Aku Suka Ibumu // JohnIl

775 77 6
                                    

Funfact:

Aku bikin oneshot ini setelah kepikiran kenapa NCT Daily ga tayangin pas mereka lagi di rumah John di Chicago? Terus gimana ya reaksi Ibunya John ketemu anak2 NCT terutama Taeil? Dan juga... Taeil sering bgt bilang "Johnny Eomma/Mom, saranghae!" gitu.

Guess what? Setelah nulis beberapa adegan dan boom, 30mnt kemudian JCC in Johnny's hometown dirilis.

.

.

Taeil tengah meremas kedua telapak tangannya yang bertaut. Menggigit bibirnya yang merah malah makin memerah. Mark yang sedari tadi melihat tingkah hyung tertua di Ilichil itu mengkerut bingung.

"Dia gugup karena sebentar lagi kita mendatangi rumah calon mertuanya." goda Taeyong disusul siulan nakal dari Yuta. Akhirnya Mark paham.

Taeil ingin sekali menampar dua bibir si 95 liner itu sebelum dihentikan Johnny yang menggenggam tangannya erat. "Hyung," panggilnya lembut.

"Kau tidak tahu seberapa khawatirnya aku, John," desah Taeil. Johnny yang paham perasaan kekasihnya hanya mengelus lembut telapak tangan mungil itu.

"Percayalah, Ibuku sangat menyukaimu. Kau sudah tahu pasti kan tiap kali aku melakukan vidcall dengan Ibu, beliau selalu mencarimu."

"Itu beda!" si tertua Moon ini mengerang frustasi. "Bagaimana kalau aku tidak sesuai apa yang dihaarapkan Ibumu? Bagaimana aku bertingkah konyol nanti di depan orang tuamu? John, aku khawatir sekali!"

Johnny amat paham perasaan Taeil. Ia pernah merasakan saat Eomma Moon datang berkunjung ke dorm mereka, lalu dia bertatap muka dengan ibu kekasihnya. Johnny bahkan hampir mati serangan jantung begitu Eomma Moon awanya terlihat meragukan Johnny berkencan dengan putranya. Tapi karena Johnny tipe optimis dan terlanjur bucin, segala cara pemuda Chicago pakai untuk bertingkah manis guna merebut hati Eomma Moon.

Dan itu berhasil.

Van yang mereka tumpangi sampai di halaman rumah milik Johnny. Ini pertama kalinya sejak Johnny melaksanakan masa trainee, dia kembali pulang ke kampung halaman. Dulu sekali sang ibu yang menjenguk. Tetapi karena Johnny sudah debut dan bentrokan jadwal membuat kunjungan itu terhenti.

Ibu Seo sudah menunggu di teras. Johnny yang turun lebih dulu untuk memeluk ibunya, rindu. Dan ternyata disambut oleh keluarganya yang lain, paman dan bibinya juga.

Satu persatu member menyalami keluarga Seo. Ayahnya Johnny pun snagat ramah, gurat wibawa tercetak jelas paada wajahnya. Wajah yang sama seperti Johnny yang membuat Taeil kembali jatuh cinta.

Banyak kamera yang menyorot karena memang akan dimunculkan dalam sesi JCC. Sebisa mungkin Taeil menghindari kontak yang dirasa intim. Beruntungnya mereka membaur sehingga 'kekhilafan' bisa terhindari.

Sepertinya Eomma Seo begitu mencintai putra satu-satunya. Itu terlihat dari bangganya Eomma Seo menunjukkan cinta di hadapan semua orang tanpa malu. Johnny yang masih saja malu diperlakukan seperti itu. Agaknya pemuda itu malu sekaligus bersyukur ibunya begitu mencintai dirinya.

Ada waktu dimana staff dipaksa rehat oleh Eomma Seo untuk serta menikmati hidangan yang disediakan. Saat itu juga dimanfaatkan Johnny untuk mendekati Taeil yang mengawasi trio maknae mereka bermain. Haechan dan Jungwoo yang kelihatannya masih antusias dengan foto album masa kecil milik Johnny dan Mark yang memainkan gitar.

"Sayang," panggil Johnny langsung mencium kening kekasihnya. Taeilyang terkejut lantas memukul telapak tangan Johnny yang tahu-tahu sudah melingkar erat di pinggangnya.

IRIDESCENT  [a NCT ONESHOT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang