“assalamu'alaikum” seru Chaewon pas masuk rumah.Mama Kim baru keluar dari kamarnya, rapih banget, mau kemana?
“pas banget” kata mama nya.
Chaewon kaget, “pas apaan, ma?”
“mampir kerumah tante Hwang yuk, nak” ajak mama Kim.
“tante Hwang siapa?” tanya Chaewon bingung. Dikasih tau sama mamanya tentang tetangga baru mereka itu.
Chaewon males banget capek baru pulang ngampus, panas, laper mau tidur siang aja. Tapi dipaksa sama mamanya.
“ayolah, biar mama gak sendiri” ajak mamanya lagi.
“mamaaa” keluh Chaewon tapi gak diwaro sama mamanya. Tetep digeret, bahkan tasnya Chaewon ditaro diruang tamu doang.
Akhirnya Chaewon sama mamanya keluar menuju rumah Hwang family yang udah hampir 2 minggu ini jadi tetangga mereka. Baru sempet mampir sekarang.
Tapi udah lumayan akrab kok, soalnya mama Kim sama tante sering ketemu kalo lagi beli sayur.
Sedikit tau kalo ternyata tante Hwang punya 2 dua anak. Cewe cowo. Taunya yang cowo doang soalnya soalnya jarang liat yang cewe. Anaknya sibuk terus ngurus tugas kuliah.
Sampe depan rumah tante Hwang pintunya kebuka, kebetulan banget yang punya rumah keluar.
“ehhh, ibu Kim, ayo masuk-masuk!” seru ibu rumah tangga tersebut.
“eh iya, baru mau manggil. Makasih” kata mamanya Chaewon.
“oh ini Chaewon? Cantik banget ayo duduk sini” kata tante Hwang. Chaewon nyengir doang.
Sampe ruang tamu ternyata gak ada yang berubah. Masih sama kaya dulu pas Chaewon sering main kesini pas keluarga Jung masih jadi tetangga mereka.
Letak sofanya juga masih sama, yang bedain ini sofanya masih baru, terus ada lebih banyak perintilan-perintalan kaya foto keluarga Hwang sama lukisan-lukisan yang terpajang di dinding.
Gucci gede deket lemari kecil, terus kaya ada miniatur-miniatur kecil disebelah kiri. Kayanya keluarga Hwang suka ngoleksi benda-benda kecil gitu.
“ayo dimakan dulu” tawar tante Hwang sambil letakin beberap toples makanan ringan, ada kacang salah satunya.
Jadi berasa kaya lebaran.
“sepi banget, anak-anaknya kemana?” tanya mamanya Chaewon. Dua ibu rumah tangga itu sibuk ngobrol Chaewon diem doang sambil makanin kacang.
Sesekali ditanya juga sama tante Hwang umur berapa sama kuliah dimana.
Ternyata Chaewon seumuran sama anaknya tante Hwang yang cowok dan kebetulan juga kuliah diunirversitas yang sama.
Asik ngobrol, pintu depan kebuka dan muncul sosok yang gak asing bagi Chaewon.
“nah ini dia anak saya yang saya ceritain, baru pulang?” tanya tante Hwang pada anaknya yang lagi jalan kearah mereka.
Salim kemamanya terua salim juga ke mamanya Chaewon. Meanwhile, Chaewon.... Masih sibuk ngeliatin.
Kaya kenal, kaya pernah liat, tapi lupa.
Cowok itu juga liatin Chaewon, tapi gak seserius Chaewon, mukanya juga lempeng-lempeng aja.
“iya, mi. Tadi main bentar sama anak-anak” sahut cowok itu. “hallo tante Kim”
Mamanya Chaewon senyum.
“ini Yunseong, anaknya tante, yang tante bilang satu universitas sama kamu” kata tante Hwang ngenalin anaknya.