Kali ini Aku mau cerita tentang masa Remajaku HEHE.Okee langsung ajaa, dimulai dari momen SMP. Yaa masa-masa itu emang lagi zamannya Alay-alayan wkwk kita nda asing dengan yang namanya kamera B612/percantik dan facebook. Jujur dari facebooklah Aku suka buat caption-caption yang uhh kalo dibaca ulang tuh rasanya mual deh wkwk(alay tak tertahankan).Jadi kalo mau komunikasi sama teman-teman, selain lewat SMS ya lewat facebook ,ngirimin PR lah, nanya-nanya kabar lah, sampe kenalan sama orang jauh yang diluar pulau..termasuk saat pacaran dulu huehehe
Hari-hari di Spansa sangat menyenangkan, ya kayak anak-anak biasanya lah..kita ikut lomba-lomba kalo ada acara 17an, atau classmetting saat mendekati bagi rapor tentunya sama 4 sahabat Aku yang pecicilan dan sok cantek(tapi emang benar cantik-cantik kok hehe) kelas 7 Aku ketemu salah satunya, anaknya baikk sama siapapun kulitnya agak eksotis(tapi sekarang Aku lihat udah putihan makin cantik) tapi saat naik kelas 8 dia pindah. Lalu makin akrab dengan kedua lainnya yang kocak abiss, pokoknya kalo nda ada mereka berdua buram lah dunia, kayak nda ada warna wkwk
Paling suka itu saat di ruang agama atau lab IPA dan lab KOM, rindu juga sama kantin sehat bu Suwartini sayangku(anak Spansa pasti tau laa ya) dan duduk-duduk di bawah pohon beringin yang rindang, liat kibaran semaphore+bunyi tongkat pramuka(aaa kangen kemah dan anak-anak coconut yang lain jadinyaa), nyiapin properti untuk tampil drama dan praktek masak. Tak lupa kangen juga sama bu Titin+rumahnya yang menjadi tempat kami les Matematika.Oiya soal pelajaran ,saat SMP inii Aku sangat menikmatinya..huhuu jadi kangen dipanggil ke depan lapangan untuk ambil bingkisan hadiah kalo bagi rapor.
Masuk masa SMA ciri yang paling khas adalah BBM dan WA. Disini mulai dipermudah untuk berkomunikasi. Seru aja bisa simpan banyak kontak teman-teman dan berkirim story. Selang beberapa minggu setelah ospek, eh apalah itu Aku lupa namanya. Nda aneh-aneh kok, kita Cuma diajak kakak-kakak OSIS untuk keliling lapangan untuk melihat-lihat ruangan dan diakhiri dengan pertunjukkan antarkelas. Yaa IPA 1 dapat urutan juara ke 4 dari 4 kelas HAHAHA (salam semboja SIGMA ku) Aku dibuatkan akun Instagram oleh salah satu temanku. Kebetulan kita lagi kerja kelompok di rumah Aku, dan saat itu HP ku masih baru hadiah dari Bapak karena bisa masuk kelas IPA yeayy! "Tapi dengan satu syarat, digunakan yang baik"begitu kata bapak meyakinkan anak sulungnya ini. Aku pun bersedia.
Saat ini Aku masih aktif di Pramuka, karena pembinanya masih pembina lama kami di SMP1. Sempat ikut jadi senior juga sampai akhirnya Aku keluar karena ada sesuatu hehe..Sedihnya nilai kelas 10 ku anjlok. Aku tak menemukan Dini yang selalu ceria saat SMP, Dini yang semangat belajar, dini yang rajin kalo ngerjain tugas(Tugas sekolah maupun rumah) ya..Aku jadi agak pemalas..sad girl..
Naik kelas 11 Aku tentu bertekad akan menaikan volume nilai dan akan kembali rajin untuk bantu mama dirumah, nda akan lagi sok sibuk kayak kelas 10. Lumayanlah.. nilai agak naik..itu juga karena Aku ikut Les(tapi ya masih malas belajar). Kelas 11 juga identik dengan kerja kelompok yang tak henti-henti, mulai dari shooting video sampai rekaman lagu(aduhaii dah macam artis dehh) Saat itu Aku sempat mikir pengen jadi tenar kayak beberapa teman. Aku pun coba memfollow banyak orang agar dikenal wkwk (suaii emang budak ini nii). Di kelas 11 ini juga Aku aktif instagram, mulai tertarik dengan tulisan kakak kelas yang sudah tamat dari Smansa. Kakak itu namanya sering disebut juga sama guru agama Aku karena tulisan di blognya yang bagus. Aku pun coba ngestalk kakak itu di instagram, dan Aku benar-benar kagum. Kami pun sempat bahas kenapa kakak itu suka sekali menulis, katanya sih"Menulis untuk Keabadian" beberapa ada yang tau kan siapa hehee.. (kalo kakaknya baca, Aku Cuma mau bilang terima kasih sudah mengenalkan tentang dunia menulis yang sangat seru)
Saat ini aku aktif dengan PIK Remaja, yang kegiatannya lumayan asik. Selain mengetahui masalah-masalah yang ada dalam kehidupan remaja dan banyak info tentang reproduksi manusia, kita juga tak jarang turun tangan dalam menyemarakkan suatu event di Sanggau (Anak GenRe mana suaranyaa hehe)Tampil dalam beberapa acara menjadikan seorang Dini mulai percaya diri, Alhamdulillah.Naik kelas 12 rasa malas dan rajinku seimbang(lah gimana sii Din wkwk)Pikiranku mulai terbuka karena sebentar lagi akan jadi anak kuliahan. Aku tidak boleh merepotkan orangtuaku dan menjadikan pikiran mereka terbebani karena anaknya yang pertama mau masuk universitas. Tapi disamping itu tugas-tugas yang lumayan banyak juga mengganggu ,sehingga Aku jadi malas belajar.
Saat menjadi senior di sekolah, pengennya senang-senang aja. Ndatau ngapa bisa dirasain kek gitu, tapi teman-teman Aku juga ngerasain. Mungkin karena sudah mulai bosan dan ingin cepat-cepat jadi anak kuliahan, tapi tak ingin meninggalkan sekolah tercinta ini.Kebut semalam adalah ciri-ciri yang dikenal anak kelas 12, PR lah, belajar buat besok pre-test lah, siapin alat buat lab lah dll. Selain itu yang buat Aku sibuk adalah harus ngurusin beberapa info untuk anak-anak disekolah(u know laa) sama ketiga teman Aku yang nda kalah kreatif (Salam AGS wkwkwk) Suka aja, disini bisa ngasah kemampuan menulis tulisan yang kami buat. Puncaknya capek adalah saat melalui berbagai macam ulangan dan tryout, itu beberapa hari Aku selalu ketiduran dimeja belajar huhuu kasiannyaa..
Sampai tibalah saat detik-detik mau ujian nasional, kita sekelas sama-sama berdoa biar nanti dapat diterima di jurusan yang diinginkan. Tak lupa juga nasihat dari Wali kelas tercinta yang selalu mendorong anak-anaknya supaya semangat.Sedih dan lucunya IPA 1 tidak ada yang diterima saat SNMPTN karena mengambil jurusan dan univ yang levelnya tinggi wkwk (ndapapa, namanya juga mencoba)Dan dari semuanya aku mau simpulkan begini guys...
Semangat tanpa usaha itu sia-sia, kedua hal tersebut(semangat+usaha) tanpa Doa juga sia-sia.Jadi seimbangkanlah ketiganya, jangan lupa minta saran dengan ortu juga InsyaAllah semuanya jadi lancar. Alhamdulillah teman-teman seangkatan udah pada semester 2 sekarang. Senang dengarnya, walaupun ada beberapa yang tidak kuliah karena beberapa hal dan yang bekerja, tetap semangat! jangan malu pliss! karena kalo yang dilakuin itu baik, ya hasilnya akan tetap baik. Yang hidupnya mencukupi juga tetap rendah hati dan sadar diri ya.. kita hanya Manusia (nda perlu Aku jelasin lagi,pasti pada ngerti kan hehe)
Soal sosmed, Aku mau minta maaf sama Bapak karena melanggar perintahnya ,aku lalai sehingga sering main HP tak ingat waktu. Aku sadar kalo punya banyak pengikut di sosmed itu ada tanggungjawabnya. Apa yang kita share juga akan dipertanggungjawabkan di akhirat nanti, kan. Jadi sebarkanlah yang baik lagi bermanfaat. Jangan lah mikir ngejar like atau komen biar jadi tenar/anak hits. Malu coba sama Allah, masa jadi hits di sosmed tapi nda hits dalam ibadah-Nya? Whehehe.. Ayo bangun!
KAMU SEDANG MEMBACA
Charger
RandomKita semua Layak Bahagia .Mood turun, isi dengan Semangat. Iman turun, isi dengan Ibadah. Kadang hidup Semudah itu