Pada suatu hari, Deva dan Otong ikut menghadiri akad nikah sodaranya. Kabarnya, kedua mempelai ini sudah pacaran selama 20 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.
Otong: Kak, acaranya ini masih lama ya? Otong mules nih perutnya.
Deva: Nanti dulu, jangan ke mana-mana. Tahan.
Otong: Yaudah kalo gitu, Otong mau nanya aja deh, hmm, emangnya kalo mau nikah harus lewat tahap pacaran dulu ya kak? Makin lama pacaran, makin kenal sama pasangan, gitu?
Deva: Kata siapa?
Otong: Kata Otong barusan.
Deva: ...
Otong: Kak Deva kentut ya?
Deva: Kok tau?
Otong: Ada bau busuk, tapi kak Deva keliatan khusyuk banget kayak menikmati baunya. Berarti kan kak Deva yang kentut.
Deva: Kesimpulan macam apa itu ...
Otong: Kak, jawab dong. Bener ya kalo mau nikah itu harus pacaran dulu?
Deva: Ya gak harus lah. Contohnya gak usah jauh-jauh Tong, tanya deh papski sama mamski kita. Mereka itu satu hari kenalan, eh besoknya langsung nikah.
Otong: Ooh baru tau Otong. Eh, kak. Tapi temen-temen Otong bilang tujuan mereka pacaran supaya saling mengenal calon suami/istri.
Deva: Bhaks! Ini nih alesan yang bikin gue heran. Kalian itu masih sekolah, urusan nikah masih jauh. Menurut riset para ahli yang tak bisa dipercaya, 89,01% orang yang pacaran di masa sekolah itu ujung-ujungnya putus dan akhirnya mereka nikah bukan sama pacar masa sekolahnya. Jadi ngapain pacaran? Cuma buat ngoleksi kenangan dan daftar mantan, hah?
Otong: Iya juga kak. Berarti sebenernya temen-temen Otong di sekolah itu pacaran bukan buat cari calon suami atau istri ya.
Deva: Betul.
Otong: PRET!
Deva: Heh, gak sopan loe!
Otong: Ini ...
Deva: Apaan si?
Otong: Otong berak di celana.
Deva: *kabur*
KAMU SEDANG MEMBACA
Kenapa Kamu Pacaran? [TAMAT]
RandomSeri #6 Humaniorama [untuk usia 15 tahun ke atas] Buku ini berisi alasan-alasan klasik kenapa orang memilih untuk berpacaran. Kalau kamu?