15. Anak Pak Mentri

2K 197 37
                                    

Park Jonghyun, siapa sih yang nggak kenal dia? Muka ganteng, kalem, pinter, sholeh, anak Mentri, terus jadi direktur lagi. Wajar kalau followersnya puluhan ribu.

Saking kalem dan murah senyumnya, followersnya sampe ngasih dia julukan imam nasional, itu juga karena denger-denger entah dari mana gitu, ada yang bilang kalo dia paling sering ngajak temen-temennya sholat jamaah.

Ngomong-ngomong soal anak Mentri, jadi bapaknya si Jonghyun ini Mentri BUMN. Bapak Park Jung Soo, atau nama tenarnya pak Leeteuk, mentri tampan bersahaja, idola semua pecinta sugar daddy. Mereka nggak tau aja dia pelitnya kaya apa, jangankan ngeluarin duit buat miara sugar baby, sendal jepit aja dapet minta sama bapaknya Sehun.

"Jong, kuy lah keluar" kang mas Taeuhyung duduk disamping Jonghyun.

Mereka ini masih di undakan masjid, duduk di tangga paling atas gitu loh gaes. Abis jamaah isya ini ceritanya.

"Kemana? Gabisa gua kalo malem ini" Jonghyun balikin posisi sendalnya, siap-siap mau dipake, mau langsung pulang, dia orang sibuk soalnya.

"Yaelaahh, partynya Sumino nih"

"Edan beneran dia mau ditinggal nikah?"

"Namie nggak jadi nikah, makanya Mino mau syukuran"

Syukuran level Sumino, bikin party di club 👍

"Lah, udah kabur kok gajadi nikah?"

"Dih, lu gatau?"

"Hah? Apaan apaan?!"

Nawaitu ghibah~

"Calonnya si Namie kan pemake!"

"Anjing! Serius lo?!"

Taehyung sampe nggak jadi nyalain rokok karena kaget sama umpatannya Jonghyun.

"Iyeee, Sumino yang cerita sendiri sama gua. Gua juga kaget, kirain dia yang halu"

"Nggak nyangka gua, mukanya kalem gitu padahal"

"Depresi kali dia, lu tau kan om Doojoon orangnya gimana"

"Ya namanya orang tua tet, pasti mau yang terbaik buat anaknya"

"Ah, itu karena elu masuk kriteria calon mantunya dia aja jong"

"Kata siapa? Gua mati-matian mau lanjut S2 juga demi dianggap sama dia. Cinta tuh diperjuangin tet, kalo cuma ditolak bapaknya sekali terus nyerah ya jangan bilang cinta mati sama anaknya"

Sungguh bijak bapak Jonghyun ini.

"Lah itu si Sengcol santai-santai aja pacaran sama Hana"

"Santai mbahmu, dia tiap ngapel ditawarin brosur S2 mulu sama om Doojoon sekarang"

"Susah juga ya jadi mantu Yoon Doojoon"

"Paling enak emang jadi Mino, modal gombal doang bisa jadi mantu idaman, ah bangsat emang"

Padahal hidup Mino aslinya nggak semudah itu. Kuliah arsitektur tidur dua jam tiga jam demi maket dan tugas-tugas lain, lulus kuliah kerja di kantor bapaknya sambil kesana-kesini nawarin hasil designnya. Ditolak mentah-mentah, diremehin, sampe belum masuk kantor udah diusir sama security, dia udah lewatin semua itu.

Kalo keliatannya dia tiap malem clubbing sana sini, check in hotel dengan cewek yang beda-beda, itu pelampiasan aja. Kalo kata Mino, itu cara untuk menghibur diri, membuktikan sama diri sendiri kalau diluar sana masih banyak orang yang menghargai dia.

Sampai akhirnya, sekarang dia udah punya kantor sendiri. Perusahaan konstruksi, ya walaupun nggak gede-gede amat. Pegawainya juga masih bisa dihitung jari. Tapi paling nggak, Mino udah hidup dalam mimpinya.

KOMPLEK BAROKAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang