Kalo nongkrong ditepian tuh enaknya emang sambil nyanyi.Dan pas banget Jungmo tuh hobinya gitaran sama nyanyi. Jadi tiap nongkrong sambil ngoplos sambil nyanyi.
Pokoknya geng mereka tuh ditepian yang paling berisik. Berasa yang punya tepian dah.
Orang-orangnya seperti biasa, ada Jungmo, Chajun, Hyunbin, Geumdong, Yunseong, ada Minhee juga sama Wonjin yang kebetulan lagi mau ngumpul.
Biasanya itu anak kerjaannya pacaran mulu, apalagi Minhee.
“ganti lagu ganti lalu! Despacito dong, jing” ujar Hyunbin.
“bangsat alay banget sih lagu lo. Yang bagusan dikit kek” ujar Minhee.
“apaan? Taki Taki bagus cui” sahut Chajun yang baru aja selesai nyalain api rokoknya.
“yee sama aja anjir” sungut Hyunbin. “Mo, maianin lagu Anji, kekasih terhebat”
Langsung disorakin sama temen-temennya. Hyunbin kenapa dah tiba-tiba pengen nyanyi lagu romantis padahal biasanya kalo mau nyanyi pasti request lagunya Senorita yang versi Via Vallen ituloh. Yang koplo apa dangdut dah gatau.
Tapi beneran digitarin sama Jungmo, mereka nyanyi, tapi setengah doang, pas mau bagian tengah Jungmo nya lupa Chord.
“sorry sorry lupa” ujar Jungmo ketawa sambil nyari-nyari Chord yang pas.
Mau nyanyi lagi Hyunbin keburu ngambek jadinya Jungmo nyanyiin lagu suka-suka dia.
Meanwhile, Geumdong, Yunseong, sama Minhee sibuk gibah..
“lu gimana sama Yujin? Bagi-bagi dah cui kalo Yujin punya temen cewe kenalin ke gua. Bosen nih jomblo” ujar Geumdong frustasi.
“dasar jomblo!” ledek Yunseong. PADAHAL SAMA AJA YA BANGSAT YUNSEONG GATAU DIRI BANGET.
“ya Yujin mah temen cewe banyak, bro. Masalahnya temennya mau kaga ama lu” kata Minhee.
“bangsat banget jadi temen gua gak sejelek itu ya. Gini-gini inceran banyak ciwi-ciwi nih di Hanlim dulu” sahut Geumdong tidak terima. Secara gak langsung, Minhee ngatain dia jelek tadi.
Mentang-mentang ganteng mirip Dilan, eh Jaemin. Belagu banget.
“minta cariin Hyunbin aja noh kan temen Linlin banyak juga” saran Yunseong.
“jauh”
“kok jauh?”
“kampusnya Linlin jauh, kalo semisal jadian sama temen sekampusnya males jemput” jelas Geumdong.
“udahlah, Geum, jomblo aja dah lu seumur idup!” sungut Minhee kesal.
“ngomongin apadah nih minum dulu” tawar Chajun sambil nyerahin gelas ke Minhee.
“kaga lah! Etapi apa gua mepet Chaewon aja ya, mayan kan cantek” ujar Geumdong tiba-tiba sambil ketawa.
“Chaewon siapa?” tanya Wonjin yang milih gabung ngobrol sama 3 orang itu.
“Chaewon temennya Ryujin—oh lo gatau yaa, makanya cui jangan pacaran mulu!” sahut Geumdong.
Kenapa jadi bahas Chaewon?
“kalo cantik sikat aja!” kata Wonjin.
“MAAP MAAP AJA NIH TEMEN BANGSAT BANGET GATAU YA INI ANAK MATANYA UDAH BERUBAH JADI MERAH GARA-GARA LO BAHAS CHAEWON BARUSAN!” seru Hyunbin yang ternyata mendengar obrolan kecil mereka tadi sambil nunjuk-nunjuk Yunseong yang mukanya padahal daritadi lempeng-lempeng aja.
“ngapa jadi gue dah?!?!” tanya Yunseong sewot.
“gak usah bacot lo suka kan sama Chaewon? Tau guaa” ujar Hyunbin.
“LAH? BANGSAT YUNSEONG DIAM-DIAM JATUH CINTA SAMA TETANGGANYA!!!” seru Chajun ikut heboh.
“apaan kaga!!!”
“cui! Sorry cui gue mundur dah, ampun!” ujar Geumdong sambil nyatuin telapak tangannya terus berlaga kaya lagi sungkem sama Yunseong.
“halah ngaku aja lo. Suka mah suka buru tembak ntar keburu diambil orang” Jungmo ikut-ikutan.
Yunseong diem doang. Lama-lama mikir juga, bengong sampe gasadar buka hp trus ngechat Chaewon.
Yunseong:
Gue mau ngomongFelix tau mood sepupunya itu lagi gak bagus gara-gara diPHP'in sama orangtuanya. Sebenernya gak diPHP'in..............tapi,
“yahhhh mama kok gitu?!?!?!” kata Chaewon sedih. Mukanya masam banget.
Udah seneng banget pas diajak ke balikpapan sama mama weekend ini bareng keluarganya Felix juga, rencananya mau jalan-jalan sama ke pantai, tapi gajadi karena papanya ditelpon dikasih tau harus dinas lagi keluar kota mulai hari senin selama 3 hari.
Dibatalin sama mama Kim karena kalo mereka berangkat ntar kesian papanya capek nyetir berjam-jam pulang pergi.
Besoknya nyetir lagi seharian pas berangkat dinas.
“ya gimana, kasian papa dong kalo kita jadi ke balikpapan ntar seninnya capek kan papa harus dinas keluar kota lagi” kata mama Kim.
“tante jadi berangkat gak?” tanya Chaewon lagi.
“gatau mama, katanya sih gak jadi juga, tapi coba tanya Felix aja kalo mereka jadi kamu ikut aja” saran mamanya.
Jadi Chaewon nanya Felix. Ditelpon, dan ternyata hasilnya zonk, mereka gajadi juga karena ga rame kalo mereka doang.
“yaudahlah ntar aja kapan-kapan, nak. Tunggu papa ambil cuti puas-puasin dah jalan-jalan” ujar mama Kim akhirnya bangun menuju dapur.
Chaewon galau:(
Akhirnya hari ini selesai kuliah Felix ngajak sepupunya itu jalan-jalan sekitaran Samarinda aja. Ya walopun udah sering sih tapi gapapa masih banyak tempat-tempat yang bagus kok buat dikunjungin.
Kapan lagi Felix ngabisin duit buat sepupunya itu.
“mau kemana???” tanya Felix sambil fokus nyetir mobil.
Hari ini sengaja pake mobil biar gak kepanasan.
“makan dulu lah, laper gue” sahut Chaewon.
“lu mah laper mulu” sindir Felix, “mau makan apa?”
Chaewon mikir, “ makan apa yaaaa?? Lo mau makan apa?”
Malah nanya Felix.
“apa yaaa?” ujar Felix. “ayam lalapan mau gak?”
“yang dimana?”
“deket lampu merah, yang warung makan apa ya namanya lupa, enak disana” jelas Felix.
“boleh-boleh! Oke lezzzzz go!!!” seru Chaewon semangat.
Felix emang udah yang paling paham sama Chaewon yang doyan makan ini. Pancing dikit doang sama makanan mood nya udah bagus lagi.