Babas & Luki

51 10 0
                                    

"Time doesn't take away from friendship, nor does separation." -Tennessee Williams, Memoirs

***

Hari-hari awal perkuliahan Babas emang kurang ngenakin. Minggu lalu ia gak ikut masa orientasi karena belum balik liburan dari Sidney, ketemu sama keluarga Papinya. Akibatnya, setiap ia berada di lingkungan fakultasnya, cibiran dan sindiran kakak seniornya terus terdengar.

"Gak paham deh gue sama maba yang seenaknya aja main masuk kuliah. Gak ada sapa-sapanya pisan sama senior."

"Mungkin gak pernah diajarin sopan santun kali sama keluarganya."

"Tolong ya buat kalian nih, kalian kan kemaren udah denger arahan dari senior dari semua jurusan. Tolong diterapi, jangan kayak yang lain. Songong dipelihara."

Lama-lama Babas enek dengernya. Dia paham kok tampangnya emang terlahir ganteng-ganteng nyebelin, tapi ya gak pake menilai dia gitu aja. Belum kenal udah main bilang Babas songong aja. Belum tau aja mereka kalo Babas muka doang songong, di rumah masih suka minta dikelonin Maminya sebelum bobo.

Setelah kelas hari ini selesai, cowok berwajah blasteran itu langsung pergi menuju parkiran kampus untuk segera pulang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Setelah kelas hari ini selesai, cowok berwajah blasteran itu langsung pergi menuju parkiran kampus untuk segera pulang. Biasanya tipe-tipe kayak Babas ini anak kuliahan yang demen nongkrong di kampus sampe malem. Tapi berhubung belum punya banyak kenalan, mending dia balik atau gak ya jemput pacarnya yang beda kampus.

Nit

Alarm mobil miliknya dibunyikan. Babas masuk ke dalam mobilnya. Manasin mobil dulu sebelum cauw ke tempat Shannon, pacarnya.

Beb, gue bentar lagi otw
Ngebul bentar, pusing sama anak kampus

Babas kirim pesan singkat ke pacarnya. Tipikal pacar yang dikit-dikit laporan karena takut pacarnya nyariin. Padahal Shannon selow aja, mau Babas gak ngechat dia seharian kek, nelfon dia kek, asal ngabarin sehari sekali juga dia santai. Karena Shannon tau Babas bukan cowok brengsek kayak kebanyakan cowok-cowok lain.

Babas hanya anak laki-laki yang terjebak ditubuh mas-mas, gitu kalo kata Shannon dan Maminya.

Selagi menunggu mobilnya panas, kebiasaan yang biasa ia lakukan adalah membuka pintu mobilnya lebar-lebar, duduk bersila, kemudian mengambil ponselnya dan menonton video-video Youtube sambil mengisap vape nya. Iyap, Babas suka menonton video-video random di Youtube, dari mulai music video, dance, vlogger ampe ke video masak memasak pun ditonton. Kadang gak ngerti sampe ke video macem Cara membuka google search aja dia tonton, terus dikomenin alay sama dia. Belum kalo ia menonton video receh, suka ketawa-ketawa sendiri sampe sering disangka 'Cakep-cakep sinting'

Ya Babas memang sinting terhadap pacarnya, Ciaaa

Bucin.

Lagi asik nonton video Raditya dika, disamping tempat mobilnya terparkir, terdengar keributan yang dibuat secara sengaja sepertinya. Babas melihat kearah mobil tersebut, kali aja ada tontonan menarik. Misalnya sepasang insan yang tengah...

RESCOM - Rese Community ( Produce X 101 )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang