“ma, rumahnya tante Jung udah ada yang nempatin ya?” tanya Chaewon yang kini sedang melahap sarapan paginya.
Mama Kim ngangguk, “iya, baru dua hari yang lalu orangnya pindahan, kenapa?”
Chaewon ngangguk. Cepat banget. Perasaan barusan bulan kemaren tante Jung pindahan sekarang udah ada aja yang beli rumahnya.
Dari kecil, Chaewon emang udah deket banget sama tetangga sebelahnya sebelum mereka pindah.
Karena tante Jung punya anak yang namanya Chaeyeon. Lebih tua 3 tahun sih dari Chaewon. Tapi mereka akrab banget udah kaya seumuran karena saking seringnya main bareng.
Chaewon kalo ada sesuatu, kalo gak curhat ke mamanya ya ke Chaeyeon. Pokoknya udah tau luar dalam deh. Enak aja gitu bawaannya, yang pasti mungkin karena sama-sama cewe ya. Jadi saling ngerti.
Ditambah, Chaewon juga anak satu-satunya. Jadi wajar dia gak punya siapa-siapa buat cerita selain mamanya.
Pas mereka pindahan Chaewon sedih banget. Sebenernya udah lama juga tau mereka mau pindah. Tapi Chaewon kira gak secepat itu. Alhasil Chaewon nangis sampe ingusan tapi tetep bantuin ngangkatin barang ke mobil kok.
Mana pindahnya jauh banget, keluar kota. Chaewon makin sedih.
Chaewon juga gak tau kalo rumah bekas tetangganya itu udah ada yang nempatin. Kemaren sore pas abis pulang ngampua ga sengaja liat ada cewe masuk rumah itu.
Makanya Chaewon nanya ke mamanya tadi. Ternyata beneran udah ada yang ninggalin.
Siapa ya kira-kira? Chaewon jadi penasaran sama tetangga barunya itu.
“kamu gak kuliah?” tanya mama Kim. Chaewon ngeliat jam yang emang sengaja ditaro didapur itu. Baru jam 8 pagi.
“kuliah, nanti kelasnya mulai jam 10” sahut Chaewon, mamanya ngangguk akhirnya lanjut masak lagi. Terus pas Chaewon udah selesai makan dia disuruh mamanya bangunin papanya.
“loh, papa gak kerja?” tanya Chaewon.
“nggak, papa mu masuk angin, semalam minta kerokin sama mama”
“PANAS BANGET SAMARINDA!” keluh Chaewon sambil ngipas-ngipasin tangannya berharap bisa merasakan angin. Nyatanya gak sama sekali!
“gak samarinda doang goblok. Semuanya, kan lagi kemarau gimana sih!” sungut Chaeyeon sambil nyikut Chaewon. “makanya buruan jalan biar bisa ngadem dikantin”
Btw, ini bukan Chaeyeon tetangganya Chaewon. Ini Chaeyeon temen SMA nya Chaewon. Hehe
“duluan gih, gue mau ketemu Felix bentar” kata Chaewon misah ditengah jalan. Dia belok ke gedung FMIPA yang kebetulan ada disebelah kampusnya.
“sendirian? Gapapa gue duluan?”
Chaewon ngangguk terus Chaeyeon beneran jalan kekantin sendirian.
Sementara Chaewon mampir ke fakultas sepupunya.
Nyari-nyari ternyata anaknya baru kelar kelas. Pas banget.
“FELIXXXX!” teriak Chaewon heboh.
Felix langsung, ‘apasih berisik’
“ngapain kesini?” tanya Felix sombong. Nyebelin banget gak sih sepupu modelan gini.
“lo masih ada kelas lagi gak ntar? Pulang gue nebeng yaaa”
“manja banget sih naik ojol aja kenapa, Won” sungut Felix.
“gamauuuu”
“yuk!” ajak Seungmin yang tiba-tiba muncul disebelah Felix. “hai, Chaewon!”
Ngerti gak ini Seungmin nyapanya sambil senyum. Manisss banget!!!!
Chaewon mesem-mesem dong pas disenyumin. Soalnya Chaewon udah lumayan lama naksir dia. Anaknya kalem banget, berbanding terbalik sama Chaewon yang blangsakan kata Felix.
Yaudah iya seterahhh aja.
“mau kemana?” tanya Chaewon. Nanya ke Seungmin, atau Felix. Siapa aja yang mau nyaut.
“adalah!” kata Felix sambil nyengir. Nyebelin banget.
Langsung cabut mereka ninggalin Chaewon.“jemputtt yaaa!” teriak Chaewon terus dikasih jempol doang sama Felix.
Akhirnya Chaewon kekantin. Panas. Jalan. Sendirian. Gak ada yang godain kaya difanfiction-fanfiction. Kasian banget:(
Sampe kantin langsung duduk aja dikursi, langsung ngambil hp terus mau ngeline Chaeyeon dimana tapi gajadi soalnya tiba-tiba aja ada cowo mukanya lempeng banget bawa mangkok bakso sama minuman duduk didepan Chaewon.
Siapa sih?
Kok tiba-tiba duduk sini.
“lo siapa?” tanya Chaewon bingung.
Cowok itu cuman ngelirik Chaewon bentar terus lanjut makan.
Nyebelin banget mukanya aspal jalanan, rata!
“nyebelin banget sih!” gerutu Chaewon pada cowok itu.
“lo siapa?” tanya cowok itu. Akhirnya Chaewon diwaro.
“gue Chaewon” sahut Chaewon.
“gue Yunseong” sahut cowok itu balik.
Malah saling ngenalin nama.
“kok lo duduk sini?!” tanya Chaewon lagi.
“karena ini kursi gue. Gue dari tadi duduk sini” kata Yunseong masih nerusin makannya.
“Chaewon!!!”
Chaewon langsung noleh pas ada yang manggil nama dia. Ternyata Chaeyeon.
Hah?
Chaewon langsung kaget terus misuh.
“eh—anu....maaf, salah meja hehe” kata Chaewon kikuk sambil ngacir ketempat Chaeyeon.
Gila bangsat malu berat salah meja. Udah dia yang ngambil tempat orang, ngegas pula tadinya. Untung anaknya lempeng-lempeng aja, Chaewonnya gak diketawain.
“kaga deh. Gue cabut aja” kata Yunseong. Langsung disorakin dong sama kawan-kawannya.
“ah elah masih sore ini bro. Ntar aja pulangnya” kata Junho.
“rumah gue masih berantakan woi. Tadi nyokap udah pesen nyuruh cepet pulang bantuin bokap ngangkatin lemari” sahut Yunseong.
“oh iye lu baru pindahan ya, yaudah deh gue balik juga kalo gitu” kata Junho, langsung digaplok sama Jungmoo.
“malah ikutan balik. Lo yang ngajakin nongkrong juga”
“tau nih!” Hyunbin nyaut membenarkan perkataan Jungmoo.
“berisik! Udah gue cabut!” pamit Yunseong terus langsung kabur.
“dek, anter ini gih ke tetangga baru”
“hah? Tetangga yang mana, mi?”
“itu yang rumah sebelah kiri. Ada cewenya loh”