya :(

Ouh iya, tangan Jaehyun udah lumayan sembuh sekarang. Katanya sih masih agak kaku kalau digerakin.

Nah Kak Doyoung nih sama-sama lagi bucin juga. Beberapa kali gua sama Jaehyun ngeliat Kak Doyoung lagi curi-curi pandang ke Teh Sejeong.

"Samperin dah jangan ditatap dari jauh mulu." Oceh Jaehyun.

Tapi Kak Doyoung ngegeleng. "Berandalan kaya gua mana bisa dapetin kembang desa nya sekolah ini."

Maklum lah Teh Sejeong disebut kembang desa, dia tu cantik, berprestasi, kaya, ketua OSIS yang baru pula.

Banyak yang ngegebet bukan dari sekolah ini aja, sekolah lain pun banyak yang suka sama dia.

Yah kalau dibandingin sama gua sih udah kaya 0,05/100

"Eh ca, ini Kak Yuta ngechat katanya ditunggu di taman belakang." Jaehyun ngeliatin layar roomchat nya sama Kak Yuta.

"Ciah berduaan mulu yang lagi bucin."

"Daripada Kak Doyoung yang beraninya cuman natap dari jauh."

Diem langsung dia.

Oke cuss aja gua ke taman belakang.











Kok, sepi.

Gua tungguin aja Kak Yuta nya di bawah pohon apel. Mungkin masih otw.

TUK!

"AW!" Gua teriak gegara ada satu apel yang jatuh tepat di atas kepala.

Sakit anjay beneran.

Gua ambil apel yang masih warna ijo itu dan tangan gua yang satunya lagi ngelus-ngelus kepala yang masih kerasa sakit ini.

Cemberut kan tuh gua ke arah si apel.

"Apel nya jahat banget!"

Bukan gua yang ngomong.

Tapi Kak Yuta yang tangannya langsung ngambil apel ijo itu dari tangan gua.

Dia ikut-ikutan natap tajam tu apel terus dia gigit gitu aja. Padahal masih ijo anjer, pasti keset banget.

Tuhkan bener, mukanya Kak Yuta langsung terdiam gitu.

"Nyesel aku makan ni apel." Dia buang tu apel ke tanah.

Gua cuman bisa ketawa kenceng liatnya.

"Jangan ketawa, nanti apel-apel di atas pohon itu jadi ikutan manis gegara ngeliat kamu." Katanya sambil nunjuk ke atas pohon.

"Baguslah, jadi pas dimakan gak keset kaya tadi." Gua ketawa lagi.

"Nanti kamu ada saingannya emang mau?"

"Gak takut!" Gua masang muka sombong sambil berkacak pinggang.

Kak Yuta malah nyubit hidung gua. "Tuhkan gak ketawa aja udah lucu."

Iyadah terserah.

"Tumben ngajak ketemu disini." Gua ngalihin pembicaraan.

"Iya nih."

Ha? Gitu doang? :(

"Ada apa emang?"

"Selama aku UN, kamu pasti liburkan."

Gua ngangguk.

"Yaudah pergi jalan-jalan gih sama Jaehyun atau Doyoung gitu."

Lha? Tiba-tiba?

"Kenapa nyuruh jalan-jalan?"

"Yah gapapa, daripada diem aja di rumah kan mending liburan. Aku yang bayarin deh."

Apasih Kak Yuta gaje amat.

"Kalau gak ada kamu mah liburannya gak rame." Oceh gua yang sukses bikin Kak Yuta senyum malu.

"Yah masa aku harus bolos UN."

"Beres UN aja kalau gitu."

"Gak bisa sayaaang." Kak Yuta ngelus-ngelus rambut gua.

"Kenapa gak bisa? Emang nya kamu mau kemana?"

"Ke Jepang lagi, disuruh ayah."

:)

Preman ft Yuta✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang