Masuk semester baru ini, kita tentu harus lebih semangat. Soalnya semakin banyak list dalam hidup yang harus kita kerjakan.
Pagi ini Bara antarin sampe ke depan pintu kelas baru (12 Ipa 1)"Nad, biasanya awal bulan kayak gini ada lomba buat cover lagu loh .kira-kira mau ikut gak ? Hadiahnya jalan-jalan keluar Bandung untuk 10 group pemenang"
"Boleh bangett. Kamu mau nyanyi lagu apa Bar?"
"Dari dulu sih pengen sekali bawain lagu Dewa 19 ,yang judulnya Kangen"
"Aaaa so sweet. Oke ntar mau hari apa buatnya?"
"Minggu sore, gimana?"
"Sipp. Jemput aja ke rumah ya hehe"Hari minggu pun tiba, sore ini kita berdua buat video cover lagu di belakang rumah gue, keterangan lombanya boleh sendiri ataupun 1 group. Bara sih ngajak gue nyanyi juga tapi gue gak PD..yaudah dia nyanyi sendiri aja wkwk
Pas gue rekamin dia, gue kagum 99%, suaranya bagus bangett..mungkin karena sering dilatih pas Ibadah kali ya hm oke deh..."Nanti kalo udah jadi gue kabari lo, langsung kita kirim"
"Oke..makasih cantik"
"Sama-samaa"Setelah dikirim, kita menunggu pengumuman pemenang sekitar 5 hari. Jadii deg-degann..semoga bisa menang Aamiin..
5 hari pun berlalu, hari ini gue dan Bara gak berhenti liat HP masing-masing. Semoga aja masuk 10 besar
Hingga akhirnya,jam 1 siang ada pesan email dari panitia bahwa kami mendapatkan juara ke 5. Alhamdulillah ,dalam hadiah ditulis bahwa kita bisa jalan-jalan ke Surabaya dalam waktu 3 hari. Gue sama Bara langsung loncat-loncat karena senangg bangett !
Kita berdua pun izin sama orangtua masing-masing.."Ma,Pa. Kemarin Nadya dan Bara ikut lomba cover nyanyi. Dan Alhamdulillah menang, hadiahnya kita jalan-jalan ke surabaya dalam 3 hari. Boleh gak ma?"
"Wahh selamat yaa. Boleh dong. Ambil hari jumat, sabtu dan minggu aja..biar gak masuk sekolahnya cuma 2 hari. Mau?"
"Oke siap.."
"Papa gak setuju"
"Yahh kenapa pa?"
"Nanti kamu berdua tidur dimana?"
"Di hotel dong ,pa"
"Nah, sekamar?"
"Gak lah pa, kita pesan 2 kamar"
"Ohh kirain papa 1 kamar"
"Jadi boleh pa?"
"Iya boleh, hati-hati ya disana. Jangan ceroboh.."
"Siap pa"kata gue meyakinkanAkhirnya kita ambil hari jumat ,sabtu dan minggu. Gue pun pamit sama Mama, Papa dan Ray.
Kita berdua pergi menggunakan pesawat Sriwijaya Air.
Aaaa sosweet kayak di film-film wkwk
Sampai di Surabaya kita menginap di Quest hotel. Bangunannya mewah banget, dilengkapi kolam renang. Duhh senangnyaa..
Sayangnya, kamar gue dan Bara beda lantai.. Gue dilantai 7, sedangkan Bara dilantai 6. Karena emang saat itu lagi penuh sekali pengunjung hotelnya.Malam ini kita makan malam di Lobby. Gue jemput Bara ke kamarnya,habis solat isya
*Di lobby
"Cantik banget sih malam ini.."Bara sambil kedipin matanya
"Lalu kemarin gue jelek ,gitu?"kata gue cemberut
"Gak lah, maksudnya malam ini lo cantiknya nambah.. Hehee"
"Hm bisaa ajaa"Kita pun makan malam bareng, setelah itu langsung ke kamar masing-masing. Karena mau beres-beres dulu. Rencana besok baru mulai jalan-jalan hehee
Pagi ini, Bara ngajak gue mengunjungi Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh Nopember.
Sorenya kita foto-foto di jembatan Suramadu sampe malam..
Esok harinya ,kita ke Mall buat belanja oleh-oleh. Dan siangnya kita langsung pulang ke Bandng
Aaaa Happy sekalii ! ..*Di kantin
"Wahh ada yang pulang liburan nih.."kata Diana tiba-tiba
"Bukan liburan. Bulan madu" jawab Bara
Seisi kantin pun ikut teriak dengar kalimat yang diucapkan Bara, karena geram sekali, ada cowok cool dan berani kayak Bara wkwkw2 bulan lagi kami Ujian Nasional, persiapan belum terlalu matang. Bara ngajak belajar bareng lagi di rumah gue. Tapi gue tolak, karena mama lagi sakit ,jadi takut kita berdua ribut lalu ganggu mama.
1 hari sebelum Ujian pertama, kita yang Muslim kedatangan Ustadz Abdul Somad, ustadz yang menurut gue gaul dan lucu walaupun kita lagi bahas materi Agama yang serius. Lalu katanya sih saat terakhir, pas mau pulang, kita sempatkan untuk Ber'Doa bersama untuk kelancaran ujian besok."Mau bahas apa kita kali ini?" kata Ustadz
Beberapa ada yang menanggapi , sisanya bingung mau jawab apa, termasuk gue.
"Oke. Biasanya yang berjiwa muda, yang lagi segar ini suka bahas tentang Cinta. Ada yang punya pacar ?"
Beberapa ada yang berani angkat tangan, tapi gue gak wkwk.."Begini adik-adik, jatuh cinta memang indah sekali rasanya. Tapi kalian tau? Jika dua orang sering berdua, itu ditengahnya ada Syetan. Nah syetan itu yang akan menjerumuskan kalian dalam Api Neraka. Apalagi yang Nafsunya kuat, lebih cepat digoda oleh syetan.
Allah SWT berfirman dalam Q.S Al-Isra' (17:32) berbunyi bahwa Dan janganlah kamu mendekati Zina ,sungguh itu adalah perbuatan keji dan suatu jalan yang buruk..
Nah, kalian masih muda untuk memikirkan Cinta. Belajar saja dulu setinggi-tingginya,nanti jika udah sukses, siapa sih yang gak mau sama kalian?benar gak? Kasian loh ibu dan ayah kalian bekerja susah-payah, biar anaknya bisa meraih cita-cita, eh kitanya malah mendekatkan diri pada Dosa. Bahkan banyak kejadian fatal juga karena Cinta kan?(Hamil diluar nikah) jadi hayoo Ustadz tekankan sekali lagi, masih mau lanjut pacaran untuk yang punya pacar?"
Seketika air mata gue menetes ingat kejadian yang sekarang,gue gak mau papa dan mama sedih lagi liat gue nangis lagi jika nanti ketauan pacaran kedua kalinya, dengan orang yang salah pula..
Sampai dirumah, semalaman gue nangis, gue sangat bingung ..gimana caranya untuk bilang ke Bara, kita sama-sama Sayang tapi jika dilanjutkan lebih lama juga sangat berbahaya.
Dan akhirnya keputusan gue udah bulat, besok di sekolah gue harus bilang sama Bara, walaupun sakit ya demi ketenangan hidup kita bersama..
Gue ajak dia ngomong berdua lagi di perpustakaan pas selesai ujian."Kenapa Nad?dari muka lo kayak gelisah banget?"
"Bar, kita...putus ya?"gue langsung nangis
"Sebenarnya gue juga mau bilang ini, tapi tunggu waktu yang tepat. Eh ternyata lo yang duluan bilang"
"Apa alasan kita sama?"
"Gue yakin sama. Lo mau jelasin duluan?"
"Iya. Gini, gue belum bilang sih sama mama papa kalo kita pacaran, tapi kemarin gue sadar. Selain Tuhan kita beda, kebiasaan kita juga beda. Jadi sebelum orang tua gue tau, lebih baik kita putus sekarang"Air mata gue makin deras.
"Benar sekali .Kalo gue, udah cerita sih sama Ibu, dia bilang kalo nanti misalnya lo mau pindah ke agama gue, ya pertahankan .Tapi gue rasa gak mungkin. Mama papa lo sangat mandalami Islam, terlihat dari cara lo ,sangat takut kalo meninggalkan solat. Jadi ya gue berpikir mau bilang putus juga"
"Oke. Mulai saat ini maaf Bar, kita harus jaga jarak, tapi tetap temanan. Karena gue gak mau musuhan sama lo.."
"Siap cantik, eh Nadya"kata Bara sambil menepuk jidatnyaHari-hari berikutnya, kita gak kumpul lagi sama teman-teman Bara, dia cerita ke teman-temannya, gue cerita sama ketiga sahabat gue. Setiap cerita,gue selalu nangis. Kehilangan Bara itu..rasanya lebih perih daripada ketika kita kehilangan benda berharga yang sangat disayangi.
Hari terakhir Ujian, malamnya gue dapat kabar kalo Bara kecelakaan. Tangan bagian sikunya robek sehingga harus di jahit. Citra ,Diana dan Zhera ngajak gue jenguk Bara ke rumah sakit, tapi gue takut nangis lagi kalo ketemu Bara. Akhirnya gue bohong sama mereka bertiga,gue bilang kalo gue lagi sakit..jadi gak bisa ikut mereka ke RS.
1 minggu berlalu, hari-hari gue sepi tanpa tawa dari Bara. Hari ini adalah hari perpisahan sekolah kami, Global Mandiri Angkatan ke-40.
Tangan sebelah kiri Bara diperban. Aduh kasian bangett..
Dia sama teman-temannya tampil, nyanyikan lagu Kangen dari Dewa 19, lagu yang kemarin kita buat cover. Aaaa jadi kangen beneraaaann
Sesekali Bara liat ke Gue. Citra, Diana dan Zhera bahkan teman-teman yang tau kami pacaran pada ngeliatin gue, gue hanya senyum tipis liat mereka .Beberapa ada yang cie-ciein, mungkin ada yang belum tau kalo kami udah putus..
Dan Hampir aja gue nangis..Selesai perpisahan, pas moment foto-foto gue sempat mikir mau foto sama Bara. Tapi gue tahan, gue harus benar-benar jaga jarak. Dia juga sama sekali gak ada ngajak gue foto..tapi pas posisi gue lagi dekat dengan dia, temannya bilang "Bar, ajak foto atuh Nadya. Kenang-kenangan"
Tapi Bara hanya senyum ke gue. Sekarang ketika bertatapan kita berdua gugup banget.. Hm sedihnya..Gakpapa, satu per satu perustiwa akan menjadi pelajaran berharga bagi hidup gue
Next🔜
KAMU SEDANG MEMBACA
Charger
RandomKita semua Layak Bahagia .Mood turun, isi dengan Semangat. Iman turun, isi dengan Ibadah. Kadang hidup Semudah itu