**********wangfeiconsort**********
Bab 16 : kaki bebek direbus
"Tadi malam di acara menonton bulan, Nona Wei Kelima telah dibuang dari ibukota dan sekarang hidup sebagai rakyat jelata", kata seorang wanita.
"Aku dengar dia melakukan sesuatu pada nona Mu", seorang wanita lain menimpali.
"Saya dengar dia ingin menjebak Nona Li?", Namun seorang wanita lain bergabung.
"Ya, saya mendengar bahwa dia ingin bersekongkol melawan Nona Li tetapi Nona Mu yang terluka", kata wanita itu.
"Minggu lalu bukankah itu, Nona Wei dan Nona Li yang membuat keributan di jalan? Dan nona Li dikatakan hampir mengalahkan pelayan nona Wei" , kata wanita kedua.
"Aiya .... Kudengar itu nona Wei yang licik melawan nona Li", kata wanita ketiga.
"Saya pikir itu adalah Nona Li yang jahat, tetapi Nona Wei benar-benar terlalu banyak," kata wanita pertama itu lagi.
"Meski begitu, yang paling baik hati tentu saja nona Mu", wanita ketiga berkata dan wanita lain setuju.
Dari lantai atas paviliun teh, dua wanita sedang melihat pemandangan itu. Yang mengenakan topi terselubung adalah Li Xi Rui sementara yang berdiri di sampingnya adalah Xiao Xi.
"Nona tertua ... mungkin kita harus kembali" , Xiao Xi khawatir tentang nonanya. Dia tidak ingin dia mendengar gosip itu.
"Jangan buru-buru Xiao Xi. Memang benar apa yang mereka katakan. Aku tidak akan pernah memikirkannya dan aku juga tidak mau. Jadi biarkan mereka bicara. Aku sudah terbiasa," menyesap tehnya, Li Xi Rui membalas Xiao Xi.
Sambil menggertakkan giginya, Xiao Xi berpura-pura tidak mendengar gosip wanita lagi.
'Jadi, apa pun yang saya lakukan, saya akan selalu lebih rendah kan? Sepertinya pahlawan itu benar-benar anak perempuan surga , batinnya mengeluh. Dia sudah mengatakan pada dirinya sendiri berkali-kali untuk mengabaikan segalanya, tetapi bagaimana mungkin untuk tidak merasa terluka? Dia hanya wanita yang lemah.
Sambil mengawasi kelopak bunga di cangkirnya, dia mengingat beberapa peristiwa di masa lalunya. Dalam beberapa hari, akan ada seseorang yang mencuri dari keluarganya. Mereka akan mencuri sesuatu tetapi ayahnya menolak untuk memberi tahu dia apa yang telah dicuri. Pada akhirnya, item ini akan menjadi penyebab jatuhnya klan Li.
Bangun dari linglung, dia melihat piring di depannya. Rumah teh ini tidak hanya menyajikan teh, tetapi mereka juga menyajikan hidangan panas. Sambil mengerutkan kening, dia memanggil pelayan ke mejanya.
"Ada apa, Nona?" , pelayan itu bertanya.
"Apakah koki kamu akan menerima pesanan khusus?" , Li Xi Rui bertanya.
"Koki kami bisa membuat apa saja jika permintaannya terlewatkan, tetapi tentu saja harganya akan lebih mahal karena tidak biasa bagi pelanggan untuk meminta pesanan khusus", pelayan itu memiliki kilatan di matanya.
"Itu baik-baik saja denganku tetapi kamu perlu membawaku untuk menemuinya karena resepnya akan membingungkan", Li Xi Rui menyelidiki.
"Tolong ikuti aku, Nona", pelayan itu dengan sopan memintanya untuk mengikutinya. Selama pelanggan membayar, dia akan menerima setiap permintaan. Ini adalah tipe orang seperti dia. 'mendapatkan uang banyak' adalah mottonya.
Ketika Li Xi Rui dan Xiao Xi turun dari tangga, pelanggan di lantai pertama mengawasi setiap gerakannya. Ketika kerudungnya berkibar dengan setiap gerakan, mereka bisa melihat separuh wajahnya melalui celah. Dalam benak mereka, mereka bertanya-tanya, 'dari mana peri seperti wanita ini berasal? Dengan alis matanya yang lurus dan kulit porselen, benar-benar pemandangan yang patut dilihat. Tapi yang paling memikat mereka adalah sepasang matanya. Bulu mata tebal membingkai matanya. Hanya satu kata yang bisa menggambarkan matanya, 'mata yang mempesona'! '
Berjalan melewati orang-orang yang terpesona, dia melangkah ke dapur. Setelah pelayan menyampaikan permintaannya, koki menemuinya. Sikap koki itu sedikit membuatnya terkejut. Kokinya sangat sopan dan tidak berbicara dengan kesombongan. Sekarang dia tahu, paviliun teh ini tidak hanya mendapatkan reputasi mereka dari popularitas mereka, tetapi karena koki dan wataknya yang rendah hati. Koki bersedia untuk mengambil resep apa pun dan tidak bertahan dengan hanya satu hidangan khas. Dia tidak cukup bangga untuk mulai percaya bahwa dia lebih penting daripada orang lain. Sikapnya yang rendah hati dalam meningkatkan masakannya membuatnya mengaguminya.
Sambil tersenyum padanya, dia berkata, "Siapkan kaki bebek, beberapa bawang putih, jahe, kunyit, anggur beras, kaldu, anggur merah, kecap asin dan gula. Kemudian goreng bebek itu untuk membuat kulitnya renyah, rebus bebek dalam sajian Setelah itu ditaburi 5 bumbu dan panggang bebek selama 45 menit. Sementara bebek dipanggang, goreng kentang sampai kecokelatan ".
Mengikuti instruksinya, koki dengan cepat dan terampil bermanuver di dapur. Menunggu bebek dipanggang, dia memberi tahu koki tentang cara piring. Dia berkata , "Makanan tidak hanya untuk memuaskan perut kita, tetapi jika didekorasi dengan indah, itu juga dapat memuaskan mata kita".
Setuju dengan pandangan Li Xi Rui tentang makanan, koki merasakan hubungan batin di antara mereka. Jarang bagi seorang wanita muda apalagi seorang bangsawan untuk bergairah tentang makanan.
"Nona sangat bijak. Aku tidak pernah memiliki kesempatan untuk bertemu dengan karakter unik seperti nona sebelumnya. Jika nona tidak keberatan, tolong anggap koki tua ini sebagai kenalan dan jangan ragu untuk memanggilku Tai Tua", dia menangkupkan tinju menunjukkan rasa hormatnya.
" Tai Tua sangat rendah hati dan sopan. Jika penatua meminta, yang muda ini tidak akan menolak", dia membungkuk sedikit menunjukkan persetujuannya. Dia paling suka orang jujur.
Saat bebek itu dipanggang, Li Xi Rui dan Xiao Xi kembali ke tempat duduk mereka.
Setelah beberapa saat, Tai Tua datang secara pribadi membawa pesanan khusus, "Kaki Bebek Direbus dengan Kentang Goreng".
"Nona, ini pesanan khusus Anda. Nona ini benar-benar telah memperluas pandangan saya hari ini. Apakah nona mungkin tertarik untuk menjual resep ini ke koki tua ini? Saya ingin menjualnya di sini di paviliun teh. Tentu saja nona akan mendapat komisi untuk masing-masing piring yang berhasil kami jual. Bagaimana? ", Tai tua membujuk Li Xi Rui.
Saat dia merawat perutnya yang telah menggeram sejak tadi dengan makanan, dia tidak terlalu memperhatikan dan hanya setuju. Sebelum Tai tua pergi, dia memintanya untuk datang besok agar mereka dapat menandatangani kontrak. Sejujurnya, dia tidak peduli dengan komisi sama sekali. Dia hanya ingin makan dengan cepat karena dia lapar. Jika setuju akan membuat mereka pergi, dia akan setuju. Makan makanan favoritnya, dia berkonsentrasi pada piring di depannya dan mengundang Xiao Xi untuk bergabung.
Melihat bebek di depannya, Xiao Xi dengan cepat duduk dan mulai makan. "Jika makanan sudah disajikan, lalu mengapa menolak?" , pikir Xiao Xi.
*********wangfeiconsort**********
Bersambung...
Sampai sini dulu ea
Btw, bab-bab terbaru akan segera hadir. Namun, berhubung kantong kering jadi kuota internet saya terbatas, wkwk. Selain itu, gak ada gratisan wifi di kantor, so buat kamu yang suka banget cerita ini dan ingin mensponsori cerita ini supaya lebih cepat updatenya, silahkan kirimkan pulsa seikhlasnya ke nomor di bawah ini:
0896-525-827-64
Terima kasih buat kamu yang sudah mensponsori cerita ini, Semoga menjadi amal shalih, jangan lupa setelah mengirim pulsa kirimkan juga sms ke nomor tersebut kamu request update tan cerita apa, wkwk karena wa jarang saya buka soalnya.
Senang kamu bisa menikmati ceritanya so jangan lupa tinggalkan jejak kamu dengan memberikan dukungan dan komentar kamu ea.
**********wangfeiconsort**********
KAMU SEDANG MEMBACA
Pesona
Historical FictionDia berkata, "Mari kita menikah ketika kita dewasa" Dia berkata, "Matamu sangat indah" Dia berkata, "Aku akan selalu mencintaimu apa adanya." tetapi dia juga berkata, "Aku mencintainya sekarang, aku selalu mencintaimu seperti saudara perempuan". Apa...