1. "Aku disini untukmu"
Seorang yang depresi akan merasa seperti tidak ada seorang pun yang peduli dengan keadaannya, yang bisa membuatnya merasa terisolasi.
2. "Ada yang bisa ku bantu?"
Sebenarnya ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi beban teman mu yang sedang depresi. Tapi mungkin mereka merasa sungkan karena takut merepotkan mu. Jadi, katakan bahwa kamu tidak keberatan untuk menolong mereka.
3. "Kamu berarti buat aku"
Umumnya orang depresi merasa bahwa kehidupannya tak berarti dan tidak akan ada yang peduli jika ia mati. Jika kamu tulus mengatakan dia berarti untuk mu dan orang sekitarnya, itu bisa membantu ia sadar bahwa dirinya berharga.
4. "Aku mengerti keadaan mu" (kalau kamu benar benar paham)
Kalau kamu pernah mengalami hal yang dialaminya sekarang, maka temanmu akan merasa termotivasi untuk bangkit. Karena kamu sendiri adalah bukti nyata bahwa depresi sebenarnya bisa dilawan.
5. "Kamu tidak lemah"
Mereka yang mengalami depresi biasanya merasa lemah atau ada sesuatu yang salah pada dirinya. Yakin kan teman mu bahwa depresi adalah penyakit, dan bukan berarti penderitanya lemah. Nyatanya membutuhkan kekuatan besar untuk melawan, maka bisa jadi bahkan dia lebih kuat dari orang pada umumnya.
#Psikologi
Ada yg mau nambahin?
KAMU SEDANG MEMBACA
Beragam Informasi #2 ✔
AléatoireBerisi tentang ilmu psikologi, info dan tips - tips seru serta quotes yang bermotivasi 😊