Pada suatu hari yang biasa-biasa saja, Deva dan Otong sedang ada di mall mau beli sepatu. Mereka gak sengaja denger ada sepasang cowok dan cewek yang beradu mulut (tapi bukan ciuman ya).
Cewek: Kamu tuh gak pernah beliin apa yang aku mau!
Cowok: Sayang, minggu lalu kan udah aku beliin dua hape, sepuluh tas, dan empat pasang sepatu. Masa kurang?
Cewek: Iya kurang! Aku kan masih belum punya gelang sama kalung mutiara yang aku suka.
Cowok: Bulan depan ya. Nanti aku jual rumah aku sama mobil aku dulu, sampe sekarang belum ada yang minat beli. Sabar ya?
Cewek: Hmm, tapi janji ya?
Cowok: Iyaa janji.
Cewek: Yaudah yuk, makan. Tapi aku maunya di restoran paling mahal di sini.
Cowok: Iyaa sayang.
*mereka pun pergi*
Otong: Kasian ya kak cowoknya.
Deva: Itu mah dianya aja yang pe'a. Mau-maunya sama cewek kayak gitu. Gue mah ogah dijadiin ATM berjalan.
Otong: Mungkin saking cintanya kak.
Deva: Cinta emang sering bikin orang jadi bego.
Otong: Tapi emangnya gak boleh ya kak cewek matre?
Deva: Sebenernya sih emang wajar cewek suka cowok berduit. Yang gak wajar itu, cewek suka duit bercowok. Hahaha.
Otong: Atau duit suka cowok bercewek. Hahaha.
Deva: Atau bersuka cowok cewek duit. Hahaha.
Otong: Atau bercewek duit suka cowok. Hahaha.
Deva: Atau berduit cewek suka cowok. Hahaha.
Otong: Atau duit suka cowok cewek ber. Hahaha.
Deva: ...
Otong: Kenapa kak?
Deva: Udah yuk Tong, kita pergi. Semua orang kok jadi ngeliatin kita. Udah ayo cepetan kabur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kenapa Kamu Pacaran? [TAMAT]
RandomSeri #6 Humaniorama [untuk usia 15 tahun ke atas] Buku ini berisi alasan-alasan klasik kenapa orang memilih untuk berpacaran. Kalau kamu?