04

755 103 9
                                    

Beres nonton Chaewon langsung ngajak Felix nyari makan. Soalnya laper kan dia belum makan dari pagi. Makan popcorn doang mana kenyang.

Alhasil mereka ngider dan singgah ke foodcourt dan mesen.

Sambil nunggu sambil gosipin Seungmin. Chaewon cerita dia syok liat post ig Seungmin yang nge-tag Gowon.

“baru ditembak beberapa hari yang lalu. Makanya gua bilang dari awal jangan terlalu berharap. Sakit hati kan lu” kata Felix.

“gak lah! Ngapain. Gue kaget aja, gatau kabar mereka udah jadian karena Seungmin masih baik aja ke gue, kadang masih replay story gue, ya gue pikir dia masih sendiri” sahut Chaewon.

“emang dasarnya Seungmin baik kesemua orang. Lu aja yang nganggep lebih” sindir Felix. Ngerti gak Chaewon tuh kesel banget Felix tuh ngomongnya gampang banget gapake mikir. Gatau apa ini yang diomongin kesel dengernya.

“BODO AMAT FELIXX!!!”

Dibilangin Chaewon gak sakit hati. Kaget, tapi gak sakit hati.

Emang nyebelin banget punya sepupu kaya Felix, ini kalo dia punya sodara kandung yang lagi patah hati pasti udah diamuk soalnya kalo orang cerita bukannya dikasih solusi malah dikatain.

Setelah debat bentar, dan akhirnya makanan mereka dateng. Felix sama Chaewon makan dengan khidmat.

Kelar makan mau langsung pulang soalnya udah bosen gatau mau kemana mereka udah sering jalan-jalan bareng kesana kemari semua tempat disamarinda ibaratnya udah mereka datengin semua, jadi bingung mau kemana lagi berakhir milih pulang.

Sampe rumah Chaewon Felix langsung balik katanya ada janji mau ngumpul sama kawan-kawannya. Yaudah Chaewon masuk terus ganti baju cuci muka pas turun lagi mama sama papa nya Chaewon lagi asik diruang tengah nonton tv.

Cewek itu akhirnya melipir kedapur, niat mau ngambil minum doang dikulkas eh liat panci diatas kompor.

Sayur sop.

Tumben banget mamanya masak sayur sop. Udah lama Chaewon gak makan akhirnya ngambil mangkok terus dibawa keruang tengah.

“mama tumben bikin sop. Enak ih” kata Chaewon setelah masukin satu suap kemulutnya.

“loh udah pulang?” tanya mama Kim kaget liat anak cewek satu-satunya itu. “bukan mama yang masak, dikasih tetangga baru tuh”

“siapa? Yang nempatin rumahnya tante Jung itu?” tanya Chaewon. Mamanya ngangguk. Papanya masih sibuk sama tv.

“ada anak cowoknya ternyata, Won. Ganteng loh, tapi lucu agak lempeng gitu” kata mama Kim.

Chaewon langsung ketawa, “mama apasih lempeng apaan hahaha”

“beneran. anaknya ngomong ramah banget tapi mukanya gitu-gitu aja, datar” kata mama Kim setengah tertawa. “siapa ya tadi namanya, Yunsang—bukan bukan, Yeonjun....Yeontan—aduh mama lupa pokoknya ganteng”












Setelah dipikir-pikir emang Ryujin udah lamaaa banget gak nongkrong bareng Yunseong, Jungmoo, Chajun sama Hyunbin dan antek-antek lainnya. Dia hampir 2 minggu ini kebanyakan main sama temen satu fakultasnya kaya Soobin, Sanha, Yonghee sama Junkyu.

Tapi karena Sanha sama Soobin malem ini sibuk pacaran sedangkan dua jomblo Yonghee sama Junkyu lagi tidak terdeteksi makanya dia milih nongkrong sama temen-temen lamanya.

DATENG PAS LAGI BUTUH DOANG WKWK

Ryujin:
Dimana???

Yunseong:
Apa?
Temen lu gada apa gimana baru inget kita?
Sini tepian buruan!

Ryujin:
Wkwk anjirrr marahhhh
Otw!

“Ryujin mau kesini” kata Yunseong pada teman-temannya. Mereka lagi nongkrong ditepian. Gak cuman berempat. Ada banyak kok.

“suruh bawa anggur dong!” suruh Jungmoo pada Yunseong.

“bosen anjir anggur mulu, ganti lah, yang mahalan dikit!” celetuk Hangyul.

“anjing, kak, ya lu lah yang beli” kata Chajun yang langsung diketawain sama mereka.

Emang udah biasa mereka minum-minum ditempat terbuka gini. Gak ditunjukin tapi, sembunyi-sembunyi, kan minum nya ganti-gantian, biasanya muter, dari siapa yang pertama, lanjut ke yang belom terus ntar balik lagi ke putaran awal.

Gak lama Ryujin dateng, ternyata dia gak sendiri.

“ehh ada Yeji!” seru Jungmoo. Yeji ketawa doang.

“anjing muncul juga ya lo akhirnya” kata Hangyul.

“iyanih, temen baru gue pada sibuk jadi gue balik ke temen lama dulu” kata Ryujin asal. Diamuk sama mereka.

“minum dulu bos” tawar Chajun selaku tukang nuang-nuangin minuman kegelas. Langsung disambut sama Ryujin.

“Yeji?” tanya Chajun.

“boleh deh”









“maaaa, baju aku yang putih yang ada motif bunga-bunga nya mana ya?” teriak Chaewon yang sibuk ngobrak abrik keranjang pakaian yang numpuk dikamarnya dilantai atas. Udah dicuci semua, tapi belum dilipet. Gitu kalo nyuci sendiri dirumah, gak ada pembantu dan lagi males alhasil bajunya ditumpuk doang sampe menggunung. Kalo lagi butuh susah nyari, repot nyetrika. Hadeh!

“kan kemaren barusan kamu pake, itu baru mama cuci” sahut mama Kim dari arah dapur.

Chaewon itu tipe yang suka banget belanja tiap dikasih uang sama papanya. Dan kebanyakan yang dia beli pasti baju.

Tapi pada akhirnya tetep baju itu cunan dipake sekali. Sisanya dia make baju yang emang jadi favoritnya.

“baju mu banyak dilemari, nak, masa mau make baju itu-itu aja” kata mama Kim lagi.

Gak diwaro sama Chaewon soalnya dia gak denger. Lagi siap-siap mau ngampus, makanya buru-buru soalnya dia kelas pagi hari ini.

Selesai Chaewon langsung turun terus pamit, ga lupa minta jajan dulu sama mamanya. Papanya udah gak ada, udah berangkat ke kantor dari setengah jam yang lalu.

“hati-hati” kata mama Kim setelah anak ceweknya itu salim.

Semua orang tau Chaewon gabisa bawa motor. Makanya tiap hari dia kalo gak dijemput Felix, pesen ojol, atau naik angkutan umum.

Hari ini karena Felix gada kelas, makanya Chaewon milih naik taksi aja deh. Gak enak juga maksa Felix bangun pagi cunan buat nganterin dia. Lagian dari rumah Chaewon ke kampusnya gak terlalu jauh kok.

Sampe ke jalan besar mau nyetop taksi eh kaget ada yang ngelewatin Chaewon pake motor matic. Siapa sih?

Cowo make jeans jaket terus sepatu kets putih, bawa tas ransel juga. karena orangnya make helm jadinya Chaewon gatau dia siapa. Kayanya sih masih muda. Orangnya berenti bentar deket Chaewon sebelum masuk jalan besar soalnya padat kendaraan.

Chaewon penasaran siapa ya? Karena keliatannya kaya anak kuliahan soalnya tadi orangnya bawa tas. Kalo bener apa mungkin itu tetangga barunya Chaewon? Yang mamanya ceritain kemaren?

“mbak?? Bengong aja, jadi naek gak?”

“EH IYAIYA JADI, PAK!”

My Neighbour - YCTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang