Sesuai Porsi

32 1 0
                                    

Kali ini Aku mau cerita tentang Porsi. Seperti yang kita ketahui kan guys, manusia tu suka kurangg aja porsinya atau bahkan berlebih tentang apapun.Hari ini agak kaget ya dengar berita yang datang dari remaja putri Indonesia. Ada apa? Kali ini bukan prestasi yang membanggakan. Karena katanya mereka ada masalah dengan hujat-menghujat, untung nda sampe baku hantam dan cakar-cakaran ya guys huhuu..

-Anisha Isa yang katanya gebetan pangeran Mateen Brunei,-Han So Hee pemeran pelakor dalam drama Korea,-Reemar Martin anak TikTok dari Filipina.Nah ketiga cewek ini adalah korban bullyan remaja putri Indonesia.Sebabnya apa? Ya tentu karena IRI wkwkSini dijelasin ya Cantik,.....

Haduhh.. capek-capek Ibu Kartini memperjuangkan kaum wanita, eh wanita zaman now jadi kek gini macamana pula?!Dosen Aku pernah bilang(bahkan dari Guru-guru zaman SD ya) "Orang Indonesia itu dikenal karena keramahan dan kesantunannya". Tapi kenapa sekarang terkenal dengan bacotan dan bullyannya?. Akun sosmed mereka bertiga diserang dengan kata-kata tidak menyenangkan.Kak Anisha yang geulis gitu disuruh putus, katanya nda cocok sama pangeran Mateen, kita belum tau aja keluarga dia emang dekat dengan pangeran. Terus Kak Han So Hee yang glowing gitu dicaci maki karena perannya jadi pelakor, cewek-cewek Indo kayaknya susah kali ya bedain mana yang akting mana kehidupan nyata. Lalu ada Reemar gilss cewek imut gini sampe di report akun instagramnya sampe nda bisa digunakan lagi, gini mba-mba Indo..kalo cowonya suka liat Reemar ya wajar dong, dia cuma suka, bukan langsung ngajak Reemar nikah (u know la mata cowo tu gimana wkwka).

Nda hanya perempuan sih ya, laki-laki juga kadang ngerasa kesaing..mau itu dari segi bentuk fisiknya ,pintarnya seseorang, karirnya seseorang, bahkan tenarnya seseorang. Seharusnya kita sama-sama menguatkan dong, bukan menjauhkan?Ada yang bilang (maaf Aku lupa siapa) "Merendahkan orang lain tidak akan membuat kita terlihat lebih baik"

Terus , Aku belajar dari salah satu pasal RKUHP kemarin yaitu tentang pembiaran unggas, yang disebutkan "Setiap orang yang membiarkan unggas yang diternaknya berjalan di kebun atau tanah yang telah ditaburi benih atau tanaman milik orang lain dipidana denagn pidana denda paling banyak kategori II."

Secara logika, kita pasti setuju. Karena kita mikirnya..ayam, kucing atau anjing peliharaan nda mungkin dong dikurung terus? Ya maaflah kalo hewan tersebut misalnya menginjakkan kaki di depan rumah tetangga which is dia nda punya akal kayak manusia.

Sedangkan untuk orang-orang yang dikampung atau pedalaman, mereka pasti setuju aja.Karena kebanyakan dari mereka memelihara sapi dan kerbau yang habitatnya di tempat luas dan persawahan, sehingga jika masuk pekarangan rumah warga, itu sangat mengganggu sekali. Sekarang udah ngertikan?sebenarnya semua ada porsinya. Manusianya aja yang kurang mengerti keadilan.

Sama juga yang masalah Body Shaming nih, sukak kalii ba klean ngomentari fisik orang.Gini ya,mau seseorang itu tinggi atau pendek, kulitnya cokelat langsat atau cokelat salak, ya nda masalah.Mau seorang itu jelek kalo dia pintar, itu lebih dihargai daripada yang ganteng/cantik tapi otaknya kosong. Liat aja prestasi-prestasi yang membanggakan, bukan hanya miss universe yang tinggi menjulang yang disanjung. Tapi juga anak-anak yang tampangnya cupu, tapi bisa lolos lomba nasional bahkan internasional, cupu penampilan mungkin karena mereka kurang merawat diri..simple.

Lalu yang gendut dicaci maki"eh nanti nda ada yang mau sama kau, kurusin lah badan tu jangan tumbuh kesamping terus."Dan yang kurus disindir"eh kurang gizi ya kau? Makan lah banyak-banyak biar ada bentuknya dikit, nda kek lidi"Terus yang pake baju itu-itu aja kalo keluar, pernah dibilang"eh pake baju itu mulu, ganti ngapa"wkwk! Baju seseorang tersebut setelah dipake pasti dicuci dong, trus dipake lagi, bukan dibuang trus beli lagi?Sekali lagi deh ,ini terakir yan guys wkwk maaf jadi merepek (ngomel)Ada lagi yang pake kacamata, mereka pake kacamata itu pasti ada faktornya..keturunan misalnya, atau kebanyakan lihat layar monitor juga. Toh banyak kok yang pake kacamata tapi mukanya cute dan menggemaskan. Ohiya sempat ada trend juga kan tentang kacamata?hehe goodlooking lah

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 01, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ChargerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang