MOMENT (3)-KAMU

42 2 0
                                    

NDA USAH BAPER,NDA USAH BAPER. wkwk

Judul yang lebih tepat sih sebenarnya Keikhlasan yang Indah.Tapi ndapapa, biar samaan aja dengan moment-moment lain(moment 1-2) yang tidak bisa diulang tapi bisa untuk dikenang. Asekk

Rasanya Aku tumbuh menjadi orang yang pendiam dan sedikit pemalu. Suka merajuk dan sedikit manja. Aku tidak suka orang atau drama Korea, walaupun teman-teman udah sering sekali menghasut supaya nonton filmnya atau dengarin lagu-lagu dari boybandnya. Tapi Aku sama sekali tidak tertarik, cowok putih dan menari..aneh rasanya. Seperti cewek pada umumnya, selalu jatuh hati sama cowok yang beriman, berprestasi, sopan, nda harus ganteng yang penting dia ramah dan humoris (huaaa wkwk)

Karena seganteng dan segagah apapun kalo anak tiktok dan cuek, sorry i'm not.Karena dengan beriman dia bisa pimpin kita sebagai perempuan,Karena dengan berprestasi dia bisa kita banggakan,Karena dengan sopan dan ramah dia bisa tegur kesalahan kita,Karena dengan humoris dia tidak membosankan.

Kalo mau dapat yang kek gitu gils, coba ngaca dulu, "Oh masih sering bangun kesiangan?, masih sering ninggalin solat?, haa jarang bantuin mama untuk masak dan nyapu?, solat dhuha kapan terakhir dikerjakan?.." ZzzZzz

Kali ini aku hanya rindu(wah kayak lagu bang Andmesh Kamaleng)Rindu moment saat lihat ketawanya, caranya memimpin saat upacara bendera atau saat ada acara-acara di sekolah. Bagaimana mungkin Aku tidak jatuh hati?Aku tau saat mata kita berpapasan seperti ada yang ingin disampaikan. Tapi Aku tidak tahan, takut kecewa lagi.

Kini kita melangkah untuk meraih cita-cita, sampai akhirnya nanti kita sama-sama menemukan seseorang yang tepat yang bisa kita banggakan dihati.Memang tidak mudah jika kelak beradaptasi dari kehilangan sosok yang selalu ada untuk kita, lalu bagaimana Allah yang sempat kita tinggalkan, tetapi Allah selalu memberikan apa yang kita inginkan?Maaf kalo Aku sering cemburu, egois... hanya memikirkan perasaan Aku sendiri.Terima kasih sudah menjaga hatinya dan mengubah Aku menjadi orang yang ngerasa lebih baik dari sebelumnya. Terima kasih telah menjadi alasan untuk tersenyum dan bersyukur.

Aku baru sadar ini tahun keempat menganguminya. Diomongin dari belakang tentu pernah, dibilang nda cocok lah apa lah. Cuma pengen dekat, nda lebih. Mungkin dia bisa jadi orang yang kalo kita lagi down, dia bisa semangatin bahkan sekadar teman curhat.Sampai akhirnya disadarkan oleh Allah kalo ada rencana lain yang lebih indah.Aku selalu sadar sendiri dan bilang"oh ini alasannya dari Allah, oh ternyata ini jawabannya"Ya Allah memang sangat baik, terlalu baik malah..No words can explain the way i'm missing youAku tidak pernah ingin balik, tapi Aku selalu rindu.Bagaimanapun tidak akan sama kalo diulangi, biarlah menjadi kenangan. Karena pribadi yang dewasa selalu menerima, bahwa kehidupan selalu berubah.

Teman-temanku sampai bosan mengingatkan untuk cepat buka hati untuk yang baru, tapi Aku belum siap sama sekali.Aku suka ingat suatu nasihat yang bilang kalo memilih sendiri dan tidak pacaran, insyaAllah kisahnya nanti akan manis seperti kisah Aisyah dan Rasulullah (MasyaAllah.. Aamiin).Cowok itu ibarat pasir gils, makin digenggam malah semakin berjatuhan. Maka jangan terlalu menggenggam erat, biar dia yang datang mendekat.IhiyyBuat para cowok juga, ingat! Hati perempuan itu mudah iba, mudah patah, mudah menangis dan sangat plinplan. Jadi jangan gantungkan harapan dia.

Buat kalian yang putus karena ditinggal tanpa alasan saat lagi sayang-sayangnya, kalian nda berhak sedih. Karena buat apa heii sadar! Dia aja mainin kau, dan hilang seenaknya.Juga buat yang fucekboi (ups) yang ketauan punya pacar lebih dari satu wkwk, ngapain mbakk digalauin?. MOVE ON LAH cepat-cepat. Kan bisa mikir, kejar apa yang pantas dikejar..dan tinggalkan apa yang pantas ditinggalkan.

Karena ada yang lebih menyakitkan dari kisah kalian hehe..Tidak direstui ortu misalnya, atau berbeda keyakinan, bahkan ada yang pisah selamanya (terkena musibah) karena sedang mengejar cita-citanya..Sedih kali kan? (jlebb sekali nda tuh rasanya hati)Kalo ngerasa down karena ditinggalin, coba letakkan tangan di atas dada dan bilang"Aku bersyukur kepada Allah yang tidak pernah meninggalkanku, sekalipun banyak manusia yang Aku cintai pergi meninggalkanku"

Buat kalian yang sedang menerapkan kalimat "Tunggu aja nanti ,jodoh pasti datang kok".Semangat! Perbaiki lah diri ..Banyak yang bisa dikerjakan untuk menyibukan diri.Akhir dari semuanya adalah Bersabar, lalu Ikhlaskan pelan-pelan, nah maka kita akan sampai pada Rasa Bersyukur.Ingat nda Ummar Bin Khattab bilang"Hatiku tenang karena mengetahui apa yang melewatkanku tidak akan pernah jadi takdirku, dan apa yang menjadi milikku tak akan pernah melewatkanku"

Keikhlasan memang berat dan sakit, bahkan butuh waktu panjang. Tapi berjalannya waktu saat hati telah benar mampu lupakan ,maka tak hanya ikhlas yang didapat, tetapi kedamaian. Sebab hati perempuan sangat lembut yang kerap diuji, InsyaAllah, Allah akan memberikan hadiah terindah yang tidak pernah kita kira jika kita kuat.Perlahan, tatalah hati agar hanya berharap kepada-Nya. Allah tempat meminta, bergantung, dan memohon pertolongan. Terima kasih sang Pembolak Balikkan Hati..Sekian...maap kalo buat kalian mellow whehe..-Keikhlasan yang Indah

ChargerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang