Kasihan/Tidak Tega Menolak

14.8K 871 115
                                    

Pada suatu saat yang entah kapan itu saatnya, Deva dan Otong sedang nonton drama Korea berjudul "Samyang Hejo".

Otong: Kenapa pemeran utama yang cewek nerima aja cinta si cowok, padahal kan dia sebenernya gak suka?

Deva: Ah, komentar mulu loe kayak netijen. Suka-suka penulis skenarionya lah mau bikin cerita kayak gimana.

Otong: Ya tapi kenapa kak? Itu kan namanya bertepuk sebelas tangan.

Deva: Sebelah tangan, pe'a! Banyak amat sebelas tangan.

Otong: Iya dah, sebelah tangan.

Deva: Yaa, mungkin si cewek kasian ngeliat si cowok, gak tega nolak. Jadinya dia nerima aja, meskipun sebenernya dia udah punya cowok yang ditaksir sejak lama.

Otong: Lah, bukannya itu membohongi diri sendiri dan orang lain ya kak?

Deva: Yap, begitulah.

Otong: Tapi Otong masih gak ngerti kak. Kenapa dia mau pacaran atas dasar kasihan, bukannya suka, cinta, atau sayang. Gimana kalo si cowoknya tau sebenernya dia diterima karena ceweknya cuma kasian? Kan jadi kecewe.

Deva: Kecewa!

Otong: Iya dah, kecewa.

Deva: Yaa gitu Tong, di kehidupan nyata juga banyak yang gitu.

Otong: Menyedihkan ya kak.

Deva: Tapi kan ada pepatah Jerman yang mengatakan, witing tresno jalaran soko kulino, cinta karena terbiasa.

Otong: Hmm, gitu ya kak. Semoga Otong nanti dapet istri yang Otong cintai dan mencintai Otong ya kak.

Deva: Aamiin. Tapi loe gak usah mikir kejauhan, Tong. Belajar dulu yang bener, masih sekolah kok udah mikirin istri.

Otong: Emang gak boleh kak?

Deva: Boleh, tapi gini aja, sekarang loe jajan masih minta sama orangtua. Gimana caranya nafkahin anak orang?

Otong: Iya sih, malu juga kalo ngajak jalan, ntraktir, beli ini itu, tapi uangnya masih minta dari mamski dan papski.

Deva: Makanya fokus belajar aja di usia loe sekarang, gak usah pacaran, apalagi nikah.

Otong: Oke kak, eh tapi ngomong-ngomong ... kakak kan sebentar lagi lulus kuliah dan udah kerja nih. Apa kakak belom kepikiran buat nikah?

Deva: *langsung sikap lilin*

Kenapa Kamu Pacaran? [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang