1. Bersikap realistis terhadap diri sendiri
Seseorang dengan kepribadian yang sehat, mau menilai diri sendiri disetiap keadaan. Dia juga tidak bersikap egois dimana berusaha membela diri untuk terlihat benar dimata semua orang. Dia akan melihat segala sesuatu dari kacamata yang realistis sehingga menjadikannya pribadi yang bijak dan dewasa.
2. Mampu mengendalikan tingkah laku
Mampu mengendalikan diri terhadap dorongan dorongan agresivitas, seksual dan tetap menyadari batas batas norma sosial.
3. Memiliki harga diri & diterima oleh lingkungan
Mampu menghargai potensi potensi diri, merasa diterima oleh lingkungan dan mampu bereaksi terhadap situasi sosial.
4. Berjiwa sosial, memiliki rasa simpati dan empati pada sesama
Mampu bersahabat, cukup peka terhadap perasaan orang lain, mampu membina hubungan yang memuaskan. Tidak berusaha untuk menjadi egois pada diri sendiri sehingga menjadikannya sosok yang memiliki rasa simpati dan empati karena sikap pedulinya terhadap sesama.
5. Produktif dan merencanakan masa depan
Mampu mengarahkan energinya untuk aktivitas aktivitas yang produktif, memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhannya dan merencanakan masa depan yang baik dan yakin dengan kemampuan yang dimiliki.
6. Bahagia dalam menjalani kehidupannya
Karena punya kedali yang baik dan mau menerima diri sendiri tanpa banyak protes dan menuntut, maka menjadikannya pribadi yang senantiasa menjalani kehidupannya dengan rasa syukur sehingga perasaannya selalu stabil untuk menjadi tenang, damai dan bahagia.
7. Memiliki pegangan hidup
Seseorang dengan kepribadian yang baik dan sehat tentu memiliki pegangan hidup yang ia percayai dan praktikkan dalam kehidupan sehari hari. Dirinya menjalani kehidupan dengan mengacu pada ajaran agama dan kepercayaan yang dianut.
#Info
KAMU SEDANG MEMBACA
Beragam Informasi #2 ✔
De TodoBerisi tentang ilmu psikologi, info dan tips - tips seru serta quotes yang bermotivasi 😊