Aku? (Johnny)

281 19 1
                                    


Seo Young Ho atau sering dipanggil Young Ho. Seorang pemuda berusia 24 tahun, yang bekerja di sebuah perusahaan per-film-an di Seoul. Dia menjadi bagian editing. Dia adalah orang yang suka menyendiri. Bukan maksudnya dia tidak memiliki teman, tapi Young Ho lebih suka menghabiskan waktunya sendiri.

Rekan-rekan kerjanya sudah mengetahui hal ini. Jadi jarang sekali diantara mereka yang terlihat sering bersama Young Ho.

Tapi ada satu orang yang selalu Young Ho sebut sebagai temannya, dia selalu bersama Young Ho kemanapun pria itu pergi, kecuali pulang ke rumahnya. Entah kenapa Young Ho merasa nyaman dengan pemuda itu. Bukan berarti dia homo, tapi seperti ada sesuatu pada orang itu hingga membuat Young Ho merasa nyaman berteman dengannya, tidak seperti rekan kerja yang lainnya. Young Ho juga tinggal sendiri di apartmen nya, yang jauh dari orang tuanya. Sedangkan orang tuanya tinggal di Paju.

Johnny. Pemuda itu juga tidak segan-segan untuk berbicara pada Young Ho. Yang anehnya Young Ho juga tidak merasa keberatan jika pemuda itu ingin makan bersamanya.

Johnny dan Young Ho selalu bertukar cerita. Saling mendengarkan keluh kesah masing-masing. Dan si Johnny ini orang yang sangat percaya dengan hal mistis. Katanya dia sering menolong orang-orang yang kesurupan. Atau menyelamatkan roh-roh yang mati penasaran.

Suatu hari lagi-lagi Johnny bercerita tentang hal mistis pada Young Ho yang katanya pernah ia dengar rumornya.

Young Ho yang memang orangnya percaya tidak percaya pada hal mistis, hanya mendengarkan saja.

Cerita Johnny waktu itu, ketika kita berdiri di depan cermin, kemudian membungkuk, maka jika kita kembali menegakkan tubuh kita dan menengok ke kanan, maka akan ada sesuatu disana.

Yah, seperti itu lah intinya.

Suatu ketika, Young Ho pulang dari kantornya ke apartmen. Seperti biasa, hanya sepi yang ia dapatkan saat memasuki pintu apartmen nya.

Hari ini dia benar-benar sangat lelah. Pekerjaannya hari ini sungguh tidak memiliki jeda sama sekali. Bahkan waktu yang seharusnya digunakan istirahat, justru ia gunakan untuk bekerja ekstra. Tidak, sebenarnya dia sendiri yang menginginkannya. Karena hari ini dia tidak melihat keberadaan Johnny.

Ia pikir Johnny tidak masuk. Daripada dia sendirian kalau ke kantin, lebih baik dia melanjutkan pekerjaannya saja pada waktu istirahat. Dia hanya memesan air minum saja dan membawanya ke tempat kerjanya.

Awalnya memang tidak terasa. Tapi setelah semuanya selesai baru ia merasakan lelahnya.

Young Ho menghela napas melihat jarak kamarnya dari pintu apartmen yang masih sangat jauh menurutnya, mungkin efek kelelahan.

Dengan berat, pemuda itu melangkah supaya cepat sampai di kamarnya. Karena sungguh rasanya dia benar-benar ingin istirahat.

Dia sedikit menyunggingkan senyum saat kamarnya sudah dekat. Tetapi langkahnya terhenti di depan sebuah cermin.

Ah, Young Ho memang tidak pernah menggunakan cermin itu. Cermin ini berada pada dinding lorong yang akan menuju ke kamarnya sekitar jarak 5 meter.

Young Ho berdiri menghadap cermin itu. Tiba-tiba saja terlintas cerita mistis yang diceritakan oleh Johnny. Walaupun ia sedikit tidak percaya dengan cerita Johnny, entah kenapa rasanya dia ingin mencoba hal itu. Membungkuk di depan cermin, kemudian menoleh ke kanan. Young Ho tersenyum.

Dia mulai memasang wajah serius. Kemudian dia mulai membungkuk, beberapa saat kemudian dia menegakkan tubuhnya lagi, kemudian dia menoleh ke kanan.

Entah ini hanya perasaannya saja atau memang benar terjadi. Ada sesuatu yang terlihat seperti manusia sedang berjalan bolak-balik di kamarnya -tempat dimana Young Ho menengok ke kanan. Kebetulan pintu kamarnya terbuka. Young Ho tidak melihat dengan jelas seperti apa wajahnya. Yang jelas, Young Ho hanya mendengar suaranya saja seperti tawa yang sangat menyeramkan.

Creepy Pasta Idol // EXO, RV, NCT, SMRGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang