13. Bang Mino Lagi

2.3K 222 61
                                    

Mon maap kalo banyak typo ya sheyeng, soalnya aku males ngedit ehehe

~

Pulang dari kampus, Vernon nggak langsung balik ke rumah. Dia mampir dulu di rumah Radhen Roro Ajeng, alias pacarnya. Ngapel sekaligus mengakrabkan diri sama calon mertua ini ceritanya.

Tapi ya gini, setiap main kerumah Ajeng, kalo pas om Hyunseung ada, ujung-ujungnya malah diajak main catur sampe berjam-jam.

"Papu udahan dong main caturnyaaa, Ajeng kan mau ngobrol sama Vernon"

"Sebentar, nanggung ini"

"Buruan dong, kan udah main dua kali"

Si Ajeng rebutan pacar sama bapaknya.

"Ntar dulu ih, adek bantuin Mamu masak dulu aja sana"

"Iihhh... Ngeselinn!" Ajeng masuk rumah ssmbil hentak-hentakin kaki. Tuan pitrinya Papu ngambek!

"Mamuuu... Papu tuh nyebeliinnn!"

Masuk dapur sambil ngomel-ngomel, pipi tembemnya digembungin, jadi makin keliatan gembul. Inilah kenapa bu Hyuna nggak mau nambah anak, anak prawannya aja masih gemesin kaya bayi gini kalo lagi ngambek.

"Kenapa sih dek?"

"Papu tuh nyebelin, masa tiap Vernon kesini diajak main catur mulu. Yang pacarnya Vernon kan aku, yang diapelin aku, tapi tiap kesini Vernonnya diajak berduaan mulu sama Papu" ngomel-ngomel sambil makan kripik, Mamunya yang liat jadi ketawa.

"Ya mungkin Papu mau kenal lebih deket sama pacarnya adek"

"Ya masa lama banget!"

Mamunya senyum aja sambil motongin sayur

"Ya adek coba ikutan aja, jadi tim horenya Vernon, biar dia menang main catur lawan Papu"

"Gamau ah, mereka ngobrolin politik, Ajeng gangerti. Bikin bete!"

Mamunya masukin sayur ke air yang udah mendidih, terus duduk disamping Ajeng.

"Adek tuh harusnya bersyukur loh karena hubungannya didukung sama keluarga"

Ajeng nggak jadi masukin kripik ke mulut.

"Emang Papu dukung hubungan aku?"

"Menurut kamu kenapa Papu sering ngajak Vernon ngobrol?"

"Hmmm" Ajengnya mikir jawaban yang pas

"Ya karena Papu dukung hubungan adek, Papu mau tau lebih jauh seperti apa pacar anak kesayangannya"

"Emang iya?"

"Iya dong, diluar sana banyak yang hubungannya ditentang sama keluarga, bahkan sampe menikah. Kaya Papu sama Mamu gini deh, adek ngerasain sendiri kan gimana nggak enaknya kita kalo diundang di acara keluarganya Papu"

"Iya sih..."

"Makanya adek harus paham, Papu begitu karena Papu mendukung kamu. Papu itu selalu mengusahakan yang terbaik untuk adek loh. Apa lagi soal calon pendamping kaya sekarang ini"

Ajeng jadi terharu, ternyata masalah yang keliatannya sepele gini aja adalah upaya terbaik dari orang tuanya untuk dia. Dia langsung meluk Mamunya terus ngusel-ngusel di Bahu Mamunya.

"Loh, lagi ngapain nih? Pelukan kok Papu nggak diajak?"

Pak Hyunseung tiba-tiba muncul di dapur.

"Aaaaa... Papu gausaahhh... Sana Papu pelukan aja sama Vernon, kan Vernon pacar Papu!" Ajeng rentangin tangan buat halangin Papunya yang mau ikutan meluk.

KOMPLEK BAROKAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang