Bagian 1

698 33 0
                                    

"Nessyaaaaaaaa!, bangun nak! Sarapan udah siap nih!", teriakan seorang Helina terdengar sangat menggelegar dan menggema di rumahnya yang menyerupai istana ini.

"Astagfirullah mama, suaranya udah kayak kaleng rombeng gitu sih, huftt....!!", hela Nessya sambil terbangun kaget.

Dengan nyawanya yang belum terisi dengan sempurna Nessya menjawab, "iya maaaa, Nessya udah bangun.", suara Nessya yang keras tetapi tidak sekeras suara Helina.

Tetapi ketika melihat jam, "wtf.....!!?? Masih jam 5 ???!!.", ucap Nessya dengan kesal.

"Mama apa apaan sih? Jam segini udah bangunin gue buat sarapan? Ini masih ada 1 jam lagi buat tidur!."

Nessya langsung beranjak turun dengan masih menggunakan piyama pink nya. Dengan langkah kaki yang dihentak hentakan dengan kesal.

"Selamat pagi sayaaaangggg...", Harry (papanya Nessya) menyambut putri bungsunya dengan ceria.

"Pagi juga, pa."

"Ma, kenapa sih kok mama bangunin Nessya sepagi ini buat sarapan?"

"Iya nak, mama sama papa jam 6 nanti mau pergi ke rumah nenek di Bandung, katanya nenek sakit, jadinya mama harus ngerawat nenek di Bandung buat sementara waktu sampe nenek sembuh." jelas Helina

"Nessya ikut kan ma?", tanya Nessya dengan antusias dan semangat mendengar mama dan papa nya ingin pergi ke Bandung. Karena Bandung adalah tempat dimana masa kecilnya yang jauh dari hingar bingar kota dan jauh dari polusi udara di Jakarta.

"Kamu kan hari ini pertama masuk sekolah nak, setelah kamu pindah dari sekolah lama kamu, masak anak baru mau bolos sekolah si?"
Jelas Helina

"Yahhh maaaa, tapi aku kan kangen banget sama nenek." Nessya merengek rengek sambil akting nangis(drama banget emang ya si Nessya:v)

"Nggak bisa sayang, kamu harus sekolah. Titik, nggak pake koma." gantian Harry yang berbicara pada anak bungsunya ini.

"Yaudah deh, aku sekolah." "eh tapi ma, aku ke sekolah kan jam 7, kalo mama sama papa nggak mau ngajak aku ke Bandung, ngapain mama bangunin aku jam 5 cuma buat sarapan?"

"Iya, biar makanannya nggak keburu dingin, kalo nunggu kamu bangun nanti, makanannya udah dingin, kan nggak enak." jelas Helina

"Tapi kan ada bi Inah yang bisa bikin sarapan lagi buat Nessya." ucap Nessya sambil ngeles (ah elah.... Si Nessya mah ngeles terus kaya bajaj nya bang kirun)

"Bi Inah lagi ijin sehari buat jenguk saudaranya yang sakit di kampung, jadi besok bisa balik kesini." jelas Helina.

Sebenarnya bukan hanya bi inah saja yang bekerja di rumah sebesar ini, tapi Nessya hanya mau makan dirumah jika bi inah atau mama nya yang memasak, karena katanya masakan pembantunya yang lain rasanya kaya sayur basi! Nggak enak! Emang kurang ajar si Nessya, ngatain masakkan orang lain nggak enak, padahal kalo dia disuruh masak, rasanya dijamin lebih berantakan dari masakkan pembantunya selain bi inah.

Nessya hanya mengangguk pasrah dengan keputusan orang tuanya yang ingin pergi ke Bandung tanpa dirinya.

"Udah nggak usah sedih gitu ah, nanti cantiknya hilang lo." bujuk Helina sambil mengelus puncak kepala anaknya, dan sudah berada di depan rumah, karena mereka akan segera berangkat.

"Kan ada kak key yang bakal nemenin kamu" sambung Harry.

"What!! BangKe?! Nemenin apaan? Orang dia aja sukanya keluyuran nggak jelas!" batin Nessya.

Nessya mengangguk kecil, dengan terpaksa ia menyetujui papa dan mama nya untuk tinggal dirumah dengan kakak nya, yups! Nessya dan Key tak pernah akur, bagaikan kucing dan curut, eh.. Tikus maksudnya. Tetapi sebenarnya mereka saling sayang dan saling menjaga satu sama lain.

Jam sudah menunjukkan pukul 6,yang artinya Nessya harus segera mandi dan bersiap siap berangkat sekolah. Kenapa jam 6? karena Nessya akan membutuhkan waktu 1 jam untuk mandi dan setengah jam untuk bermake up (padahal hasilnya sama aja nggak ada bedanya). Dasar cewek, pantesan aja cantik (Nessya : woy!! Gue emang udah cantik dari orok kaleeeee!!!) iya sya, iya. Author ngalah dah_-

Kalo kalian mau tanya kenapa si key nggak kelihatan, key masih ngorok, ngiler, sambil njengking di kasur kesayangannya, maklum lah anak kuliahan yang lagi dapet jadwal libur.

******

Happy reading kawan kawan semuanyaaaaaaa😄

Maaf ya kalo ceritanya masih berantakan😅soalnya ini adalah cerita aku yang pertama😅

Jangan lupa vomment nya yaaaa😉

See you next time👐

Crazy CoupleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang