07

582 100 5
                                    


Chaewon sebel banget udah bangun telat, berangkat ke kampus juga telat padahal ada Quiz berakhir dimarahin dosen tapi untungnya tetep dibolehin masuk terus sekarang pas udah kelar Chaeyeon temen semata wayangnya kudu pulang duluan karena katanya Jisung sakit mau minta bawain makanan sekalian beliin obat karena dikos gada persiapan.

Chaewon heran ini anak mau aja dibabuin Jisung. Disuruh-suruh mau tapi kalo diinget-diinget lagi Jisung juga gitu, sering disuruh-suruh Chaeyeon, malah lebih parah.

Yaudahlah serahhh mereka aja Chaewon gamau pusing.

“jahat banget lo gila ninggalin gue, Yeon” keluu Chaewon. Beneran sakit hati mau ditinggal Chaeyeon pulang duluan. Padahal abis ini mereka masih ada kelas, tapi Chaeyeon bela-belain bolos demi Jisung hhhh

Chaewon mau ikut bolos tapi dia udah keseringan bolos kuliah:')

“makanya punya pacar biar ada alasan buat bolos” ejek Chaeyeon.

“bangsat!” sungut Chaewon. “gak usah punya pacar juga gue selalu punya banyak alasan buat bolos.

“dah ah gue cabut, makan sono ntar kelas lagi gue titip absen ya” suruh Chaeyeon sambil nyengir. Chaewon didorong biar jauh terus Chaeyeonnya ngacir ke gerbang karena udah ditungguin abang gojek.

Baru mau jalan ke kantin, ada yang manggil.

“Chaewon?!!”

Chaewon noleh, “eh, Yunseong” sahut Chaewon nyengir. “kirain siapa”

“halo” sapa Chajun yang juga kebetulan jalan sama Yunseong.

“hai, Chajun,” Chaewon balik nyapa.

“mau kekantin?” tanya Yunseong, Chaewon ngangguk.

“bareng aja, kita juga mau kekantin” ajak Yunseong. “katanya kantin di FISIP makanannya enak-enak”

“betulll” sahut Chaewon sambil ketawa, akhirnya mereka jalan bareng ke kantin. Alhamdulillah Chaewon gajadi sendirian.

Fyi, Chaewon sama Yunseong jadi sering sapa-sapaan semenjak pulang bareng dari asrama Geumdong waktu itu.

Dari sapa-sapaan berakhir ngobrol singkat kalo kebetulan lagi ketemu sama Ryujin atau Felix.

Chaewon baru sadar ternyata Yunseong satu fakultas sama Felix.

Sampe kantin mesen makanan sambil nunggu sambil ngobrol asik.

“kalo dulu gue tau lo tetangga barunya Yunseong pasti bakal gue ajak main kerumah Yunseong” kata Chajun.

“hah apaan random banget ngajak gue main kerumah Yunseong???” tanya Chaewon sambil ketawa. Chajun kenapa sih? Ini anak kayanya mabok gak mabok ngomongnya ngelantur mulu kayanya.

“gak, Won, maksudnya, kalo gue tau dari sebelum-sebelumnya pasti bakal gue ajak soalnya kita sering main kesono, ya itung-itung ngeramein rumahnya Yunseong” jelas Chajun ikut ketawa.

Akhirnya Yunseong juga ikut ketawa, gatau dah Chajun anaknya emang random banget. Baru juga kenal Chaewon sebulan yang lalu.

“ngomong-ngomong, kalian kenal Ryujin dari mana dah?” tanya Chaewon penasaran. Soalnya, kan mereka beda fakultas sama Ryujin, mereka FMIPA, sedangkan Ryujin FH, gedungnya jauh-jauhan.

Kalo kenal diluar, lewat siapa gitu, Chaewon tau sih Ryujin temennya pasti banyak, menyebar dimana-mana tapi tetep aja penasaran gimana mereka bisa kenal sampe akrab sama Ryujin sampe sekarang.

“dari mana ya?” sahut Yunseong bingung sambil nengok ke arah Chajun, anaknya geleng-geleng.

“lupa jelasnya, tapi kalo gasalah pas dulu jaman MABA motor dia mogok, kebetulan gua sama anak-anak lewat jadi kita tolongin” jelas Yunseong. “kadang juga ketemu beberapa kali ditepian, jadi sering ngumpul makanya akrab kaya sekarang”

Chaewon manggut-manggut.

“Ryujin tuh anaknya ramah sih emang, asik juga, dia temenan sama siapa aja oke” kata Chaewon langsung dianggukin sama Yunseong dan Chajun.

“asik parah!” sahut Chajun. “noh dia juga yang bikin kita akrab sama kak Yohan, kak Hangyul dan beberapa temen kating nya yang lain, beneran all around the world ya kayanya temennya”

“iya, tapi gue sih tau temennya cuma beberapa aja, tau dia social butterfly banget, tapi gue gatau siapa aja temennya, paling ya kaya temen kos nya beberapa, sama temen satu fakultasnya kaya Soobin sama Yonghee, sama Geumdong juga baru tau kemaren pas diajak main sama Ryujin ke asramanya, terus kalian” jelas Chaewon panjang lebar.

“tapi serius gue penasaran lo sama Ryujin akrab banget ya? Temenan udah lama lo berdua?” tanya Yunseong.

“gue sama Ryujin tuh temenan dari masuk SMA, gue sering nebeng dia karena gue gabisa bawa motor kan, keseringan bareng jadi nempel sampe sekarang” sahut Chaewon sambil ketawa. Ada rasa geli kalo cerita dia gabisa bawa motor padahal udah umur segitu. Tapi ya gimana.

Udah pernah belajara tapi tetep ga berani karena pernah jatoh, kata bapaknya sih 'belajar naik motor tuh kalo belum jatoh ya belum handal'

Jadi maksudnya Chaewon udah handal karena udah pernah jatoh? Bapaknya ada-ada aja make peribahasa gitu-gitu yang jadi bikin Chaewon 'yaudahlah aku kan udah handal gak usah bawa motor lagi, bawa mobil aja sekalian'

Tapi gak kok, Chaewon gak ngomong gitu hehe

Asik ngobrol ga berasa Chaewon udah harus balik ke kelas lagi, Yunseong sama Chajun juga ternyata ada kelas lagi, jadinya sama-sama balik terus misah, Chaewon ke fakultasnya, Yunseong sama Chajun ke fakultasnya.




















Yunseong:
Lo balik sama siapa?

Chaewon:
Sama Felix kalo dia gak kelupaan
Kalo kelupaan mesen ojol gue

Yunseong:
Sama gue aja biar sekalian

Chaewon:
Gapapa nih?

Yunseong:
Gapapa, selau

Chaewon:
Yaudah boleh deh hehe

Yunseong:
Gue tunggu diparkiran yak

My Neighbour - YCTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang