열네. Lebaran kami! [1]

971 73 5
                                    

Kemarin malam takbiran, Sekarang lah saatnya untuk lebaran. Hati senang menyambut pagi. Semuanya keluar dari kamar udah rapih pakai baju koko dan juga sarung yang terikat.
(maap kecuali Lara gengs)

Beberapa kali mereka mengucapkan maaf kepada sesama. Oh iya, Orang tua mereka baru sampai kemarin. Jadi mungkin lebaran pertama mereka masih lelah akibat jet-lag.

Omong-omong, Daniel sudah lumayan pulih dan bisa kembali beraktifitas walau belum sepulih sebelumnya.

Mari kita sambut, KANG DANIEL!!

"Abang! Omonaa kangen banget bang" Jihoon memeluk tubuh Daniel. Lalu yang lain juga ikutan memeluk. Apalagi Jisung, Dia udah nangis paling pertama. Pas liat adek kesayangannya itu keluar kamar:(

Nah kalo Seongwoo dan Sungwoon beda lagi, Mereka malah ngoceh ga jelas didepan Daniel. Ya namanya juga partner se-isengan..

Kek gini nih "Woyy Daniel udah baikkan loe? Mantul! Pankapan kita nyolong ikan cupang bu Eni bareng lagi ye. Kita ajak anak gemerasi baru" generasi baru, Jelas maksudnya adalah anak anak milenial. Ya Daniel cuma nepuk-nepuk pundak Seongwoo. Dasar abang-abang bobroknya.

Woojin ke Daniel malah nari-nari ga jelas. Ada salto, Potong bebek angsa, Ada juga Tarian Ondel ondel. Dan semacamnya lah.

Digabungi juga oleh Daehwi. Nah kalo Daehwi udah ngikut, Beuuh! Ancur satu rumah. Teriakannya macem gadis perawan kecolongan hape yang isinya kenangan mantan.

Jaehwan mah cuma ngamen, Di lapisi oleh suara indah Minhyun yang nyontek lirik di mbah gugle. Nyanyinya sih lagu lelaki kardus ballad ver.

Mari lupakan mereka, Kita kembali ke keadaan rumah yang lagi agak tenangan karena lebaran ya walau ga setenang itu sih.

"Bang Yoongi maapin Jimin ya banyak salah" Yoongi ngangguk-ngangguk aja. Memaafkan apa yang telah Jimin lakukan walau banyak banget. "Tae jugaa! Maapin Tae sering mukulin panci dikuping bang Yoongi kalo abang lagi molor hehe" Mana si Taehyung senyumnya polos banget lagi. Wajahnya si Yoongi mah tetap DATAR seeeee datar datarnya.

Kalo Jungkook asik makanin nastar tuh dipojokan. Sekali-kali dicomot sama Hoseok. Mana si Jukinya marah-marah. Lagian Hoseoknya ngeselin, Ngambilnya langsung selusin selusin. Udah tau Juki paling suka makanin toples.

Kalo Seokjin, Dia fokus didapur manasin opor bareng Lara, bikinnya mah kemarin. Kan ga lucu baru masak opornya pagi-pagi.

Jangan tanya Namjoon dimana. Tentu saja dia lagi berbincang oleh Junmyeon, Sesama orang bijak (Ya.. ga bijak banget juga) jadi asik lah ngobrol.

Tapi diantara pembicaraan Junmyeon dan Namjoon, Ada Sehun yang jambak-jambakin rambut Junmyeon. Dalem hati aslinya udah melaknat adiknya itu. Ya tapi stay calm..

Baekhyun lagi eyeliner-an digangguin sama Jongdae. Kenapa? Karena itu eyeliner punya Jongdae yang limited edition! Dasar baekkie. Kalo mau nyolong teh diem-diem, Eh dia nyolong malah bilang-bilang dulu,

Mana bilangnya ke Jongin, Udah macem ember bocor. Ditambel pake No drop, Nah No dropnya itu si Kyungsoo. Tapi tetep aja kaga mempan. Beritanya ngucur lah tu ke si pemilik, Jongdae.

Kalau Yixing, Dia lagi streaming red velvet. Namanya juga fanboy, Ditularin sama si Junmyeon tuh. siapa lagi. Mana si Chanyeol ikutan nari really bad boy. Bukannya tobat eh malah nari ala-ala Mba Ceu.

Kㅡ Kalo bang umin, Ada tuh baru banget pulang. Dia diliburin karena ya emang gitu. Secara kan dia merayakan, Jadi dikasih libur 4 hari. Abis itu balik lagi ke korea. Dia lagi minum sirup deh bareng ayah dan bunda.

Skip saat keliling kampungs!

Saat mereka keliling kampung, bertemulah dengan tetangga tetangga yang suka nyolong mangga dihalaman rumah mereka.

"Hm gini umm, Maaf yah kitah sering nyolong manggah.. Saya mah, Kilaf atuh.." Bunda balesin dengan senyum dan ngasih amplop. Berisi surat panggilan polisi .ysj

Beberapa juga muncul tetangga sebelah yang kononnya pada mirip sama anak dapat tujuh. Nah diantara anak tujuh, Si Namjoon tuh deket sama Jeksen, Alias yang tingkahnya paling ga bener.

Untung Namjoon ga ketularan, Tapi emang udah hehe.

Bertemu juga sama si orang thailand, Bambang. Dipanggilnya sih gitu. Ketemu juga tuh sama yang pernah bantuin nyari Daniel sama Hoseok Pardono.

Seokjin juga minta maap ama dia. Karena sempet ngegas, Ya insya Allah si pardono maapinnya ikhlas dah.

Ada juga anak tersesat, Ketemu tuh ama bocah ingusan alias peliks, Temen sepergaolannya Woojin ama Jihoon. ketemu juga sama Dower, Hyunjin, Temen mainnya si Jinyoung.

Tak lupa bertemu dengan bidadari syurga, Anak Dua kali. Bertemu dengan semuanyaa, Yang buat mata seger lagi abis ketemu sama cowo-cowo bobrok.

.
Trus ketemu jugaa sama anak Kue velvet, Menyegarkan pandangan Masya Allah. Oke ngeri khilap nih. Ketemu juga sama ibu-ibu RT dan RW, Ada ef ex, Syaini, Super Junior.. dan semacamnya.

Nah kalo ini ada tetangga baru, Namanya Besok bersama. Ada 5 keluarga nih. Lumayan deket sama Mpi, Jimin dan Juki. Karena umurnya deketan. Mereka intinya tuh keliling kampung sambil bagi-bagi THR.

Ketemu juga sama kampung sebelah, Namanya aikon. Mereka yang paling bobrok diantara semuanya. Heboh deh. Palagi tadi malem tuh takbiran mereka yang gebuk-gebuk. Udah lah hancur satu kampung.

Si Jinan bagian sholawat tuh, Untung suaranya bagus. Pernah menang lomba nasyid dia tuh. Bareng sama Minseok juga.

.
Nah Yaudah lah pada intinya, Kita harus saling memaafkan dibulan puasa hehe!

Mohon maaf lahir dan batin! Dari Baeybae dan juga pemeran dari abang bobrok!

Abang Bobrok - W1 X BTS X EXO #wattys2019Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang