mami yg udah keliatan marah bgt gajadi banting hpnya wonu pas liat gue masuk. napas gue kayak berhenti seketika.
ini kedua kalinya gue liat maminya wonu marah besar ke anaknya itu. yang pertama dulu gegara wonu ketauan cium eun ji didepan gue pas kita masih 'pacaran' dulu. kalo yg sekarang gue blm tau alesan mami marah sampe mau banting hpnya wonu.
"yoonha, dari mana nak?"
"da-dari depan mi. cari minum"
"oh gitu. pantes tadi pas mami balik kesini kamu udh gaada."
"mami knp balik lagi?"
"dompet mami kayaknya ketinggalan disini. makannya ini mami lagi nyari" mami senyum lebar ke gue. pdhl gue tau bgt dia lagi ga baik2 aja. pasti gegara wonu!sumpah kita bertiga auto sok bego semua. kita lgsg berakting kayak barusan ga terjadi apa2. antara takut ngungkit2 sama males memperpanjang masalah. tapi jujur gue penasaran sebenernya ada apa.
"won masih pengen bubur?" gue berusaha nyairin suasana yg tegang bgt kayak lagi ulangan dadakan.
"engga"
"oh yaudah" mampus gue bales datar juga.
"mami pulang dulu ya yoon, kamu kalo cape pulang aja nnt biar pak Kim yg jaga wonwoo" mami pamit sambil ngelus tangan gue.
"engga mi gausah. aku gapapa kok. toh bisa tidur disini" gue nunjuk sofa tamu itu.
"yaudah. mami tinggal ya? kalo ada apa2 telfon aja. jagain anak mami ya.."
"siap mi tenang aja hehe"
"makasih ya yoon. cuma kamu yg bisa ngertiin wonwoo. cuma kamu yg bisa bertahan sama dia. mami bersyukur bgt ada kamu di hidupnya wonwoo" tiba2 mami meluk gue sambil nangis. kan gue pen ikutan nangis jadinya :(
"won, mami pergi dulu" mami pamit ke wonwoo tanpa natap muka anaknya itu. mungkin mami masih marah sama dia.gue langsung tiduran di sofa lagi abis nutupin pintu buat mami. males mau ngmng sama wonu. takut malah berantem. suasananya lagi ga bagus. tapi tbtb suami gue itu duduk di kasurnya itu.
"yoonha"
"hm?"
"belum tidur?"
"he'em" gue bales singkat2 doang.
"sini bentar"
"kenapa? butuh sesuatu?" nada gue agak nyolot.
"engga"
"terus?"
"sini deh" eh masnya maksa y.
"ngantuk" alesan dulu, aslinya mah udh mau meluncur kesana aja.
"please?"yaelah bang kalo udh mohon gitu gimana bisa dedek nolak
"kenapa si?" gue bangun dari sofa yg keras itu buat nyamperin won.
"duduk sini" won nunjuk kasurnya.
"apa sih?"
"duduk aja. bawel."
gue duduk di tempat yg udh disediain dia buat gue.
"kamu ga pengen nanya mami kenapa?"
"enggak"
"kenapa?"
"males berantem. udh malem. mood aku jg ga bagus hari ini."
"kamu capek ya? mau pulang aja?"
"enggak. cuma pengen istirahatin pikiran aja"
"yaudah kalo gitu pas aku udh boleh pulang kita liburan ya?"
"kamu kenapa sih?!"
"apanya?"
"kok tiba2 baik tiba2 jahat?! aku harus percaya yang mana?! yang baik apa yang jahat?!"
gue udh gakuat bgt nahan tangisan gue daritadi. akhirnya pecah disini.wonu itu emg gak konsisten. kadang dia jahat bgt sampe hati gue tuh sesek saking sakitnya gegara dia. kadang juga dia baik walaupun ga baik bgt sih. cuma sialnya dia selalu baik pas gue bener2 marah besar ke dia. kan jadinya gue luluh mulu soalnya dia terlalu manis kalo pas baikin gue. tapi lama2 gue bingung dan cape. gue berasa makin dimainin.
"kamu kalo jahat ya jahat aja! gausah baik2in aku! jadi aku tau cara ngadepinnya! kalo baik ya baik aja! gausah nyakitin aku! jadi aku tau cara balesnya! kalo kayak gini maksud kamu apa?! kamu maunya gimana?!"
gue tereak2 kayak orang kesurupan sambil sesenggukan.
"lebay deh kamu" wonu malah ngikik sambil ngelap air mata gue.
"gausah pegang2!" gue tepis tangannya.
"tadi mami baca chat aku sama eun ji pas nyariin dompetnya di meja itu" tbtb dia cerita gitu sambil nunjuk meja tempat hp dia di charge.
gue cuma natap dia tanpa ngasih balesan.
"itu room chatnya kamu yg buka apa aku yg lupa nge close?"
"masih bisa2nya kamu nuduh aku ya! kamu pikir aku berani buka2 hp kamu?! apalagi room chat si uler itu!" gue nyeplos aja udah.
"iya iya aku tau kamu ga bakal berani. berarti bener aku yg lupa close. jadi kamu sempet baca juga tadi?"
"iya. kenapa? mau marah? salah sendiri ga di close!"
"berarti mami bener. kata dia pasti kamu juga udh baca"
gue cuma bales pake ekspresi bingung.
"kata mami pasti kamu hancur bgt pas baca. emang iya?"si anjing pake nanya bangsyattt
gue ga jawab pertanyaan dia. males makin panjang ntar.
"semalem kamu ga tidur nungguin aku?"
"hmm"
"makasih"
"hah?" gue kaget. sumpah ini momen terlangka di idup gue. yaitu denger wonu bilang 'makasih' sama 'maaf'. soalnya itu udah kayak kata sakral buat dia.
"karena udah jagain sama kuatirin aku. tapi lain kali ga usah nyusahin diri kamu gini lagi"
"apa?" ya mana bisa gue ga kuatirin lo bambang. orang gue sayang sama lo. #bucin
"daripada kamu terlalu berharap dan ngorbanin diri kamu sendiri, mending gausah. soalnya aku masih gabisa ninggalin eun ji. maaf" bisa2nya dia ngucapin kata sakral itu setelah semua kalimat menyakitkannya.
"won kamu tuh pernah mikirin perasaan lawan bicara kamu ga sih kalo ngomong? bisa ga sih kamu it-"
semprotan gue kepotong gegara nada dering hpnya wonu yg layarnya nyala dan tertera jelas nama si penelfon.Eun Ji is Calling...
tbc~~~
jan lupa vote + comment ya gengss biar semangat guenya buat makin cepet update hehe!♡
KAMU SEDANG MEMBACA
My Evil Husband
Fanfictionjeon wonwoo x you as kim yoonha saat pernikahan sangat didambakan orang lain, yoonha juga penuh harapan atas pernikahan ini. pernikahan yang diinginkan orang lain, dengan lelaki yang didambakan banyak wanita lain. harusnya ini pernikahan yang sempur...