pt18

3.4K 686 117
                                    

"Naik."

Disitu gua bimbang banget. Mau nolak tapi nanti pulang gimana, pasti kemaleman kalau jalan kaki. Mau nerima tapikan suasananya lagi gak enak.

"Anggap tukang ojek aja." Lanjut Kak Yuta kaya yang bisa baca pikiran gua.

Alhasil gua naik ke motornya Kak Yuta dan berusaha buat gak nyentuh pundaknya kaya yang sering gua lakuin dulu.

Untung berhasil, walaupun sedikit oleng.

Selama diperjalanan itu sama sekali gak ada obrolan. Gua nya diem, Kak Yuta nya juga diem. Lagian gua gak ada niatan mau ngajak dia ngobrol.

Kalau Kak Yuta sih gak tau ya, soalnya daritadi dia sesekali ngeliatin gua dari kaca spion.

Jarak cuman tiga jengkal gini aja gua ngerasa rindu banget sama manusia ini. Ntah apa yang gua rinduin, tapi rasanya gua udah kehilangan dia dalam waktu yang lama.

"Sabtu nanti, jangan datang ke pesta balikannya aku sama Sana." Akhirnya ada kalimat yang keluar dari mulut Kak Yuta.

Kalimat yang bikin hati gua sakit lagi :)

"Gak ada kerjaan banget gua pergi kesana." Balas gua sejutek mungkin.

"Makanya jangan."

"Iya."

Pingin gua jambak aja manusia ini.









Sampai di depan rumah, gua turun dari motor. Baru aja mau bilang makasih, eh Kak Yuta nya keburu tancap gas.

"Dek." Suara nya Bang Bulan.

Gua noleh dan jalan ke arahnya. "Tumben nungguin di teras?"

"Tadi guru kamu nelpon ke ibu."

Siyal, emak udah tau.

"Bang, Caca gak ikut-ikutan sumpah! Cuman mau ngelerai."

"Tapi pelakunya itu pacar kamu."

"Ralat! Mantan."

Bang Bulan nunjukin ekspresi kagetnya. "Udah mantanan?"

"Udah, dari kemarin."

Obrolan ini bikin gua badmood, mendingan gua masuk ke rumah dan bersemedi lagi di kamar.

Pas mau naik tangga, gua liat emak lagi duduk di kursi meja makan. Dilihat-lihat kayanya emak lagi nangis, gua samperin deh.

"Bu..."

Emak noleh dan natap gua pake mata nya yang basah.

"Maaf Bu, Caca sebenernya gak salah. Kebetulan aja Caca mau ngelerai eh guru BK datang."

Ibu ngegenggam tangan gua lembut. Lha gak marah?

"Pindah aja ya."

"Hah? Kemana Bu?"

"Ke Jogja, tinggal disana sama ayah kamu."

Gua auto sungkem di kaki emak. "Tapi Caca kan baru dua bulan disini Bu huweeeee."

"Kamu nya kenapa nakal terus! Punya temen cowok, punya pacar nakal, ngapain lama-lama disini kalau baru dua bulan aja kamu nya udah kebawa nakal kaya gini!" Emak ngebentak gua habis-habisan.

Pokoknya gua gak mau pindah dulu, gua belum siap ninggalin semua yang ada di kota ini.

Terutama Kak Yuta sama Jaehyun, gua belum mau ninggalin mereka.

"Ini terakhir Bu, Caca janji. Lagian yang kali ini bukan salah Caca." Gua natap emak pake tatapan memohon.

Dan emak keliatan gak tega juga akhirnya.

Preman ft Yuta✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang