“Chaewon, mama ikut papa kamu tinggal sendiri gapapa kan?” tanya mama Kim pas Chaewon lagi asik maskeran dikamarnya.“emang mau kemana, ma? Tumben biasanya anaknya langsung ditinggal tuh” sindir Chaewon masih fokus ngoles masker ke mukanya.
“iyanih, mama baru inget punya anak” sahut mama Kim bercanda. “besok papa dinas keluar kota, sampe jum'at”
“IH LAMA BANGET SAMPE JUM'AT! CHAEWON MAU MAKAN APA SELAMA ITU, MA!” pekik Chaewon.
Mama Kim sampe masuk ke kamar anaknya yang tadinya cuman berdiri didepan pintu doang.
“gak usah teriak-teriak ih” seru mama Kim.
“maaa, senin sampe jum'at lama tau. Mama mau anaknya kelaperan disini”
“lebay banget nanti kan mama kasih uang juga buat beli makan” ujar mama Kim. “ya tapi uangnya jangan dipake beli makan terus. Masak lah sekali dua kali”
“yaudah iya, ma, iyaa”
“nanti minta transfer papa lagi aja kalo kurang” saran mamanya. Chaewon nyengir.
“emang dinas kemana sih ma?” tanya Chaewon.
“ke balikpapan”
Beres ngomong gitu mamanya keluar.
Besoknya mama papanya berangkat. Karena berangkatnya pagi sedangkan Chaewon juga keburu mau kuliah karena ada kelas pagi, maka berangkatnya masing-masing.
Chaewon gak lupa dipesenin biar gak macem-macem kalo dirumah sendirian. Boleh ngajak temen nginep, asal cewek.
YAIYALAH MAMANYA ADA-ADA AJA YAKALI CHAEWON NGAJAK TEMEN COWOK NGINAP.
terus dipesenin juga jangan beli junkfood terus, kalo masak jangan lupa kompornya dimatiin kalo udah selesai.
Pokoknya masih banyak petuah lainnya yang Chaewon sampe lupa apa aja saking banyaknya. Padahal udah biasa ditinggal keluar kota sama mama papanya.
Sampe kampus tepat waktu, jadi Chaewon langsung masuk kelas. Dan kebetulan hari ini cuman ada satu mata kuliah, alhamdulillah abis ini Chaewon bisa langsung males-malesan dirumah.
Kalo ada mama suka disuruh-suruh soalnya.
“main kerumah gue dong, Yeon. Nyokap ikut bokap dinas keluar kota” bisik Chaewon ke Chaeyeon yang duduk disebelahnya.
“gampang. Ntar beli tahu jontor dulu tapi, gue dari kemaren ngidam pengen makan itu” sahut Chaeyeon.
“anjir ngidam!” pekik Chaewon tertahan. Hampir teriak tapi langsung nutup mulutnya sendiri. Chaeyeon ngomong suka gitu, asal. Kejadian beneran tau rasa ntar.
“gue doain beneran baru tau rasa”
“gue aminin, Won. Bosen kuliah!” ujar Chaeyeon asal.
“mulut lu yee!” gerutu Chaewon gemas. Enteng banget ngomongnya.
“LAMA BANGET BUSET KEMANA AJA SIH LU KEBURU DINGIN TUH SOTO!” gerutu Soobin kesal.
Ryujin dateng-dateng nyengir doang.
“ngomel mulu heran!” protes Ryujin sambil ngaduk sotonya yang udah dipesenin dari tadi sama Soobin.
“elunya kelamaan bangsat, gue yang sayang liat sotonya, kalo gak inget lo mah udah gue makan dari tadi” ujar Soobin.
“bacot! Abis ini pada kemana kalian?” tanya Ryujin sambil nyuap sotonya terus nengok ke temen-temen nya.
“gue abis ini mau jemput Chaeryeong sih, mau jalan” sahut Soobin.
“lo bertiga?” tanya Ryujin lagi sambil nunjuk-nunjuk Yonghee, Junkyu, sama Sanha.
“gue sih free, gatau dah ni anak berdua” sahut Sanha santai.
“CIAA FREE BANGSAT BARU PUTUS KASIAN!” ledek Ryujin sambil ketawa, langsung dikatain sama Sanha
“gue juga free”
“gue mau ngerjain tugas sih” sahut Junkyu.
“yaelah, Kyu, masih jaman emang ngerjain tugas? Nongkrong yuk gue gabut nih” ajak Ryujin.
“elu mah tiap hari gabut mulu, Jin” sindir Soobin.
Ya tapi emang bener sih. Ryujin tiap hari ngajak nongkrong mulu, kalo gak ya ngajak ke SCP nemenin dia belanja.
Mereka berempat tuh kadang berasa bodyguard nya Ryujin kalo ke SCP.
“gue nugas diangkringan temen gue sih, lu kalo mau ikut ayok!” ajak Junkyu.
“temen lo siapa? Yoonbin? Yoshi?” tanya Yonghee.
Junkyu ngangguk. Tau Yonghee kalo mereka mah.
“ikutlah gue!”
“LAMA BANGET RUMAH KITA DIMANA SIH PERASAAN GAK JAUH-JAUH BANGET DARI KAMPUS!!!" sungut cewek yang kini sedang jalan kearah Yunseong.
Gak terima karena dia udah kelamaan nunggu tapi yang ditunggu baru nongol sekarang.
“berisik banget, kak, buru naik ah!” sahut Yunseong ngegas.
Akhirnya cewek yang dipanggil Yunseong 'kak' itu naik.
Ditengah jalan ribut gara-gara Yunseong ngasih tau kalo maminya nitip Gado-gado.
Yunseong yang disuruh, tapi malah dia yang nyuruh.
“lo yang disuruh kenapa nyuruh gue sih!” semprot Eunbi, kakak perempuannya Yunseong.
“gue mager turun, kak. Buruan gak beli gue tinggal sini” ancam Yunseong ke cewek itu.
Beneran rasanya langsung mau Eunbi jambak aja rambut adeknya. Untungnya Yunseong make helm. Gajadi.
“parah banget yang kakak lo apa gue sih!” sungut Eunbi langsung turun dari motor.
Sementara Yunseong masih duduk diatas motor, udah sore jadi gapanas-panas banget makanya betah duduk situ. Pas buka hp ada Chat dari Ryujin sama 3 missed call dari Mogu.
Apaan dah?
Ryujin:
p
p
p
Kerumah Mogu sekarang!
Peng!
Anjing lempeng kemana lo?
pKenapa sih kayaknya penting banget. Akhirnya Yunseong bales.
Yunseong:
Kenapa sih lo?
Beres bales chat Ryujin eh ada telpon dari Mogu lagi. Karena pas nengok kakaknya masih belum balik jadi diangkat dah tu.“apaan—”
“kesini woy Hyunbin kecelakaan!”