10 : hilang

2.3K 387 28
                                    


"Hilang."


Soobin mengangkat wajahnya, melihat Jaemin yang sedang berjongkok di depannya tepat di depan kolong mejanya. Kegiatannya tentu membuat Soobin yang duduk tepat di belakangnya jadi penasaran.

"Apanya yang hilang?"

"Sesuatu yang penting." jawab Jaemin tanpa menoleh.

"Dompet?"

"Ngh... bukan."

"Jangan bilang buku kimiamu hilang." Soobin berharap sih bukan, karena setelah istirahat siang ini merupakan pelajaran kimia. Dan guru mereka cukup galak apabila ada salah satu murid yang tidak membawa buku paket.

"Bukan kok. Yang hilang itu, ngh... sesuatu yang lebih penting dari dompet ataupun buku kimia."

Sebelah alis Soobin terangkat bersamaan dengan Jaemin yang akhirnya berdiri. Dia menghela nafas dan menoleh ke arah Soobin. "Kamu nggak akan percaya ini, tapi yang bisa menemukannya cuman kamu Soobin."

Bukan hanya alis yang terangkat, kini bola mata Soobin melebar, tidak mengerti. "Hah?"

Jaemin menggelengkan kepalanya, bertingkah seolah frustasi, sebelum akhirnya dia menarik Soobin berdiri. "Ikut aku."

"Kemana?"

"Ikut saja."

Soobin menurut saja, meski agak aneh. Jaemin membawanya ke luar kelas, berjalan melewati lorong, melewati cafetaria dan melewati murid-murid lain yang berlalu-lalang.

"Kita sebenarnya mau kemana sih?" pertanyaan Soobin hanya dianggap angin lalu oleh Jaemin, cowok itu masih berjalan lebih dahulu di depan Soobin tanpa menoleh.

Soobin mendengus.

Oh, bukan berarti dia kesal. Well, baiklah. Kalau boleh dibilang sebenarnya Soobin agak kesal. Jaemin sama sekali tidak mengatakan apapun dan mereka sudah berjalan cukup jauh dari kelas.

Cukup jauh...


"Bukannya itu kak Soobin?"


Cukup jauh...


"Oh, kak Jaemin, halo."


Semakin jauh...


"Apa yang dilakukan kak Soobin dan kak Jaemin di gedung kelas 1?"


Terlalu jauh.


Jaemin tiba-tiba berhenti di depan kelas 1-3 dan langsung membuka pintu, agaknya cukup kasar karena--


BRAAAAAAKK!


Soobin jelas kaget, tapi lebih kaget lagi dengan apa yang diteriakkan Jaemin.

"CHOI BEOMGYUUUUUUUUU SUAMIMU DATANG MENJEMPUTMU NIH!"


Taehyun yang sedang mengunyah tteokbokki langsung tersedak.

Shy Boy ╏ SooGyu ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang