[Mengandung kata-kata kasar]
🌾🌾🌾Dengan mood yang makin rusak Dara diam —untuk kesekian kalinya.
Ia memandangi kota Samarinda menikmati angin yang menerpa wajahnya beserta polusinya.
Huft,musuh utama jerawat.
Dan kalian tau,dari tadi mereka muter-muter doang tanpa tau tujuan.
Si Lintang juga sok-sokan mau nganterin Dara pulang alamatnya aja nggak tau jadi ya gitu,muter-muter doang.
Mulut Dara terlalu malas buat ngasih tau arah kerumahnya,lagian Lintang juga nggak nanya,see? Bodo amat.
"Enak ya jalan sama gue? Betah banget kayanya sampe nggak mau ngasih tau jalan kerumah lo" ucap Lintang memecah keheningan."mau muter berapa kali lagi?" tanyanya sambil fokus kedepan
"Lo nggak nanya jadi gue nggak kasih tau" jawab Dara seadanya
"Tinggal bilang pengen jalan sama gue aja ribet amat,sampe besok juga nggak papa kalo lo mau"
"Najis" tukas Dara
"Gengsi doang digedein,tete tuh gedein" jawabnya terkekeh
"Gue bisa aja patahin leher lo sekarang!" ancam Dara.
"Kalo gue mati ntar siapa yang bakal jadi pacar lo?"
Setelah mengatakan lelucon garing nan renyahnya,Lintang terkekeh lagi —tapi Dara tidak.oke lupakan!
"Yaudah,belok mana nih?" tanya Lintang —waras juga akhirnya.
"Kiri" tanpa basa-basi Lintang pun membelok.
Mengikuti perintah Dara akhirnya Lintang menghentikan motornya,mereka berhenti disalah satu rumah besar berpagar abu-abu.
"Makasih" ucap Dara sambil berjalan masuk kedalam rumah tanpa ngehirauin Lintang yang udah ngasih tumpangan.
Mampus,mama pasti ngamuk —batin dara.
Dara ngeliat Nia —mamanya yang udah berdiri didepan pintu.
Dara ngebuka pagar tinggi rumahnya dengan hati hati agar tidak menimbulkan suara,padahal sudah jelas mamanya menyaksiin dia karna berdiri didepan pintu sambil berkacak pinggang.
"S-siang mah,hehehe" sapa Dara sambil nyengir.
Pasti ngamuk.
"SIANG APANYA HAH?! INI TUH UDAH MALAM TAU NGGAK,KELUYURAN KEMANA KAMU HAH?! NGGAK TAU APA MAMA NYARIIN KAMU KESANA SINI"
Tuh kan!
"KAMU DENGER MAMA NGOMONG NGGAK SIH? SENENG KAMU MAMA KESANA KEMARI KAYA ORANG GIL-"
"Aduh!..gimana mau dengerin! telinganya aja ditarik,ketutup itu lobang telinganya" jawab Dara dengan keaduhan telinganya.
"MAHH,TELINGA DARA SAKIIT.." teriak Dara megang telinganya
"BIARIN,BIAR JERA SEKALIAN.CEWE KOK KELUYURAN,MAU JADI APA KAMU HAH?!" teriak mamanya sambil narik telinga dara yang lagi ngaduh kesakitan
"ehm- permisi,maaf ganggu" suara itu buat Dara alihin pandangannya ke arah pagar.
Lintang
Kedua mata Nia juga otomatis terarah kepada cowok yang sedang tersenyum kikuk,dan melupakan anaknya yang sedang mengusap-usap telinganya.
"Saya Lintang tante" ucap Lintang sambil mencium tangan Nia
"Pacarnya Dara ya?"
"Hah? A——anu,saya—"
"Mah,apa-apaan sih?!" teriak Dara panik.
"Ih mamahkan mau tau"
Lintang ketawa sambil liatin muka Dara yang kesel banget.
"Iya tante,saya pacarnya Dara"
OMG— what?!
"Maaf sebelumnya,tadi habis pulang sekolah saya ngajak Dara jalan dulu sekalian ngerjain tugas" lanjut Lintang
"Ooh gitu,oke tante maafin,gimana tugasnya? Udah selesai? Mampir kedalam dulu ayo"
What the fuck——? Dara tersentak dengan apa yang baru aja dia dengar,Dara ngebuang nafasnya kasar dan natap Lintang nggak percaya.
"Yaudah yuk mampir dulu" ajak Nia tanpa menghiraukan Dara yang membelalakan matanya.
"Ish,sama anak orang aja baik" decih Dara
"HEH,MAMA DENGER YA!"
Tsk,dasar galak!
Untung aja mama Dara nggak punya kemampuan membaca pikiran,jadi Dara masih bisa mengumpat didalam hati.