Udah 2 Minggu gua pura-pura gatau tentang suruhan ayahnya Kak Yuta itu. Sejauh ini masih baik-baik aja dan belum ada sesuatu yang bikin gua sakit.
Kak Yuta nya juga keliatan biasa aja, masih suka ngegombal, ngebucin, ngereceh, gelut, masuk BK, diskors, nongkrong, yha masih gitu-gitu aja.
Gua gak khawatir sih soalnya itukan emang rutinitas dia, yha memang ada beberapa yang agak negatif sih.
Tapi kata Kak Yuta keluar masuk ruang BK itu enak, dikasih konsumsi trus.
Emang ya cuman sekolah ini yang ngasih konsumsi ke murid yang masuk ruang BK gegara bermasalah.
Pantes aja murid-murid semacam Kak Yuta ini keenakan banget gitu. Untungnya gak banyak sih jadi SPP sekolah gak abis dipake buat beli konsumsi.
Trus hubungan gua sama Jaehyun dan Kak Kuncara gimana?
Sama Jaehyun yah kaya biasa, duduk bareng, gelut bareng, cekcok, debat, musuhan, akur lagi, saling nyontek, kadang pulang bareng juga.
DAN MAKIN BANYAK YANG NGEGOSIPIN KITA PACARAN. Lebih banyak yang ngegosipin gua sama Jaehyun daripada Kak Yuta.
Nah kalau sama Kak Kuncara juga biasa aja sih, ketemu ya saling sapa, cuman pas gua lagi sama Kak Yuta tu Kak Kuncara kadang suka senyum doang abis itu ngeleos pergi.
Takut terulang kejadian waktu itu kali ya.
Dan hari ini gua lagi ikut esktrakurikuler basket. Sayangnya bola basket yang cuman ada dua itu kempes, pelakunya gak ada yang tau.
Hm tapi gua curiga sama satu orang. Langsung aja gua telepon orangnya.
"Halo Cacaaaaa."
"Bola basket dikempesin lagi?"
"Soalnya dia bikin aku gak bisa pulang bareng Caca. Yaudah aku kempesin."
"GAK GITU JUGA YUTAA."
Yha gua dah biasa manggil dia 'Yuta' doang.
"Ngeselin soalnya, udah bawa uang lebih buat main di Timezone eh ada si bola basket ini ngehalangin."
Gua tepuk jidat. "Kan tau kali hari ini jadwalnya aku eskul!"
"Tau lah, tiap minggu kamu eskul, cuman Senin doang gak ada eskul. Selasa eskul matematika, Rabu eskul pustakawan, Kamis eskul taekwondo, Jumat eskul basket, Sabtu sama Minggu kadang ada jadwal eskul dadakan." Kak Yuta ngomong panjang lebar dan gua dengerin dia doang.
"Mentang-mentang mau jadi kakak kelas jadi sok sibuk gitu ikut eskul sana-sini." Dia ngoceh lagi.
"Bukan buat dapet kefamousan aku ikut eskul ini-itu, aku cuman mau nyari pengalaman aja di masa SMA ini."
"Terus aku dianggurin gitu?" Kak Yuta bikin nada suaranya kaya yang sedih gimana gitu. Mungkin biar gua bersimpati kali ya.
"Engga dianggurin kok, kan masih bisa telponan sama chatan."
Tiba-tiba Kak Yuta ngerengek kaya anak kecil. "Kan pinginnya ketemu langsung, natap mata kamu gitu."
"Video call aja."
"Sayang kuota."
"Berarti gak sayang aku?"
"Malah nanya, udah jelas itu mah jawabannya."
"Engga ya :(."
"SAYANG LAH. NIH AKU BUKTIIN, KAMU NUTUP MATA NANTI AKU ADA DISANA."
Gua ketawa, sekarang Kak Yuta malah kedenger semangat banget.
"Tutup matanya sampai kapan?"
"Tergantung jalannya macet atau engga."
"Yeuuuu." Gua tutup aja dah telponnya daripada makin ngawur.
"CACAAAA!"
Gawat, suara Pak Gilang.
"MANA PACAR MU ITU CA?!"
Wah ketauan, pasti lewat CCTV.
Kak Yuta yang ngempesin kok gua yang dihukumnya :")
PUNYA PACAR KOK GINI-GINI AMAT.
"Masih 214 aja udah bergetar gitu tangannya." Ledek Pak Gilang sambil ngeliatin yang lagi latihan basket tanpa bola.
Gua disampingnya lagi push up, harus sampai 500 kali.
DAN INI SETENGAHNYA AJA BLUM.
"216, 217, gak sah, gak sah, 218, gak sah, 219."
Trus aja gak sah woy.
Jam setengah 6 sore hukumannya baru beres dan gua dibolehin istirahat sekaligus pulang.
Murid lain dah pulang jam 5, gegara dihukum ini gua jadi kesorean.
Setelah Pak Gilang pergi, gua langsung rebahan di lapang. Kedua tangan gua lurusin ke samping, napas gua memburu padahal gak lari tapi cape bat lha ya 500 kali push up.
Untungnya langit lagi indah, ada orange-orange nya. Ditambah ada cogan natap gua.
Eh, cogan?
ITU KAK YUTA.
"Maaf mbak, lapangnya mau disapuin jadi tolong minggir ya." Kata dia sambil natap gua yang masih rebahan.
Selanjutnya gua masang muka marah juga kesel, dan Kak Yuta langsung gua Jambak rambutnya.
"GUWA DIHUKUM TAU!"
Kak Yuta nya meringis kesakitan gitu.
"PUSH UP 500 KALI!" Lanjut gua sambil masih ngejambak.
"S-segitu mah gampang."
"GAMPANG?!"
Udah macam singa ngamuk aja gua.
"PEGEL NIH BAHU."
"Iyaiya aku pijitin."
Gua duduk lagi di lantai lapangan dan Kak Yuta duduk di belakang gua sambil mijitin bahu yang pegel nya gilak bener ini.
Gak sadar udah jam 6 aja dan langit makin gelap. Bahkan penjaga sekolah udah mau ngusir-ngusir tapi gajadi gegara ada Kak Yuta dibelakang gua.
"Udah minum belum?" Tanya Kak Yuta.
Gua ngegeleng pelan, saking capeknya jadi lupa minum.
"Yaudah nih sambil minum." Kak Yuta ngasih sebotol aqua dari belakang. Dan gua ambil dengan susah payah karena bahu yang malah makin sakit ini.
"Aduh gimana mau minum, ngangkat tangan aja gak bisa. Sakit banget." Oceh gua.
Kak Yuta pindah posisi duduk, kali ini dia duduk di samping kiri gua.
"Sini dipegangin." Kak Yuta ngasih gua minum, dilihat-lihat kaya ngasih hewan peliharaan minum gitu gaes.
"Kalau besok bahu nya masih sakit, mending panggil tukang pijit."
Gua ngangguk-ngangguk denger sarannya Kak Yuta.
"Mau pulang?"
"Hayu."
Kak Yuta <3
•Caaa
•Besok aku berangkat ke Jepang mau bantu ngurus kerjaan ayah disana
•Kayanya sih seminggu
•Jadi LDR dulu deh :(Ngurus kerjaan ayahnya sekalian ketemu calon istrinya ya.