Berawal dari kost,
berlanjut setelah jadi alumni.
Berkumpul dalam satu geng, atau
mungkin keluarga besar yang disebut
Empat Delapan, EMDEL.Keluarga besar? Yakin?
"Yakin."
Gadis itu memutar ulang rekaman yang selalu tersimpan dalam playlist teratasnya, bukan lagu ternama maupun lagu kesukaan. Hanya sepotong rekaman suara salah satu teman karibnya, Shuhua.
Ia memainkan ponselnya, sambil terus memainkan rekaman itu. Rekaman yang diambil saat Shuhua merekam vlog hari itu, tentang persiapan penghuni Kostan Bulan untuk pergi.
'Heejin! Gimana perasaannya, nih? Bentar lagi kita 'kan nggak ada, kost bakal sepi banget, ya.'
Terbayang jelas saat Heejin merapikan rambutnya dan menjawab pertanyaan Shuhua, 'Yaa, gitu, Shu. Gue nggak rela kalian pergi, bukan karena pemasukan gue berkurang, tapi karena gue udah terbiasa tinggal bareng kalian.'
'Tapi, nggak lama lagi juga gue bakal pergi. Kost bakal dijaga tante dan gue bakal tinggal di rumahnya yang deket sama kampus.'
Gadis jangkung itu menyandarkan tubuhnya pada kursi, kemudian mencari sebuah nomor dan mencoba menghubunginya satu per satu.
"Heejin, kosong ngg⎯"
'Maaf banget, Ce. Gue masih harus ngurus ini itu buat kuliah.'
"Xiy⎯"
'Iya, apa, Ce? Mau ngajak jalan? GUE MAU KOKKK, TAPI ADA TUGAS YANG NGGAK BISA GUE TINGGAL. MAAF YA, CE, GUE LAGI DI⎯'
"Shuhua ...."
'Yah, Ce. Gue lagi nggak di rumah, maaf banget nih, ya. Soalnya gue keluar sama Ren⎯'
Tak ada yang dapat diharapkan dari semua temannya, Chaeyoung pun tidak dapat memaksa mereka menuruti keinginannya untuk bertemu.
Dahulu, jika ia bosan, siapapun dapat dikunjunginya untuk dijadikan tempat bercerita. Bahkan diajak bermain pun, mereka tak menolak. Toh, mereka tidak sibuk.
Semenjak kelulusannya dari bangku putih abu-abu dan dari kost, Chaeyoung mengira jika liburannya akan diisi dengan tiga hal. Jalan, belanja, main.
Namun bayangannya sirna setelah ia diberi tanggung jawab untuk menjaga kafe oleh ibunya, jelas Chaeyoung tidak bisa menolak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Empat Delapan.
FanfictionSelamat datang dalam dunia mereka, sembilan belas muda-mudi Bandung yang terikat dalam benang merah persahabatan. Contain harsh words. © liareumdaun, 2019. Find us on LINE! #PATLAPAN Best record : #1 on Millenial 💥