20. Keluarga Entahlah

1.9K 190 100
                                    

Sore hari di komplek Barokah biasanya diisi dengan voli atau badminton di lapangan komplek.

Kalau anginnya pas lagi bagus ya mereka milih untuk main badminton aja, mainnya gantian. Terus yang nggak giliran main, atau emang nggak niat ikutan main suka jadi tim hore aja di pinggir lapangan.

Nah, kebetulan sore ini anginnya lagi bagus. Jadi anak-anak pada milih main badminton. Sekarang yang lagi main Changmin-Minho lawan Seungcheol-Mingyu. Skornya udah 17-15, tim Changmin-Minho unggul.

Yang jadi wasitnya Sehun, yang sesekali sibuk sama hpnya sendiri karena lagi asik chatting sama gebetan baru.

Penontonnya ada yang merhatiin pertandingan dengan serius sambil komentar ini itu kaya Mino, ada yang asik jadi tim hore, ada juga yang ikut nongkrong doang sambil gitaran kaya Dika sama Taehyung. Mereka lagi sama-sama diambekin, jadi klop banget, nyanyinya dari hati.

"YES!..." Changmin berseru seneng waktu koknya jatuh didalem garis lapangan. Dia langsung tos sama partnernya, Minho.

"Out woy, out!" Mino teriak sambil nunjuk-nunjuk garis lapangan.

"Masuk ituh" kata Minho sambil jalan ke pinggir lapangan, ngambil minum.

"Out! Masuk apaan kaya gitu. Gua nih yang lebih deket sama garsinya" si Mino nyolot banget kaya emak-emak nonton anaknya main bola.

"Woy! Ini wasitnya gimana?! Malah cengar-cengir sendiri"

"He? Piye piye?" Sehun ngomong piye piyenya santai banget, kaya nggak punya dosa.

"Piya piye aja lo. Dah turun! Gua gantiin" Sehun yang dibentak-bentak sama Mino, disuruh turun. Beneran urun gitu aja. Mukanya lempeng banget, kaya lontong sate madura.

"Jadi gimana, ini tadi diitung masuk apa enggak?" tanya Mingyu setelah ngabisin setengah botol pokariswetnya.

"Masuk aja lah, biar cepet. Tiga poin lagi gua menang, keburu jalan sama nyonya inih" kata Minho sambil berjalan lagi ke tengah lapangan.

"Enak aja. Gabisa gitu dong, bang" kata Choi Seungcheol, si big baby yang nggak mau ngalahan.

"Halah kesuwen! Suit aja, kalo Minho menang dapet poin. Selak maghrib ki lho" seru Taehyung dari pinggir lapangan, yang langsung di-iya-in sama suporter lain.

"Alaahh.. Mbuh lah. Kesuwen! Bubar wae ayo. Kroso nguyuh aku!" kata Mino yang dengan serampangan turun dari kursi wasit.

Vernon, Jun, sama Hoshi yang diem-diem lagi taruhan nge-hoo hoo-in Mino. Tapi akhirnya ikut bangkit juga. Terus mereka satu-satu keluar dari area lapangan.

Mereka pulang dengan transportasi yang beda-beda. Ada yang naik matic bonceng tiga kaya Sehun, Mino, Taehyung. Ada yang boncengan naik sepedanya Dino kaya Dika sama Seungcheol.

Ada yang boncengan pake sepeda mini kaya Changmin sama Minho. Si Minho boncengnya ngadep belakang, sambil ngekepin bola yang dimasukin kedalem kaosnya. Ala anak cowok tengil jaman old.

Terus sisanya nongki-nongki bentar dulu, ngilangin keringet sambil jajan sempol. Sempol yang kalo ayamnya nggak digiling lembut, ada aja tulang kecil yang nyangkut di gigi. Bikin icemosi.

~

"Assalamualaikum....." Taehyung nyopot sepatu olahraganya asal, terus nyelonong gitu aja masuk rumah. Yang kalo ketauan emaknya, akan berujung pada siraman rohani dari abis maghrib sampe besok subuh.

"Waalaikumsalam, eh gantengnya mama udah pulang" disambut oleh mamanya yang lagi nonton rumah uya. Sepatunya yang nggak ditaro rak belum ketahuan aja, makanya masih ramah.

KOMPLEK BAROKAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang