Rencana Pernikahan

13 5 0
                                    

Dengan tubuh yang basah kuyup ara masuk ke rumah dan sukses membasahi seluruh lantai yang ia lewati. Ternyata mama papa nya memang belum pulang dari menjenguk tante farah yang sakit, dirumahnya hanya ada abang nya yang menyebalkan yang dari tadi memang sudah berada diruang tamu untuk menunggu ara pulang.

"Dari mana aja kamu jam segini baru pulang? Terus ditelfon berkali-kali gak diangkat." Tanya satria kepada adik bungsu satu-satunya itu.

"Dari sekolah lah bang, dari mana lagi emangnya. Tadi tuh MOS pulang sore, dan HP ara low jadi gak bisa ngabarin abang."

"Yaudah sana mandi ganti baju abis itu makan malam." Pintanya pada ara.

"Ara udah makan bang, kenyang banget. Jadi ara langsung tidur aja ya."

Dan ara pun kembali kekamarnya membersihkan dirinya dari semua debu dan air hujan yang menempel disekujur tubuhnya. Ia begitu lelah hari ini dengan banyak drama-drama membosankan yang membuat ara bingung kenapa orang sepertinya bisa disukai oleh banyak laki-laki? Padahal banyak yang jauh lebih cantik dari dirinya. Dan ditambah si rizki yang tadi membuat keputusan sendiri bahwa ia adalah pacarnya ara dihadapan reza entah mungkin bagi sebagian siswi-siswi disekolah itu adalah hal yang diimpi-impikan untuk menjadi pacar dari ketua osis tampan bernama rizki, tapi tidak untuk ara, baginya rizki hanyalah ketua osis yang selalu membuat ara pusing dengan semua tingkah laku dan perhatian-perhatian yang ia lontarkan untuk ara dan juga ara tidak menyangka bahwa hari ini adalah hari pertamanya berboncengan dan makan bareng romantis dengan rizki tidak-tidak itu tidak romantis sama sekali karna ia baru ingat bahwa tingkahnya yang rakus didepan rizki membuat rizki kebingungan terhadapnya. Entah mengapa perut kenyangnya membuat ara nyaman berpelukan dipunggung rizki kemudian memejamkan mata ditengah-tengah angin malam yang menyekat kulit. Kejadian-kejadian tadi berhasil membuat ara kebingungan dan senyum-senyum dikamarnya sambil memeluk boneka panda kesayangannya.

"Ra? Belum tidur?" kata satria yang tiba-tiba masuk ke kamar ara tanpa mengetuk pintu.

"Belum bang, ara gak bisa tidur ternyata." jawabnya singkat sambil membenahi posisi tidurnya menjadi posisi duduk berada diatas ranjang yang disusul oleh satria yang duduk disebelahnya.

"Kenapa tadi senyum-senyum sendiri? Lagi jatuh cinta ya?"

"Emm..enggak kok bang, tadi lagi inget kejadian  tadi disekolah. Eh btw kenapa bang kok tumben banget malem-malem gini ke kamar ara? Mama papa belum pulang ya bang?"

"Iyya, mereka belum pulang mungkin mereka nginap atau mungkin pulang malem. Dek, abang mau cerita, kalo abang mau nikah."

"HAH?? Serius? Emang ada cewe yang mau sama abang? Kan abang orang nya ngeselin."

"Ihh serius, abang mau ngelamar cewe nii. Abang udah bosen ngejomblo terus. Abang juga gamau pacaran lama-lama takut banyak yang nikung  jadi abang mutusin buat ngelamar dia secepatnya."

"Eh tapi emang serius si cewenya mau?"

"Ara please deh, cewe abang itu udah jatuh cinta juga ke abang percaya deh kita itu saling mencintai dan buat kamu yang gaapunya cinta yaa diem-diem aja deh. Anak kecil tau apa soal cinta."

"Tuhh kan mulai sotoy ara tuh tau tentang cinta, tapi ara nya aja yang gamau mulai kisah cinta. Ara bosen sama drama-drama percintaan semuanya buat ara bete. Ohiya bang, mama papa udah tau soal ini?"

"Kenapa lu bete sama cinta? Padahal dengan cinta lu bisa dapet segalanya. Belum ra, abang masih bingung. Mangkanya abang ngasih tau kamu dulu nanti baru ke mama papah."

"Tapi bang menurut ara, percuma punya banyak cinta tapi gak cinta sama diri sendiri. Yaa ara lagi belajar buat mencintai diri sendiri aja, ara have fun kok jadi diri ara yang sekarang. Ara yakin, suatu hari nanti pasti ada laki-laki tulus pembawa semua ketenangan dibumi yang selalu memberi embun sejuk dipagi ara dan membawa warna indah disenja ara ahhh tuhh kan baper nii."

"Yeelehh sotoy banget anak kecil, eh ra tapi mama papa kaget gak ya kalo tau abang mau ngelamar cewe ya karna kan kamu tau sendiri abang gak pernah ngenalin cewe ke mama papa dan tiba-tiba abang main buat keputusan abang sendiri buat ngelamar mereka, menurut kamu gimana?"

"Menurut ara si ya bang, abang bawa dulu tuh si cewenya ke hadapan mama papa dan ara juga pastinya. Nanti biar mereka aja yang nilai. Ara yakin mama papa setuju sama keputusan abang, kan abang juga udah mapan dan tampan ya terus mau nunggu apa lagi buat nikah mending cepet-cepet deh bang, biar bisa ngurangin tingkat kejombloan dibumi."

"Okee ra, makasih saran nya. Mungkin besok abang kenalin ke mama papa, yaudah abang balik kekamar dulu ya, kamu tidur gih ini udah malem gaabaik untuk anak baru lahir kaya kamu."

"Ihhh ngeselinnn!!"

Sejujurnya ara sangat senang dengan rencana pernikahan yang baru saja abangnya jelaskan tapi dilubuk hatinya yang terdalam ara sangat sedih karna pasti ia akan kehilangan sosok menyebalkan itu dari dunianya, tidak akan ada lagi yang selalu menghabiskan jatah makan ara dimeja makan, tidak akan ada lagi yang anter jemput ara ke sekolah, gaa akan ada lagi seseorang yang selalu menjadi guru bahasa inggris dadakan dirumah. Pasti ara akan merindukan hal itu, tapi ara percaya bahwa abang nya akan bahagia bersama calon istri nya sebenarnya ara benar-benar penasaran dengan sesosok wanita yang membuat hati abang nya terpikat dan juga mau menerima segala tingkah menjengkelkan abangnya itu. Semua hal yang ia pikirkan sekarang benar-benar melelahkan yang membuat ara cepat tertidur. Tapi ditengah-tengah mimpi indahnya ara dibangunkan dengan sesosok wanita yang tiba-tiba ada diranjangnya dan mengelus-elus rambut kepalanya.

"Eh mama udah pulang kirain ara mama nginap dirumah tante eka." kata ara yang langsung membuka matanya.

"Eh maaf mama udah ganggu kamu tidur ya, mama cuma kangen aja sama curhatan kamu. Kan akhir-akhir ini mama sibuk terus bolak-balik kerumah tante ara yaa jadi kita jarang curhat-curhatan deh. Tadi mama lewat kamar kamu terus mama liat kamu lupa matiin lampu tidurnya." kata mama nida sambil mengelus kepala anak kesayangannya.

"Enggak kok ma, ara juga kangen curhat sama mama. Tadi ara pulang malem ma karna MOS terus pas pulang hp ara low jadi ara bareng temen ara deh terus diperjalanan ara keujanan jadi ara langsung mandi terus tidur ma."

"Lho, kamu tadi keujanan? Terus kamu tadi belum makan malem dong?"

"Udah kok, ma tadi dijalan ara makan dulu, ohiya ma tadi abang cerita ke ara katanya dia mau nikah tuh."

"HAH? Nikah? Sama siapa? Kapan? Kok mama gaa tau."

"Iyya ma katanya besok dia mau bawa cewe nya dan kenalin ke mama papa, tapi jangan bilang-bilang abang ya kalo ara yang bilangin nanti dia marah."

"Hahah, iyya sayang. Sejak kapan itu anak bisa dapet cewe. Emang ada cewe yang mau sama dia."

"Hahaiyya ma, tadi juga ara kaget dengernya."

"Yaudah gih, kamu tidur lagi sana, besok kamu sekolah kan." kata mama nida sambil mengecup kening anaknya kemudian memeluknya.

***

Hal apa lagi yang paling indah?
Selain kecupan dan pelukan hangat
dari sang mama
-Annira ayudiya-

***





Jejak hatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang